9: The Phenomenon Of Seblak

1.4K 89 1
                                    

Suara musik zas terdengar nyaring dari base camp tempat vando,edo dan wahyu berkumpul. Kepulan asap rokok mengapung di udara, kulit kacang berserakan di mana mana. Ah mungkin orang yang melihat ini pasti akan menyebut kandang sapi? Atau sejenis nya.

"Van gimana tadi?" tanya edo membuka percakapan.

Vando menaikan sebelah alis nya "gimana apanya?".

"Itu kode si jasmine". Tambah edo.

"Oh, gak gimana gimana". Jawab vando santai.

"Lah! Jadinya tadi kalian pada ngapain? Gue kira lo udah nyatain isi hati lo". Tanya edo.

"Nyatain gimana? Lagian gue gak punya perasaan apa-apa sama si jasmine".

Sedangkan wahyu yang sedari tadi hanya mendengarkan kini berucap sambil mengepulkan asap rokok nya ke udara. "Iya gak punya perasaan apa apa. Tapi nanti! Lo pasti punya perasaan apa-apa sama jasmine".

Vando geram karena topik yang di bahas selalu jasmine, dia mengacak rambut nya sebal. "Kalian ko ngomong nya jasmine mulu? Yang lain kek! Bosen gue denger nya".

"Bener bosen?". Tanya edo.

"Iya!".

"Lo pacaran sama si jasmine jadinya apa?".

"Gue pacaran sama dia cuman main-main doang! Gak serius. Lagian gue cuman mau mainin perasaan nya doang! Gak lebih". Terang vando.

"Bener? Kalo gue pacaran sama si jasmine gimana?". Tanya edo memastikan.

"Ambil aja sono! Lagian emang nya si jasmine mau sama lo?". Ejek vando. Sedangkan wahyu tersenyum miring di tempat nya.

"Inget van! Di atas langit masih langit. Lo jangan merasa kalo jasmine suka sama lo hanya karna lo ganteng, siapa sangka di atas lo yang ganteng itu masih banyak yang lebih ganteng dari lo". Nasihat nya.

"Pada kenapa sih heran gue? Lagian nih ya kalo si jasmine mau sama yang lain juga gue mah masa bodo ini. Lagian gue sama dia cuman sebatas pacar terpaksa karena si farel ngebet si jasmine mulu! Kalo dia suka sama yang lain, ya gue lepas aja dan kita putus. Selesai kan?".

Wahyu berdiri sambil menggoyang goyang kan kaleng soda nya. "Melepaskan memang mudah, tetapi melupakan butuh bertahun tahun bahkan selamanya untuk mengikhlas kan apa yang sudah  terlepas".

▫▫▫

"JASMINEE!!  Ayo buruan nanti warumg pak memet tutup". Teriak ceri di depan pintu les inggris nya. "Bentar cer tadi gue jawab soal dulu ih!" kata jasmine sambil memasang sepatu NB nya yang sudah buluk.

"Lagian lo sih sok sok ambil soal B udah tau itu soalnya susah".

"Susah begimana? Soal itu yang kemarin baru di ulang. Nah kalo elo pan cuman nyanyi twingkle twingkle doang depan kelas". Terang jasmine dan mengenakan kameja kotak merah nya.

Ceri nyengir dan memasukan permen cupa cup beri kesukaannya "lagian pan lo tau gue gak bisa inggris. Nah yang gue inget cuman lagu twingkle doang".

"Serah. Eh, btw kita abis ini mau kemana?". Tanya jasmine sambil mengikat sejumput rambut nya ke belakang.

"WARUNG PAK MEMET" seru ceri semangat.

"Beli seblak? Tapi kan duit gue ketinggalan di rumah. Gimana dong?". Kata jasmine jujur karena tadi dia hanya membawa sedikit uang itu juga iuran uang les.

"Yaudah gk papa gue yang bayarin sepuas nya. Mumpung sekarang malam minggu siapa tau ada bule kecantol ama gue".

"Ih pd banget. Emang nya orang bule itu mau sama lo gitu".

Love or Obsession? (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang