6. Beradaptasi

2.3K 384 21
                                    

"Reaksimu sangat cepat," Mata Yan Mu bergeser dari Lu Chengyu ke folder Cao Jingshen, yang digunakan Lu Chengyu untuk menghancurkan cangkir teh. "Saat ini, tidak banyak mahasiswa yang secara fisik bugar seperti kamu."

"Biasanya aku melakukan banyak latihan dan aku pernah bermain basket sebelumnya, itu karena refleks terkondisi yang entah bagaimana berhasil aku lempar dengan tepat." Kata Lu Chengyu, dia menyimpan file dokumen, menutup laptopnya dan tersenyum pada Yan Mu.

Setelah beberapa saat, bibir Yan Mu bergerak. Dia berkata: "Untuk tadi, terima kasih." Dia melirik Cao Jingshen dan meninggalkan kantor.

Cao Jingshen melihat tatapannya dan mengikutinya. Lu Chengyu ditinggalkan sendirian di ruang konferensi, dia mengamati ruangan itu sebelum perlahan keluar dari ruangan sambil memegang laptopnya menggunakan satu tangan.

Ketika dia berjalan ke lift, dia melihat beberapa orang yang berpartisipasi dalam pertemuan tadi. Semua penampilan orang-orang ini bagus. Ketika mereka melihat Lu Chengyu memasuki lift, mereka mengangguk padanya. Dari itu, Chengyu bisa menyimpulkan bahwa orang-orang ini adalah sekutu Yan Mu.

Baik itu dunia bisnis atau dunia politik, kedudukan seseorang itu penting. Jika kamu memilih tempat yang salah untuk berdiri, hidupmu akan menjadi tragis.

Kembali ke ruang kerjanya, Lu Chengyu mencetak menit rapat sebelumnya dan kemudian terus membiasakan diri dengan situasi internal Hua Ding. Tidak peduli bagaimana masa depan Huading nanti, apa yang perlu dia lakukan sekarang adalah melakukan pekerjaannya dengan baik.

Ketika tiba saatnya untuk pulang kerja, Lu Chengyu menemukan bahwa rekan-rekan kantornya sangat antusias tentang dia sebagai pendatang baru. Jadi, ketika dia ingin pulang, ada banyak orang mengatakan mereka ingin mengadakan pesta selamat datang untuknya. Dengan senyum lebar di wajah mereka, mereka memberi tahu Lu Chengyu jika ada sesuatu yang tidak dia ketahui, tanyakan saja pada mereka.

Selama istirahat siang hari di kantin, orang-orang ini masih mengasingkannya. Tapi sekarang, mereka menjadi sangat bersemangat. Ini bukan karena mereka lega karena mereka bisa tinggal di Huading, tetapi karena Chengyu adalah asisten sekretaris Presiden, yang berarti bahwa dia adalah salah satu dari faksi Presiden yang baru.

Setelah meninggalkan perusahaan, Lu Chengyu naik bus yang penuh sesak daripada bis kalengan pagi ini. Dia mulai mempertimbangkan untuk membeli mobil bekas. Meskipun ia memiliki pengalaman kerja yang menyedihkan dalam kehidupan masa lalunya, ia mampu membeli Chery bekas. Kehidupan ini seharusnya tidak lebih buruk dari itu dan dia tidak benar-benar peduli apakah orang lain akan bergosip tentang bagaimana seorang magang bisa membeli mobil.

Dalam masyarakat ini, tidak masalah jika seseorang menggosipkan-mu. Yang penting adalah apakah kamu memiliki atau tidak kemampuan untuk memblokir gosip.

Terlepas dari seberapa baik dan sesempurna seseorang bisa melakukan pekerjaannya, selalu ada orang lain yang memfitnahnya. Hanya orang yang memiliki 'seseorang yang kuat di belakangnya', atau mereka memiliki 'uang' yang bisa memblokir gosip. Jika seseorang yang memiliki keduanya namun masih difitnah oleh orang lain, jangankan dia, apalagi orang yang tidak dimiliki keduanya.

(T / N: Untuk Chengyu, dia tidak peduli dengan gosip karena terlepas dari seberapa kuat pendukungmu atau berapa banyak uang yang kamu miliki, seseorang masih bergosip tentangmu. Adapun dia yang tidak memiliki keduanya, itu bukan mengejutkan jika seseorang ingin menceritakan gosip tentang dia, jadi dia tidak peduli)

Setelah Chengyu turun dari bus, ia pergi ke toko mie di lingkungannya dan memesan semangkuk mie daging sapi, ditambah dengan dua piring daging dan sepiring sayuran. Lu Chengyu suka makan mie Tang Thiong [1] di sini. Rasanya cukup kuat. Selama bertahun-tahun, ia hanya menyukai cita rasa toko ini meskipun bagian depan toko ini tidak mengesankan.

[DIPINDAHKAN] More Than A Few Blessings [BL]Where stories live. Discover now