Lamaran

5.5K 537 23
                                    

"Ini siapasih yang nyari motif batiknya?" tanya Taehyung dengan kemeja batik di tangannya "Masa warnanya pink siiih"

"Bagus itu Kak, imuut" saut Jennie yang baru muncul dengan pakaian yang motifnya sama seperti yang Taehyung pegang "Cepet kakak pake sono bajunya"

"Pake gimana" saut Hanbin yang sudah rapih "kakak lo mandi aja belum"

"Bukleee masa bajunya giniiiii" rengek Mingyu kepada bunda Hanna, sedangkan Bobby langsung menyemburkan teh manisnya saat melihat manusia keling macam Mingyu menggunakan baju batik berwarna pink

"Gyu, lo kaya ikan cupang angus anjiir" komentar Bobby yang membuat Mingyu semakin merengek kepada bunda Hanna sedangkan bunda langsung memplotoi anak keduanya.

Hari ini semua keluarga kembali ke kerumah nenek untuk menghadiri acara lamaran Mang Baek.

Iya guys, acara lamaran yang sempat tertunda akhirnya terlaksana juga sekarang.

Seluruh keluarga hadir kecuali Mas Jinan dan Mba Sana karena Jisung yang baru lahir tidak memungkinkan dibawa dalam perjalanan jauh. Dan Dahyun yang fokus les SBMPTN.

"ini acaranya emang jam berapa gitu Pakle?" tanya Namjoon yang sudah siap dan ikut bergabung bersama Pakle Byungman, Ayah Heechul, Pakde Kyunghoon. Sedangkan Jaejoong ayahnya sedang sibuk mendandani Baekhyun.

"Jam sembilanan aja kali" jawab Ayah Heechul "perjalanan sekitar sejaman"

"Padahal kayanya baru kemaren ya si Baekhyun suka teriak-teriak di kebun belakang bareng si Seokjin sama Jiwon" kata Pakle Byungman nostalgia

"Atuh A, anak Heechul aja sekarang udah punya anak" jawab ayah Heechul "kalian itu harusnya cepet-cepet tobat. Udah tua" ayah Heechul langsung mendapatkan tabokan dari Pakde Kyunghoon.

"Abis lamaran Baekhyun, kita lanjut ngelamar lagi atau terima lamaran nih A?" tanya Pakde Kyunghoon kepada Pakle Byungman, mengingat Jiwon dan Seokjin seusia dengan Baekhyun.

"Dilamar dulu sih kayanya" saut Namjoon "Soalnya Teh Jiwon udah punya pacar, lah Kak Jin? Tiap hari berduan sama kasus mulu"

Pakde Kyunghoon langsung mendelik saat mendengar perkataan ponakannya itu "bedanya si Jin sama Kamu apa? Kamu juga kerjaanya di studio mulu. Mau nikah sama speaker komputer kamu?"

Namjoon langsung merengut saat mendengar perkataan Paklenya, tapi ia tidak bisa melawan. Karena itu memang kenyataannya. Gak, Namjoon ga akan nikahin speaker komputer ko.

"KAWIN WIN KAWIIN" teriak Taehyung menyanyikan lagu Project pop

Kemudian Hanbin menyauti nyanyian Taehyung sengan Bobby yang menggandeng Mang Baekhyun "MINGGU DEPAN AKU KAWIIIN"

"KAWIN WIN KAWIN"

"STATUS DI KTP NANTI JADI KAWIN"

"WIN KAWIN" tutup Bobby dengan teriakan membahana hingga membuat Teh Jiwon memukul kepalanya karena Bobby berteriak di sampingnya.

"Udah.. Udah" lerai Ayah Heechul "Hanbin, Bobby, Namjoon, Suga, Taehyung, Mingyu kalian satu mobil" kata Ayah Heechul sembari melemparkan kunci mobil yang langsung ditangkap oleh Mingyu "Jiwon, Seokjin, Jennie sama Donghyuk satu mobil sama Pakde Kyunghoon"

Setelah pembagian mobil, mereka semuapun pergi berisingan, menuju rumah calon istri Mang Baek. Calon istri, kalo diterima.

💃

"Bin, ini seriusan perempuan yang bakalan nikah sama Mang Baek?" bisik Taehyung kepada Hanbin "Cantik banget gila, gue curiga mang Baek main dukun" Seokjin yang kebetulan duduk di samping Taehyung langsung menoyor kepala adik sepupunya itu.

