27. Berurusan dengan Liang Shi adalah Pukulan Berat

811 148 4
                                    

Saat 《Soaring Birds》 meledak di internet, tiba-tiba ada foto-foto kekasih Ketua Liang, yang ia simpan di luar [1] dan disembunyikan dari istri dan putranya, terungkap secara online. Tentu saja, yang benar-benar membuat publik marah adalah bahwa orang yang mengekspos gambar-gambar itu juga mengekspos lingkungan kelas atas Liang Shi. Lingkungan itu baru saja melewati inspeksi kualitas ketika insiden ini, yang menyebabkan masalah keamanan besar terjadi.


[1] di luar sini berarti seorang kekasih dari pria yang sudah menikah, atau wanita simpanan.


Disaat mereka mencurigai bahwa informan adalah saingan dari perusahaan Liang, orang ini juga merilis penghindaran pajak real-estate, penipuan pendapatan, dan akun palsu perusahaan Liang segera setelah itu. Setelah serangkaian bukti dijabarkan oleh pelapor, nadanya ditemukan menyerupai orang dalam keluarga Liang. Alasan mengapa dia mengeluarkan semua bukti ini adalah karena dia tidak suka sikap sombong tuan muda Liang.

Kebanyakan orang tidak peduli tentang perusahaan mana yang menghindari pajak, menipu pendapatan mereka, dan membuat akun palsu. Namun, siapa yang menjadikan Ketua Liang seorang wirausahawan swasta terkenal dalam beberapa tahun terakhir, dengan wartawan sering memujinya di surat kabar sebagai orang baik yang peduli pada istri dan keluarganya? Ada juga stasiun TV yang memperlihatkan dukungannya dan istrinya, Zhang Fang, selama bertahun-tahun ketika mereka membangun kekayaan mereka, membuat banyak orang percaya bahwa Ketua Liang adalah pria baik yang tidak pernah melupakan istrinya.

Liang Guoming, Ketua perusahaan Liang, memelihara seorang gundik, dan ada bukti bahwa gundiknya itu melahirkan putrinya. Citra aslinya tentang seorang pria yang baik, runtuh dalam sekejap.

Jika bukti perselingkuhan pria diposting di internet, kebanyakan orang akan, paling-paling, mengejek bahwa "lingkarannya benar-benar kacau", dan kemudian masalah itu akan selesai. Namun, jika teladan seorang pria yang baik terlihat dalam lusinan foto dengan wanita simpanan yang berbeda dan bahkan memiliki anak perempuan dengan salah satu simpanan yang disebutkan, kepercayaan orang-orang kepadanya akan hancur. Betapa mereka pernah mengagumi dan menghormatinya sebelumnya, dan betapa mereka membencinya sekarang.

Pada titik ini, itu menjadi lelucon besar di kalangan bisnis. Kemudian, beberapa orang keluar untuk mengekspos bintang-bintang wanita yang terlibat dengan Liang Guoming. Beberapa bahkan mengklaim bahwa ia pernah merawat artis pria. Pada akhirnya, semuanya berubah menjadi lelucon ganda antara lingkaran hiburan dan bisnis.

Di dunia ini, tidak akan pernah ada kekurangan orang yang akan melempari seseorang dengan batu yang jatuh [2]. Lu Chengyu hanya mengirim beberapa hal tidak jelas tentang Liang Guoming di internet, tetapi lebih banyak yang secara anonim dikirim oleh mantan lawan Liang Guoming. Lawan-lawan ini secara spontan menemukan orang-orang untuk mengekspos berbagai skandal Liang Guoming.


[2] 落井下石 [luò jǐng xià shí]: untuk melempar batu ke sb yang jatuh ke sumur (idiom); untuk memukul seseorang yang jatuh


Transisi Liang Guoming dari orang biasa ke pengusaha swasta terkenal menunjukkan bahwa ia memiliki sarana, dan orang-orang yang telah ia sakiti tidak sedikit, sehingga banyak orang menunggu nasib buruknya.

Karena begitu populer di Internet, banyak media cetak juga mulai melaporkan situasinya. Dengan demikian, mereka yang tidak sering menggunakan internet juga tahu bahwa Liang Guoming adalah pengusaha kaya yang tidak adil, serta Chen Shimei [3] di kehidupan nyata.

[DIPINDAHKAN] More Than A Few Blessings [BL]Where stories live. Discover now