24. Sedikit Ahli Dalam Menggali Lubang

1.8K 317 15
                                    

Di malam hari, mereka bertiga mendiskusikan bagaimana mereka akan berurusan dengan tawar-menawar besok tanpa menyinggung perusahaan lokal. Setelah diskusi, mereka istirahat malam itu.

Ketika Lu Chengyu keluar dari kamar Yan Mu, Chen Jin dan Liang Deyou tidak lagi berada di koridor. Bahkan jika mereka, kedua orang itu mungkin tidak ingin melihatnya terlalu banyak. Lebih baik bagi kedua belah pihak untuk tidak sering bertemu karena mereka berdua lelah satu sama lain.

Dini hari berikutnya, Lu Chengyu dan dua lainnya pergi ke restoran untuk sarapan. Di prasmanan, Lu Chengyu menyadari bahwa Liang Deyou berdiri di sampingnya. Dia tertawa dan berbisik, "Tuan Liang ada di sini untuk berpartisipasi dalam penawaran kali ini?"

Liang Deyou mencibir dan tidak menatap Lu Chengyu: "Kenapa? Kamu tidak berani bertarung dengan Liang Shi [1] kami? "

[1] 氏 [shì]: nama klan

"Tuan Liang tidak tahu bahwa atasanku saat ini adalah Huading International, Huading yang terkenal di industri?" Dia mengambil dua pangsit kukus di atas nampan dan menghela nafas sedikit, "Meskipun Liang berkembang pesat beberapa tahun terakhir ini, masih jauh di belakang Huading kami. Dengan Huading di sini, Tuan Liang, Anda pasti akan lari tanpa hasil."

"Apa, Huading?" Liang Deyou mencibir, "Perusahaan, yang harga sahamnya telah jatuh ke level terendah di pasar saham beberapa waktu lalu, memiliki keberanian untuk membandingkan dengan Liang Shi kami?"

"Huading adalah keluarga besar yang telah diturunkan selama bertahun-tahun. Seperti kata pepatah: "unta ramping lebih besar dari seekor kuda", Lu Chengyu meletakkan penjepit dan melirik Liang Deyou, tersenyum padanya. "Tuan Liang mungkin memiliki sedikit kontak dengan kalangan atas Beijing dan tidak tahu apa artinya. Yan Jia [2] tidak bisa dibandingkan dengan beberapa perusahaan yang telah menghasilkan banyak uang dalam waktu singkat."

[2] 家 [jiā]: keluarga; rumah tangga; rumah; seseorang atau keluarga

Kalimat Lu Chengyu sudah cukup untuk menggali hati Liang Deyou. Meskipun keluarga Liang telah menghasilkan banyak uang dalam beberapa tahun terakhir, belum secara resmi memasuki lingkaran atas Beijing. Atas dasar ketenaran, itu tidak sebagus Yan Jia Huading. Untuk hal seperti ini, tidak apa-apa jika tidak diucapkan dengan keras, tapi begitu seseorang melakukannya, itu hanya membuat Liang Shi kehilangan muka.

Dia mengertakkan gigi dan mencibir, "Aku ingin kau melihat siapa yang lebih kuat pada akhirnya: unta sekarat atau kuda yang berlari."

"Oh, aku akan menggosok mataku dan menunggu [3], tapi lebih baik bagi Tuan Liang untuk tidak terlalu percaya diri." Lu Chengyu tersenyum pada Liang Deyou, dengan anggun melangkah ke samping untuk mengambil susu. Sedangkan untuk wajah Liang Deyou, apa hubungannya dengan dia?

[3] 拭目以待 [shìmùyǐdài]: lit. untuk menggosok mata seseorang dan menunggu (idiom); menunggu dan melihat; tetap buka mata dan tunggu ekspektasi penuh semangat atau perhatian penuh pada gerakan dan hasil dari situasi.

Tidak jauh dari sana, Cao Jingshen mendorong kacamatanya, memandang simpatik pada Liang Deyou yang bergegas keluar dari ruang sarapan dengan marah. Dia berjalan ke Lu Chengyu dan bertanya, "Hei, apa yang kau katakan pada tuan muda itu untuk membuatnya terlihat seperti itu?"

"Aku menceritakan kepadanya tentang seekor unta dan seekor kuda. Dia tidak suka unta dan pergi dengan marah. Siapa yang tahu perutnya begitu kecil [4]?" Lu Chengyu meletakkan segelas susu di atas nampan Cao Jingshen dan tersenyum cerah padanya, "Segelas susu di pagi hari baik untuk kesehatanmu."

[DIPINDAHKAN] More Than A Few Blessings [BL]Where stories live. Discover now