please:)

3.4K 114 2
                                    


Hai guys!!!

Hari ini aku ga up dulu, maaf ya soalnya ada masalah nih. Kemarin aku abis baca wattpad yang udah ribuan pembacanya. Di halaman terakhir dia bilang kalo lagi banyak banget yang bikin cerita plagiat.

Sumpah di situ author langsung mikir, cerita gue bakal di plagiatin juga atau ngga? Tapi author mikir lagi, apa cerita author semenarik itu sampe bakal di plagiatin.

Author cemas banget waktu banyak gosip yang bilang kalo banyak banget author author lain yang takut up chapter baru dan lebih parahnya lagi ada beberapa yang udah bisa di bilang 'legend' di dunia oranye ini me-un publish ceritanya. Sedih ga tuh kalo itu di lakuin sama cerita yang lagi kalian baca??? Soalnya author juga pernah, di gantung itu ga enak tapi lebih ga enak pas lagi baca cerita eh ceritanya malah di un publish.

Jadi, author di sini sebagai penulis baru cuma mau kasih teguran aja bagi kalian para penjahat kecil yang lagi Mondar-mandir cari cerita buat di plagiatin. Bisa ga sih kalian pikir? Nulis cerita itu susahnya nauzubillah, ngetik emang gampang tapi kan ngumpulin kata katanya susah:') pernah ga sih kalian mikir? Kalo dapet komen dan vote tuh senengnya pengen jungkir balik buat kita para penulis amatir, eh trus tiba tiba kita dapet kabar kalo cerita kita di plagiatin sampe udah di bukukan? Bayangin! Sedihnya seberapa? Nyeseknya semana? Marahnya seapa? Ga bakal bisa di uraikan dengan kata kata bermakna apalagi kalimat kalimat puitis berarti kekecewaan. Kami cuma bisa ngedumel di kamar sambil remes remes kertas, dan nangis di pojok kamar. Berlebihan? Yak! It's ok kalo kalian mikir gitu, tapi kalian ga bakal bisa ngebayangin betapa sedihnya kita para penulis 'amatir' yang baru aja masuk ke dunia oranye ini malah di sambut cara kurang ajar para plagiat!

Buat kalian para pembaca sehat, author minta kejujurannya. Author juga minta kepeduliannya. Author cuma mau, jika kalian membaca satu cerita dewasa yang alur atau beberapa part sama dengan cerita author tolong dengan sangat author minta untuk segera di laporkan ke author. Kalian ga usah takut, sebelum author menegur sang penulis author juga bakal cari tahu dulu kapan mereka publikasikan ceritanya. Jadi kepada kalian para pembaca sehat di mohon pengertiannya.

Di baca baik baik

Bagi.   Kalian.   Pembaca.   Sehat.  Author.   Minta.    Kerjasamanya.   

Jika.   Kalian.   Membaca.   Atau.   Melihat.   Sebuah.   CERITA.   yang.   Hampir.   Sama.    Atau.   Bahkan.   Memang.    Mirip.   Betul.   Dengan.   Cerita.   Author.   Mohon.   Untuk.    Segera.   Di.   Laporkan.   Kepada.   Author.  

Kejujuran menjadi landasan kita untuk menggapai sebuah kebaikan. Jika memang keburukan lebih baik lalu untuk apa di adakanya hukum yang berlandaskan penegakan jalan yang sudah melenceng dari jalur?

Author emang bukan anak hukum. Tapi secuil ilmu tentang hukum author bisa jabarkan di sini, khususnya untuk para plagiat yang sedang beredar. Bukan ancaman, hanya pengingat para penjahat dunia oranye!!!

Sanksi pelanggaran pasal 72.

Undang undang nomer 19 tahun 2002 tentang hak cipta.

1. Barangsiapa dengan sengaja melanggar dan tanpa hak melakukan perbuatan sebagai mana di maksud dalam pasal 2 ayah (1) di pidana dengan pidana penjara masing masing paling sedikit 1 (satu) bulan dan/atau denda paling sedikit Rp 1.000.000.00-, (satu juta rupiah), atau pidana penjara paling lama 7 (tujuh) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 5.000.000.000.00-, (lima miliyar rupiah)

2. Barang siapa dengan sengaja menyiarkan, memamerkan, mengedarkan, atau menjual kepada umum suatu ciptaan atau barang hasil pelanggaran hak cipta atau hak terikat sebagaimana di maksud pada Ayat (1) di pidanakan dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 500.000.000.00-, (lima ratus juta rupiah)

Masih mau plagiat? Silahkan aja, tapi siapkan dulu uang segitu:)

Terimakasih yang udah mau baca:) maaf waktunya, sekali lagi makasih dan mohon kerjasamanya:)

The Devil's Angel [MASA REVISI!! + COMPLETED!!]✓Место, где живут истории. Откройте их для себя