28. KITA PUTUS!

383K 37.5K 42.1K
                                    

28. KITA PUTUS!

Hari berikutnya Moza berjalan dengan perasaan gembira di lorong sekolah. Perempuan yang baru saja datang ke sekolah itu sedang membawa kotak bekal di kedua tangannya. Meski sempat sedih. Moza tidak boleh terlalu lama larut dalam kesedihannya. Sejak kemarin rumahnya kosong. Ayahnya tidak pulang. Mada pergi entah ke mana, pembantunya sudah dipecat dan Nency juga tidak pulang membuat Moza tidur sendirian di rumahnya yang besar meski perasaan was-was terus menghantuinya semalam. Berkat Chiko, kemarin senyum Moza yang telah lama hilang kembali hadir di bibirnya.

Chiko. Cowok itu bagai duri yang ada di tangkai sebuah bunga. Indah jika dilihat dengan kelopak bunganya yang baru mekar tapi menyakitkan ketika dipegang.

“WUIDIH! KAYANYA LAGI ADA YANG SENENG NIIHHH?!” Jaka berjalan di sebelah Moza. Membuat Moza yang sudah hafal suaranya menoleh pada Jaka. “Pagi-pagi udah kaya orang kasmaran aja sih, Za?”

“Apa banget deh,” Moza meliriknya. “Kalau gue lagi seneng emangnya kenapa? Gue gak boleh seneng?” tanya Moza pada cowok itu.

“Ya kaga sih, Za. Cuman beda aja gitu liatnya,” ucap Jaka padanya. “Sensi banget sama gue. Coba sama Chiko. Mana kaya gitu lo, Za.”

“Bukannya sensi. Cuman gue udah gak percaya lagi sama lo.” Moza masih berjalan di sampingnya. “Mending lo ke kelas aja sana Jaka. Gue mau ke kelas nih. Kelas lo kan sama kelas gue beda jauh.”

“Iya ini sekalian kan satu jalur, Za.” Jaka menjawab enteng.

“Ya udah terserah aja.” Moza memperhatikan keadaan sekitarnya. “Gimana keadaan orangtua lo? Ambu sama Abah? Gue udah lama nggak main-main ke sana semenjak kita putus.”

“Baik-baik aja, Za. Sorry kalau cara gue dulu salah ke lo atau barangkali ada yang buat lo ngerasa gak suka sama gue karena sikap gue yang dulu. Setiap orang punya kesalahan dan masa lalu kan, Za?”

“Iya lo bener. Gue udah gak marah lagi cuman mungkin kita udah gak bisa kaya dulu lagi, Jaka. Gue kan udah pacaran sama Chiko. Maaf.” Moza dan Chiko masih beriringan di lorong sekolah. Meski Jaka tidak seterkenal Chiko di sekolah tapi Jaka punya daya tarik tersendiri yang membuat para siswi yang ada di lorong sejak tadi mencuri-curi pandang padang padanya.

“Gue gak minta lo jadi pacar gue lagi kali, Za,” Jaka tertawa mendengar apa yang diucapkan Moza. “Gue emang sering ngajak lo balikan tapi sekarang gue mau lo jadi temen gue kaya dulu lagi. Anggep aja, ya... meskipun ini bagian dari masa lalu gue sama lo. Gue berharap lo bisa lupain kejadian yang dulu dan kita bisa jadi temen lagi. Lo mau kan?”

“Mau,” jawab Moza cepat. Suaranya terdengar lucu di telinga Jaka. “Tapi tetep gue gak bisa lupain apa yang udah lo lakuin ke gue.”

Jaka menghela napas. “Iya gue ngerti, Za. Jangan dilupain. Jadiin pengalaman aja. Gue gak bakal berbuat yang sama lagi.”

“Bagus kalau gitu. Kapan-kapan main ke rumah gue yaaa Jaka! Lo harus liat kolam berenang di rumah orangtua gue yang ada di siniiii!” ucap Moza semangat membuat Jaka tersenyum.

Jika saja, Jaka tak berbuat kesalahan. Moza pasti tidak akan memilih pergi kemari. Jika saja Jaka tak berbuat macam-macam dulu. Moza pasti tidak akan pergi meninggalkannya. Tetapi, semua itu adalah cerita lama. Cerita dulu yang tak akan pernah bisa diulang kembali. Hanya waktu yang bisa menjawab kapan Moza dan Jaka bisa kembali seperti dulu atau justru hanya akan menjadi kenangan semata.

“Lo tinggal di sana baik-baik aja, Za? Nency gimana kalau ke lo? Dia masih jahatin lo?” tanya Jaka pada Moza.

“Semua baik-baik aja kok, Jaka. Tenang aja“ kata Moza. “Nency? Enggak jahat. Dia sebenernya baik.”

MOZACHIKOWhere stories live. Discover now