Bagian 4

4.1K 463 44
                                    

 Enjoy

Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum dan norma sosial.

Menikah adalah sebuah ikatan sakral, tidak boleh ada main-main di dalamnya. Pengesahannya pun dilakukan secara hukum agar tidak ada yang berani mempermainkan sebuah pernikahan

Siapapun yang sudah menyatakan siap untuk menikah maka ia juga harus siap menjaga pernikahan dan mempertahankannya apapun yang terjadi.

Di dalam pernikahan harus saling ada kepercayaan antara keduanya, perasaan mencintai dan menjaga satu sama lain. Terlebih seorang istri yang harus berbakti terhadap sang suami dan suami wajib mengayomi sang istri, karena pernikahan bukan hanya masalah pekerjaan di atas ranjang.

Sebuah keputusan fatal yang pernah Bona ambil dengan alasan berbakti kepada orang tua, menghargai kedua orang tua Baekhyun juga membantu laki-laki itu, dia harus terikat dalam sebuah pernikahan dan acara itu akan dilakukan beberapa menit setelah ini.

"Sepetinya aku tidak akan sanggup untuk melanjutkan kebohongan ini, aku ingin menghentikannya." ucap Bona pada bayangan pada pantulan cermin di depannya yang terduduk dan menampakkan wajah menyedihkan karena tidak hentinya menangis.

Perasaan ingin marah sedang menguasainya dan perasaan ingin menangis juga menghinggap dalam hatinya namun rasa takut dan bingung lebih mendominasi saat ini.

"Tuhan, tolong aku" rintihnya, kedua tangannya tidak berhenti meremas gaun bagian paha melampiaskan perasaan kalutnya.

Jika ia melanjutkan semua ini dia akan durhaka pada Tuhan dan suaminya, juga dia tidak akan mampu hidup bersama dengan orang yang telah menyiksa hatinya. Namun jika mengakhiri saat ini dia akan mempermalukan dirinya terlebih kedua orang tuanya.

Bona tidak memikirkan harga diri Baekhyun jika dia membatalkan semuanya sekarang tetapi dia tidak mungkin membuat kecewa kedua orang tua Baekhyun.

Berbeda dari yang lain, jika sebuah agensi ingin mengalihkan sebuah isu yang mengancam keberadaan perusahaan dan cenderung membuatnya berada di ujung tanduk maka agensi itu akan mencari cara untuk mengembalikan keadaannya. Berbagai cara akan dilakukan hingga masalah teratasi. Namun pernikahan Baekhyun dan Bona tidak hanya sampai pada masalah Baekhyun dan agensinya selesai akan tetapi pernikahan ini berlangsung untuk selamanya.

Inilah yang Bona pikirkan, jika semua ini hanya kontrak mungkin dia tidak akan sekalut ini. Masa depannya ada pada pernikahannya dengan Baekhyun.

Kenapa Tuhan menuliskan takdirnya beralur seperti ini, alur yang sangat Bona hindari tapi percayalah Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik pada makhluknya.

Jalani saja Bona, kelak pasti kau akan menemukan kebahagiaanmu dengan atau tanpa Byun Baekhyun lelaki yang saat ini sangat kau benci.

Ditengah monolognya, Bona mendengar decitan pintu yang terbuka, benar saja, ibunya sedang menghampiri Bona yang masih terdiam di depan cermin.

"Sayang, ayo lekaslah sudah waktunya." ucap Nyonya Lee mendekat ke arah anak sulungnya.

Lagi-lagi Bona merasakan perasaan itu, ingin berkata jujur pada ibunya dengan apa yang sebenarnya terjadi akan tetapi sudah sangat tidak mungkin.

"Ibu. Aku ingin menangis di pelukanmu sekarang juga." bukan mulut Bona yang mengatakan melainkan hatinya yang rapuh sedang memohon.

"Kenapa, huh?" tanya Nyonya Lee sambil menyentuh dagu anaknya dengan otomatis Bona menoleh dengan dagu terangkat. Naluri seorang Ibu sangatlah kuat.

Meet Again [BBH]✔Where stories live. Discover now