Chapter 18 - Tokugawa Ieyasu

609 68 3
                                    

Karena ke asyikan makan daikon (y/n) sampai lupa harus berkumpul dengan yang lainnya.

" hm sepertinya aku melupakan sesuatu? Tapi apa? " gumam (y/n) sambil menatap langit pagi hari saat itu " sudahlah mungkin cuma perasaan ku saja " lanjutnya sambil mengangkat bahu acuh segera (y/n) bangun ingin pergi dari sana.

Baru dia ingin pergi dari sana tiba-tiba terdengar suara mesin dari atas langit.

(Y/n) pov

" ?? " aku hanya mematung saat melihat sebuah robot tempur? Mendarat di di depanku. Karena kaget reflek aku mundur dan bertabrakan dengan sesuatu yang datar dan dapat kurasakan sebuah tangan melingkar di Pinggang ku.

" anda tidak apa-apa nona? " ucap sebuah suara, akupun mendongak untuk melihat ke sumber suara dan yah ternyata dia adalah pemuda behoodle kuning yang kemarin ku lihat.

" huh saya tidak apa-apa " ucapku sambil melepaskan pelukannya, akupun kembali menatap robot didepannku dengan keingintahuan.

" oh dia itu honda tadakatsu teman terbaik saya " kata pemuda itu aku hanya meliriknya dan kembali menatap robot tempur bernama honda itu.

" ya bisa aku rasakan aura dan obligasi(ikatan) yang kalian miliki " gumamku sambil menatap pemuda berhoodle itu. Terlihat dia tersentak kaget dan selanjutnya dia perlahan membuka hoodlenya memperlihatkan rambut hitam legam miliknya.

" namaku Ileyasu Tokugawa, bolehkah aku mengenal nona lebih jauh? " ujarnya tiba-tiba, sedangkan aku hanya berkedip bingung dan juga heran.

" namaku (full name), dan apa maksudmu ingin mengenalku lebih jauh? " tanyaku dan malah dibalas senyuman oleh pemuda aneh didepanku itu.

" lebih baik kita segera menemui Hideyoshi-sama, apakah nona tidak mau berkumpul dengan yang lainnya? " eh eh tunggu dulu.

" Astaga aku lupa " iya aku bener-bener lupa ya ampun semoga nii-sama tidak menyemprotku nanti. Tanpa babibu lagi aku segera lari ke tempat nii-sama dan hanbei-nii berada meninggalkan pemuda bernama Ileyasu itu.

(Y/n) pov end

Ileyasu terus menatap punggung (y/n) sampai sosok gadis itu menghilang.

" hmm ikatan ya " gumam ieyasu segera pergi mengikuti (y/n)

(Bersama hideyoshi dkk :v)

Terlihat semua orang panik kesana kemari mencari nona mereka.

" cepat cari anak itu sekarang!!! " seru hideyoshi hampir murka.

" tenanglah hideyoshi-sama, hime-sama pasti ada di sekitar sini " ujar hanbei menenangkan tuannya. Sedangkan mitsunari dan kingo malah diam tak bergeming sambil melihat orang-orang panik tanpa sebab.

" kalian sedang apa sih? " ucap sosok yang tiba-tiba muncul di antara mitsunari dan kingo. Sosok itu hanya memberikan ekspresi bingung saat semua orang tiba-tiba mematung dan secara serempak menatap dirinya aneh bahkan ada yang melotot padanya.

" (Y/N)/HIME-SAMA/REIJIGARU-SAMA!!!!! " teriak mereka secara bersamaan membuat (y/n) hampir terjungkal karena kaget mendadak.

" huwaaa apa yang kalian lakukan! " pekik (y/n) saat mereka malah berlari ke arahnya dan tanpa aba-aba langsung memeluk dirinya " onii-sama!!! Hanbei-nii apa yang terjadi di sini sihhh?!!! " teriak (y/n) saat dirinya di angkat dan dihimpit di ketiak hideyoshi sedangkan hanbei hanya cekikikan di belakang saat melihat wajah mengemaskan (y/n).

" ya tuhan!! Minaa beritahu aku apa yang terjadiii!! " seru (y/n) frustasi.

Di sisi lain ieyasu terseyum hangat saat melihat kehebohan yang (y/n) ciptakan.

" sudah kuduga " gumamnya dan melanjutkan perjalannya mengikuti keruman hideyoshi.

000

Akhirnya (y/n) diperkenakan kepada semua orang.

" dan dia adalah panglima perang kami. Ieyasu-kun perkenalkan dirimu " kata hanbei sambil menunjuk pemuda berhoodle yang tadi bertemu dengan (y/n).

" nona pasti sudah tahu namaku " ujar ieyasu berlahan bangun dan berjalan mendekati (y/n) yang saat itu sedang duduk di dekat hideyoshi, dia pun langsung berlutut di sebelah (y/n) dan meraih tangan ramping itu.

" tapi ijinkan aku untuk memperkenalkan diriku lagi " katanya sambil mencium punggung tangan (y/n) dengan lembut " namaku Ieyasu Tokugawa dan jadilah temanku " lanjutnya dan langsung menatap dalam manik (e/c) itu.

Bukannya seorang gadis akan tersipu malu jika diperlakukan seperti itu? Iya sih. Tapi beda dengan (y/n), dia hanya mematung dan menatap lurus manik pemuda di depannya yang dapat menyimpan sejuta rahasia yang belum pernah orang lain ketahui.

-rencana menyatukan dunia dengan ikatan yang bahkan hideyoshi saja tidak mau mempercayainya.

' perasaan ini...seperti-' batin (y/n) sambil menenangkan rasa syoknya ' -ambisi yang sangat kuat ' Mata (y/n) langsung membola ayok saat melihat aura mengerikan yang dipancarkan oleh ieyasu.

To be continued

Sengoku Basara x Reader (Dihentikan)Where stories live. Discover now