"Heran gue sama lo kak, sirik mulu sama yang punya pacar" kata Hanbin "lo tuh harus terima nasib kalo Jennie udah punya pacar, item-item gitu jugakan calon adek ipar lo"

"Apaan anjir, kaga nyambung" saut Taehyung sensi.

"Tae, pacarnya si Jennie itemnya sama kaya Mingyu" saut Bobby bergabung dengan percakapan unfaedah ini "gue liat waktu acara ultahnya, kebeneran si Jisoo di undang"

"Lo udah baikan bang sama Teh Jisoo?" tanya Hanbin antusias, sedangkan Bobby hanya menggedikan bahunya tidak peduli dan kembali memperhatikan percakapa para orang tua yang sedang menentukan tanggal pernikahan untuk Mang Baek dan Taeyeon.

Ya. Perempuan bernama Kim Taeyeon yang kebetulan adalah Junior ayah Heechul saat kuliah dan senior Mang Baek serta Teh Jiwon adalah calon istri dari Mang Baekhyun sejak 15 menit yang lalu saat mereka sudah bertukar cincin tunangan.

Jangan tanya, kenapa Kim Taeyeon ini bisa menerima Mang Baek, karea jawabannya jauh lebih sulit saat ditanya 'kapan nikah'.

💃

"eduuun yang abis lebaran bakal jadi manten" goda Hanbin kepada Mang Baekhyun.

"Ooh iya dooong" jawab Mang Baek sombong membuat beberapa ponakannya mendelik

"Bacot lah Mang" komentar Suga yang sedang fokus bermain games bersama Bobby "Tadi aja lo so jaim. Sekarang pas ada di runah bobrok mode on lagi"

"Tau tadi aja tingkah kaya anak raja" saut Mingyu "pas nyampe rumah balik lagi ke rakyat jelata"

"Heran mamang sama manusia-manusia jomblo yang suka syirik" balas Mang Baek yang langsung mendapatkan berbagai macam umpatan dari Mingyu, Namjoon, Taehyung dan Jennie.

"Lah Jen lo putus sama pacar lo?" tanya Bobby polos saat mendengar Jennie yang ikut mengumpat juga

"Oh iya lupa, guekan punya pacar ya" gumam Jennie yang selanjutnya mendapatkan lemparan bantal dari Taehyung

"Heran gue, punya adik otaknya kaga pernah dipake" kata Taehyung

"Setidaknya otak gue masih ada walau jarang dipake" balas Mingyu "Emangnya Ka Tae, otaknya udah di lelang di bank btpn"

"Heh ini bukannya pada siap-siap buat pulang" bunda tiba-tiba datang dengan pakaian yang sudah rapih "Hanbin cepet siap-siap, pesawatnya jam set 7 ini"

"Bentar bun, lima menit lagi upin-ipinnya udahan" jawab Hanbin dengan wajah fokus menatap televisi bersama dengan Namjoon

"Cepetan.Kim.Hanbin." kata bunda dengan tegas dan langsung membuat Hanbin ngacir.

💃

"Gue ngebayangin kalo Mang Baek nikah gimana ya" gumam Hanbin tiba-tiba. Sekarang semua manusia kembali pulang ke kota asalnya masing-masing, seperti Ayah Heechul, Bunda Hanna, Bang Ibob, Hanbin, Donghyuk, serta Teh Jiwon dan Jennie. Mereka pulang bersama karena kota tujuan mereka sama.

"Mang Baek kalo nikah sama Mba Taeyong nanti mereka kayanya bagi-bagi skincare deh" kata Hanbin

"Gue ngebayangin anaknya anjir" saut Teh Jiwon "Dua-duanya punya suara lengkingan yang luar biasa"

"Budeg budeg dah itu"

"Kaga perlu speaker itu kalo demo" kata Hanbin

"Hmm.. Satuin sama lo lo pada, manteep" kata Bobby yang wajahnya sudah mengantuk

"Abis ini lamaran lo teh?" tanya Donghyuk

"Iya Teh, sekalian biar nikahnya barengan. Hemat buat bayar EOnya" saran Bobby

"Ogah" tolak Teh Jiwon "Lo tau, mamang lo itu punya cita-cita buat ngundang Trio macan pas acara nikahannya"

"Anj.. Sumpah lo teh?" Jiwon mengangguk dengan yakin

"Sumpah ya, gue baru tau ada manusia seabstrak mang baek" gumam Hanbin prihatin.

T

[2] KIMcheees^^✓Where stories live. Discover now