Move On

909 116 11
                                    

"My Muse? Renunganku? Pikiranku? Apasih?!" gue udah kayak banteng sesiangan ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"My Muse? Renunganku? Pikiranku? Apasih?!" gue udah kayak banteng sesiangan ini. Kesel gak jelas, maki-maki gak jelas, mondar-mandir gak jelas, mana di parkiran pula.

"Sok inggris lo tai! Bacot lo!" masih terus cursing sampe gak sadar ada Dino yang tiba-tiba nyender di salah satu motor merhatiin gue. "Kenapa sih, Han?" ih ini bocah! Gak sopan banget sama yang tua. "Eh, lo masih maba, sopan dikit sama senior!" sewot gue gak terima. "Lo kelarin dulu bab tiga lo terus wisuda, biar gue panggil Kakak. Tapi kalo lo mau gue panggil sayang sih gak apa-apa. Sekarang juga gue siap."

Ini bocah waktu kecil gak minum ASI apa ya? Seneng banget bikin orang emosi.

"Gue perhatiin lo ngomel mulu dari tadi," katanya sambil deketin gue.

"Bukan urusan lo!"

Gue ninggalin Dino ke bangku kayu di bawah pohon Tamarin gak jauh dari parkiran. Duduk di sana sambil ngeliat lagi postingan Seungcheol berapa menit lalu. "Oh, gue tau kenapa," gue muter mata males. Anak farmasi satu ini gak ada kelas apa ya? Suka banget nemuin gue di jam-jam rawan begini.

"Baperinnya siapa, nembaknya siapa. Deketinnya siapa, jadiannya sama siapa. Kasian ya lo," tuh kan! Emang gak ada faedahnya dia di sini.

"Gue lagi kesel nih, jangan sampe lo yang jadi samsak idup pelampiasan gue," kata gue serius.

"Cerita aja sih."

Ngembusin napas beberapa kali, gue akhirnya cerita ke nih bocah ingusan. Sindirannya emang bener. Sakit sih dengernya, malu juga. Pernah ada yang bilang, curhat ke orang yang sama sekali bukan orang terdekat itu lebih ringan ketimbang curhat ke siapa pun yang selalu ada di sisi kita, dan gue membuktikan itu hari ini. Gak tau kenapa, tapi memang gue berat banget untuk cerita ke temen-temen gue. Mungkin karena mereka tau gue suka Seungcheol kali ya? Jadi, kayak ada sesuatu dalam diri gue yang gak rela kalo dikasihanin.

"Lo itu bodoh atau apa sih? Nih gue kasih tau, antara setia mencintai satu orang sama gagal move on itu beda tipis."

Eh, iya! Kok bener?

"Dari awal kalian SMA, dia perhatian sama lo, kan? Sering anter-jemput lo, kan? Jadi pahlawan saat lo butuh, kan? Ngirim kata-kata romantis setiap kalian chatting, kan? Sekarang malah jadian sama orang lain. Apa namanya coba kalo bukan dia cuma mainin lo? Kecuali, selama ini dia cuma nganggep lo temen," gue diem. "Eh, tapi mana ada temen yang saling ngirim kata-kata romantis," ejeknya.

Gue pusing mikirin kata-kata Dino. Hati gue sakit, berdarah, tapi air mata gak mau keluar meskipun gue udah berusaha buat nangis.

"Jadi, opsinya dua ya? Gue dimainin atau cuma temen. Ha Ha!" bahkan ketawa gue kering banget rasanya.

Gue gak tau Dino ngambil napasnya kapan, tapi suara helaannya yang kasar itu pertanda kalo dia udah nahan dari tadi. "Gue tau di sini ancur," telunjuknya mengarah ke dada kiri gue. "Tapi jangan jadikan itu buat lo benci dia. Semakin lo benci, semakin subur cinta lo. udah seharusnya lo move on. You deserve better," gue gak suka pelajaran bahasa Inggris, tapi gue tau makna kata-katanya itu.

"Hidup lo berharga," katanya. Dan pada akhirnya, gue nangis hanya dengan satu kalimat terakhir dari bocah kemarin sore ini.





























💔



JEONGCHEOL'S STORIESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang