5. Keahlian Luar Biasa

2.3K 423 39
                                    

Jam dua atau tiga sore adalah jam puncak bagi karyawan untuk merasa lelah dan kepala kacau di kantor. Tetapi hari ini berbeda, semua karyawan Hua Ding merasa energik. Ini karena mereka sudah mendengar gosip dan tahu bahwa pertemuan sore ini akan menegangkan. Mereka tidak berani memikirkan hasil pertemuan ini. Tidak mudah menemukan pekerjaan yang lebih baik saat ini. Banyak orang khawatir bahwa perusahaan akan memecat karyawannya karena penurunan baru-baru ini. Maka di awal rapat, banyak karyawan menunggu kesimpulan tentang pemberhentian karyawan.

Lu Chengyu mengikuti Cao Jingshen ke ruang konferensi di lantai 28. Cao Jingshen memberinya laptop dan berkata, "Kamu akan mencatat pertemuan hari ini."

Apakah ini pekerjaannya sebagai stenografer*? Lu Chengyu menatap notebook yang tertutup perak di depannya. Itu terlihat sangat baru dan jarang digunakan.

(*Stenografi adalah cara menulis ringkas dan cepat yang biasa dipakai untuk menyalin pembicaraan. Ada banyak sekali sistem stenografi di dunia, tergantung pada konvensi yang dipakai untuk mengkonversi tiap alfabet. Di Indonesia ada misalnya seperti yang dikembangkan oleh Eliezer Karunden. source wikipedia)

"Di masa depan, jika kamu menggunakan laptopmu sendiri, kamu bisa membawanya untuk bekerja. Jika kamu tidak memiliki laptop apa pun, perusahaan akan menyediakannya untukmu." Cao Jingshen menatap Lu Chengyu dan menemukan bahwa ia sedang memeriksa laptop ini. Cao Jingshen mendorong kacamatanya dan berkata, "Yakinlah, notebook ini baru." Dia menyiratkan bahwa tidak ada yang melakukan sesuatu pada laptop.

Lu Chengyu berkata sambil tertawa: "Apakah laptop ini gratis?"

"Jika kamu menandatangani kontrak dengan perusahaan selama lebih dari dua tahun, kamu bisa mendapatkannya secara gratis." Cao Jingshen membuka folder dan berhenti memandang Lu Chengyu. "Premisnya adalah kamu bisa melewati masa percobaan secara formal."

"Kalau begitu aku akan menggunakan yang ini," kata Lu Chengyu, seolah-olah dia belum mendengar apa pun dari Cao Jingshen, dia membuka dokumen kosong di laptop dan menunggu dengan santai pertemuan itu dimulai.

Cao Jingshen menatapnya dan tidak mengatakan apa-apa. Ruang pertemuan menjadi sunyi, tetapi tidak satu pun dari mereka merasa canggung dan mereka melakukan hal mereka sendiri.

Segera beberapa pemegang saham utama dan manajer dari berbagai cabang departemen datang satu demi satu, dan pada dasarnya, semua orang memiliki sekretaris di belakang mereka. Lu Chengyu akhirnya mengerti mengapa Hua Ding masih memiliki Departemen Sekretaris dan Cao Jingshen adalah kepala sekretaris. Memang, organisasi internal Hua Ding sangat rumit.

Pukul 02.50, semua orang yang berhubungan telah tiba. Ketika semua orang berpikir bos besar akan terlambat, Cao Jingshen tiba-tiba berdiri dan pergi untuk membuka pintu ruang konferensi yang berukir. Seorang pria muda yang terlihat, berusia sekitar 27 - 28 tahun, mengenakan jas hitam dan dasi masuk. Yang mengejutkan Lu Chengyu, dia merasa akrab dengannya. Di mana dia melihatnya?

"Pertemuan bisa dimulai sekarang. Mari kita bahas pandangan kita tentang perusahaan," Yan Mu duduk di kursi bos. Tanpa melihat siapa pun, dia melemparkan satu file langsung ke atas meja.

"Er shu (paman kedua) dan San shu (paman ketiga) adalah orang-orang tua di perusahaan ini, jadi lebih baik untuk memulai dengan kalian berdua." Setelah Yan Lao Er (pria tua kedua Yan) dan Yan Lao San (pria tua ketiga Yan) bertukar pandang, Yan Lao San membuka mulutnya yang agak tidak senang dan berkata, "Kenapa itu terdengar seperti kamu meminta kesalahan ketika kamu mengatakan itu?"

Yan Mu memandang Yan Lao San untuk sementara waktu sebelum dia berkata, "Karena kamu tidak ingin membicarakannya, mari kita lihat beberapa hal baik yang aku miliki di sini. Ada kekuatan dalam jumlahnya, jadi jika ada yang melihat informasi yang salah, silakan tunjukkan." Dia menoleh ke Cao Jingshen, yang duduk di sebelah. "Jingshen, berikan salinan informasi itu kepada semua orang."

[DIPINDAHKAN] More Than A Few Blessings [BL]Dove le storie prendono vita. Scoprilo ora