13.3K 1.2K 105
                                    

Senin Pagi

Sekarang, 2019

"Jillllyyyyyy! HP gue mana?"

"Ya mana gue tau!" Jihoon turun tangga sambil bawa tas ranselnya, bodo amat sama kembarannya di atas yang lagi nyari HP-nya.

Jihoon jalan ke ruang makan, di sana udah ada Seungcheol, Hansol sama Chan. Seungcheol udah pakai setelan kantor, sedangkan Hansol sama Chan cuma pakai baju biasa, rambut mereka berdua masih basah, baru mandi. Habis taruh tasnya di bawah meja, Jihoon duduk sebelah Seungcheol.

"Stevaaann! Lo yang sembunyiin HP gue ya?!" samar-samar kedengeran teriakannya Wonwoo dari arah tangga.

Seokmin muncul duluan di ruang makan, "Ngga koh bukan gue!" habis teriak gitu, dia duduk di sebelah Hansol. Terus gak lama Wonwoo turun dengan muka masam, dia duduk di sebelah Chan. Di belakang Wonwoo, Jun nyusul, terus duduk di sebelahnya. Meja di ruang makan ada delapan kursi, kira-kira mereka duduk kayak gini:

Seungcheol         M         Chan
Jihoon                   E         Wonwoo
Hansol                   J          Jun
Seokmin               A

Pas udah lengkap, mereka mulai makan. Selama makan emang gak ada yang ngomong, mereka udah diajarin dari kecil sama Jo. Jadi yang kedengeran cuma suara sendok yang bersentuhan sama piring.
Oh iya, makanan dimasak sama ART Keluarga Widiantara, biasa dipanggil Bi Tya. Kadang-kadang, Seokmin bantu masak, iya dia doang yang bisa masak, yang lain gak bisa. Mereka cuma bisa masak air, masak mie, goreng telur, sama masak nasi.

"Siapa aja yang kelas pagi?" Seungcheol buka obrolan pas mereka selesai makan.

"Gue sama Jilly, Koh. Nih bentar lagi mau berangkat," Wonwoo yang jawab pertama.

Seokmin habis minum ngomong, "Gue juga ada kelas pagi, kalau gak salah Koh Juan juga, kan?" dia ngeliatin Jun.

"Iya, jam setengah 9 sama kayak Stevan," Jun berdiri, "Gue mau tidur dulu bentar, nanti jam 8 bangun." terus Jun keluar dari ruang makan lalu naik ke kamarnya.

"Kelasnya Koh Willy sama Koh Jilly jam berapa?" Chan nanya.

"Jam setengah 8, makanya bentar lagi mau berangkat," kali ini Jihoon yang jawab.

Seungcheol berdiri diikutin sama yang lain, "Yaudah kalian ikut mobil Kokoh aja, biar sekalian Kokoh anter." dia nawarin Wonwoo sama Jihoon.

"Koh, gue duluan ya, masih ada tugas. Kelas gue jam 11," habis Hansol bilang gitu, dia langsung masuk ke kamarnya buat ngerjain tugas.

Chan jalan duluan ke kamarnya karna ada tugas juga, kelasnya jam setengah 11. Jadi sekarang sisa Seungcheol, Wonwoo, Jihoon yang lagi berdiri di dekat tangga.

"Bentar ya, Koh, gue cari HP dulu sekalian ambil tas," Wonwoo naik tangga ke kamarnya habis ngomong gitu. Sedangkan Jihoon udah gendong tasnya daritadi, dia juga mulai pasang earphone yang tersambung sama HP-nya.

"Jillyyy! Ngaku lu sembunyiin di mana HP gueee?!" Wonwoo berdiri di ujung tangga atas sambil teriak ke Jihoon.

Jihoon liatin Wonwoo males-malesan, "Dibilang gue gatau Willyyyy! Bukan gue yang sembunyiin HP lu." Jihoon mutar bola matanya, kesal dituduh gitu.

"Coba kamu cek di meja belajar-mu, atau di kasur mungkin, mana tau kamu lupa," Seungcheol saranin ke Wonwoo. Seungcheol emang pakai aku-kamu ke adek-adeknya, kalau ke temen akrab-nya dia baru pakai gue-elu.

Gak lama setelah itu Wonwoo turun, "Jilly lu ikut gue, telpon ke nomor gue." Jihoon liatin Wonwoo dengan males, "Yaelah, keburu telat nih." tapi dia masih ngekorin Wonwoo naik ke atas.

WIDIANTARA | SVTWhere stories live. Discover now