10. Anggun

2.2K 387 21
                                    

Lu Chengyu terdiam sesaat ketika Liang Deyou dan Chen Jin berjalan ke arahnya. Untuk sementara, mereka bertiga tidak berbicara apa-apa.

Liang Deyou mengenal dirinya sendiri dengan baik, bahwa dia menyukai Chen Jin. Oleh karena itu, dia memiliki rasa penolakan terhadap Lu Chengyu, saingan potensial, dan sangat senang melihat Lu Chengyu merasa tertekan.

Dia akan membuat Chen Jin mengerti bahwa pria seperti Lu Chengyu tidak pantas disukai sama sekali. Satu-satunya orang yang layak menemaninya(CJ) adalah Liang Deyou.

Dia memiliki latar belakang keluarga yang baik dan disukai oleh para tetua sejak kecil. Semua orang di sekitarnya menyanjungnya dan ingin mendapat manfaat darinya. Hanya Chen Jin yang berbeda dari orang-orang ini, dan tentu saja, dia tidak akan membiarkan orang yang begitu istimewa meninggalkan sisinya.

Adapun Lu Chengyu, dia hidup dalam lingkaran orang yang dia (LD) tidak pernah lihat. Lu Chengyu adalah orang yang sangat baik. Orang seperti ini biasanya lebih memperhatikan kepentingan daripada keadilan. Pada saat kritis, orang pertama yang melarikan diri adalah Lu Chengyu.

Mungkin dia memandang Lu Chengyu dengan prasangka sejak awal. Jadi dia percaya bahwa pihak lain tidak memiliki kualitas yang baik. Liang Deyou membenci banyak orang selama ini, dan Lu Chengyu hanyalah salah satunya, bukankah mudah baginya untuk membenci seseorang tanpa alasan?

Selama dua orang yang lelah satu sama lain ini berdiri bersama, mereka memancarkan semacam aura penolakan yang tidak bisa dijelaskan yang mengelilingi mereka. Lu Chengyu menatap Chen Jin sambil tersenyum dan tidak mengatakan apa-apa.

"Pidatomu hari ini luar biasa," kata Chen Jin setelah terdiam lama. "Banyak orang tergila-gila dengan ucapanmu."

"Terima kasih," Lu Chengyu tersenyum. "Kami akan makan siang nanti. Haruskah kita pergi bersama?"

Ketika Chen Jin mendengar kata "kami", ia menemukan seorang pria yang beberapa langkah di belakang Lu Chengyu mengenakan kemeja putih dan meletakkan jas di lengannya. Dia belum pernah melihat pria itu tetapi menduga bahwa pria itu adalah kerabat Lu Chengyu. Lalu, dia mengangguk kepada pria itu dan berkata, "Tidak, aku sudah mendiskusikan dengan Deyou tentang tempat makan."

Liang Deyou, tidak seperti Chen Jin, melihat sekilas bahwa orang di belakang Lu Chengyu bukanlah orang yang sederhana. Dia tersenyum dan berkata, "Teman-teman Tuan Lu benar-benar luar biasa."

Senyum Lu Chengyu tetap tidak berubah: "Tuan Liang tidak perlu meremehkan diri sendiri, kamu juga tidak biasa."

Liang Deyou tertawa dan berkata, "Seorang pria yang berbicara dengan lancar sering kali kuat dalam penampilan tetapi lemah dalam kenyataan." Dia berbalik dan memeluk bahu Chen Jin seolah-olah tidak sengaja melakukan itu, "Xiao Jin, di mana toko yang baru saja kau katakan? Aku lapar."

Ternyata sejak awal, mereka berdua memiliki hubungan asmara. Lu Chengyu menatap Liang Deyou, yang dengan sengaja menunjukkan rasa sayangnya di depannya. Dia meletakkan tangannya di saku celananya dan berkata dengan anggun, "Sekarang kalian berdua harus pergi, aku juga tidak akan mengganggumu. Selamat tinggal."

Chen Jin menggerakkan bibirnya, menatap Liang Deyou, yang masih memeluk bahunya, dan akhirnya, dia tidak mengatakan apa-apa.

Liang Deyou, bagaimanapun, merasa sedikit bosan. Lu Chengyu memiliki sikap yang anggun dari awal hingga akhir, yang membuatnya terlihat membuat masalah tiba-tiba [1]. Jika dia tahu akan seperti ini, dia tidak akan menolak resume Lu Chengyu pada awalnya. Jika Lu Chengyu bekerja di kantor Liang sekarang, Liang Deyou percaya bahwa dia tidak akan berani menggunakan sikap seperti ini terhadapnya.

[1] 无理取闹 [wú lǐ qǔ nào]: menjadi provokatif dengan sengaja; menemukan kesalahan tanpa alasan apa pun;

Lu Chengyu adalah seorang pria yang pandai melihat angin dan mengendalikan kemudi serta mengabaikan prinsip-prinsip moral dalam mengejar keuntungan [2].

[DIPINDAHKAN] More Than A Few Blessings [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang