A day with [part 2]

2.2K 172 17
                                    



"Daehyun-ah... Kemari, ayo kita belajaar" ajak Kyuhyun pada sang putra. Setelah selesai sarapan bersama kini Kyuhyun menghabiskan waktunya bersama Daehyun. Sedangkan Kyuhyun sibuk berkutat dengan peralatan masaknya, Seohyun sibuk membuat cup cake kesukaan Daehyun, Kyuhyun juga. Samar-samar terdengar ajakan serta gurauan Kyuhyun saat bersama Daehyun, Seohyun yang mendengarnya pun tersenyum.

"Belajar?" Tanya Daehyun polos. Kyuhyun mengangguk pasti, ia segera membawa Daehyun ke dalam pangkuannya. Diambilnya beberapa buku panduan membaca serta mengenal warna untuk anak balita. Memang hal ini sudah menjadi kebiasaan bagi Kyuhyun. Sesibuk apapun pasti ia akan menyempatkan waktu untuk mengajari putranya berhitung, belajar membaca, dan jangan lulakan satu hal; bermain starcraft, kkkkk.

Kyuhyun dengan sabar dan telaten mengajari Daehyun membaca. Sedangkan Daehyun tak kalah antusias dari sang ayah, mengingat banyak gambar berwarna yang tentunya menarik perhatian Daehyun.

Kyuhyun pov

Ahhh...senangnya bisa memulai hari dengan mengajari putra kecilku hal yang bermanfaat. Aku sangat menyukai kegiatan ini, saat dimana Daehyun menjadi penurut dan patuh terhadapku. Dimana pada kesehariannya jagoan kecilku ini lebih sering berulah usil dan mengerjaiku.

"Daehyun sangat mirip denganmu bukan?"

Haha... Rasanya aku mau merutuki diriku sendiri. Disaat Seohyun mengatakan itu padaku, ya Daehyun memang usil menuruni sifatku. Untung saja meskipun dia usil Daehyun menuruni ketampananku.

"Appa, ige mwoya? Keroppi?"
Tanya Daehyun membuyarkan lamunanku. Ia menatapku meminta jawaban seraya menunjuk sebuah gambar pada buku yang ku berikan tadi. Aku terkekeh mendengar pertanyaanya. Keroppi?
Daehyun mirip ibunya jika seperti ini. Apalagi kalau bukan keroppi.

"Aniya, itu kodok sayang. Bukan Keroppi" ucapku memberi penjelasan. Daehyun kembali menatapku, sepertinya ia belum puas akan jawabanku.

"Keroppi appa, kerropi juga kodok kan?"  Tanya Daehyun kembali. Dia menuruni sifatku, ngeyel ..

"Ne, tapi keroppi jelek" jawabku usil.

"Yakkk.... Apa yang oppa katakan eoh?"

Astaga!!!

"Hehe.... Aku bercanda yeobo" ucapku sambil menunjukkan aegyo di hadapan istriku. Darimana dia datang huh? Membuatku kaget saja.

"Keroppi tidak jelek tau, ya kan Daehyun-ah?" Tanya Seohyun pada Daehyun

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Keroppi tidak jelek tau, ya kan Daehyun-ah?" Tanya Seohyun pada Daehyun. Oke, kali ini mereka berdua sedang berkonspirasi membela si kodok hijau itu.

"Ne, eomma" ucap Daehyun yang setuju dengan pernyataan ibunya. Seohyun tersenyum mengejek ke arahku. Baiklah aku mengaku kalah jika mengenai Keroppi ini.

"Baiklah, keroppi tidak jelek" ucapku mengakhiri pembahasan si kodok hijau itu.

"Sekarang saatnya makan cup cake buatan eomma" ucap Seohyun dengan menyodorkan sebuah nampan yang berisi cup cake dengan bermacam varian rasa serta tiga gelas milk shake buatannya. Beruntungnya aku memilki istri yang pandai memasak. Setidaknya ia tidak menghamburkan uangku untuk membeli makanan diluar,kkkk.

Unstoppable LoveWhere stories live. Discover now