十五

7.2K 955 62
                                    

Sundate [2]

Masih minggu

"Mau kemana, Kak?" tanya Mingyu.

"Gak tau, kan lo yang ngajak," Wonwoo jawab tanpa ngalihin pandangannya dari jalan.

Mereka lagi di dalam mobil yang dikendarain sama Mingyu, Wonwoo duduk di kursi sebelahnya. Kaget gak mereka jadi dekat gini? Jihoon yang notabene-nya penghubung mereka aja kaget. Gatau kapan dan gimana mereka ketemu, tau-tau udah deket aja.

Mingyu akhirnya kendarain mobilnya ke salah satu cafe dekat jalan ke rumahnya, cafe tempat dia sering habisin waktu sendiri, Super Bass.

Mingyu yang masih canggung deket sama gebetannya, dan Wonwoo yang emang asalnya pendiem kecuali ketemu sama saudara kembarnya, bikin mereka gak ngomong lagi sehabis percakapan singkat tadi.

Mingyu yang pertama keluar dari mobil, baru disusul sama Wonwoo. Mereka masuk ke dalam cafe dan langsung disambut sama karyawan di sana.

"Waduh Marcel bawa gandengan," Mingyu kaget terus noleh ke arah suara.

"Diem lu," Mingyu natap tajam ke arah temennya.

Wonwoo yang ngeliat mereka bakal ngobrol ngomong ke Mingyu, "Gue cari tempat duduk dulu." terus dia pergi nyari tempat duduk setelah dapet anggukan dari Mingyu.

"Gebetan lo tuh?" tanya temennya.

Mingyu ngangguk, "Ya semoga aja jadi."

"Barangkali lo butuh tips, ntar gue kasi tau,"

"Halah, sok-sokan ngasi tips, dapetin Kak Tristan dulu sana," Mingyu nyebut nama gebetan temennya.

"Udah deket ya kita, sorry, seorang Jeffrey gak bakal gagal dalam ngegebet seseorang," temennya nyombong.

Mingyu noyor kepalanya Jeffrey, "Baru deket, belum jadian."

Jeffrey ngebales, "Dah sana gebetan lo udah nungguin tuh, ntar gue suruh Aldo yang ambil pesanan." terus dia balik ke kerjaannya sebagai barista.

Jeffrey emang kerja di sini, sebagai general manager. Sebenarnya mah dia dihitung owner sih, cuma karena dia masih kuliah jadinya jabatan tertinggi masih dipegang sama kakaknya, nanti pas dia lulus baru cafe-nya jadi milik Jeffrey sepenuhnya.

Mingyu jalan ke tempat Wonwoo terus duduk di depannya. Gak lama kemudian ada pelayan yang dateng ke meja mereka nanyain pesanan, habis nyebutin pesanan mereka masing-masing, pelayannya pergi terus mereka berdua diem-dieman lagi.

Keheningan itu akhirnya pecah gara-gara HP Wonwoo yang dia letakkin di atas meja bergetar, tanda panggilan masuk.

Wonwoo liat nama pemanggilnya, "Gue angkat telepon dulu, ya?" dia ngeliat ke Mingyu.

"Eh? Iya angkat aja," Mingyu rada kaget Wonwoo tiba-tiba ngomong sama dia.

Mingyu gak tau siapa yang telpon Wonwoo sampe bisa bikin dia senyum lebar, jelas dia iri sama orang itu. Tapi dia ngga mau lewatin pemandangan berharga itu, jadi Mingyu diem-diem fotoin Wonwoo.

Mingyu hampir aja ketauan kalau pelayan gak dateng ke meja mereka nganterin makanan. Setelah pelayannya pergi Wonwoo juga udah selesai telepon. Daritadi pas ditelpon, Wonwoo cuma ngomong iya, kapan? Oke, sip sip, nanti kabarin aja, jadi Mingyu gak tau mereka ngomongin apa tapi menurutnya sih ketemuan gitu.

Selama makan mereka diem lagi, sibuk sama makanan masing-masing sampe akhirnya mereka selese makan dan Wonwoo yang buka suara duluan.

"Lo sering ke sini?"

WIDIANTARA | SVTWhere stories live. Discover now