31

1.9K 325 30
                                    

"Maaf ya, Kyung jadi ngerepotin elo." kata Chaeyeon sambil duduk di sofa rumah Nakyung.

"Ya ampun lo kayak sama siapa aja dah!!!" balas Nakyung. "Tapi bentar deh, Yeon. Gue masih ga ngerti. Lo ngapain ke sini?"

Chaeyeon menghela nafasnya.

Setelah bertengkar hebat dan putus dengan Hangyul malam itu, Chaeyeon langsung memutuskan untuk pergi dan refreshing sejenak. Ntah kenapa... Chaeyeon memutuskan untuk ke Surabaya. Dan karena Nakyung sekarang tinggal di Surabaya, Chaeyeon memutuskan untuk menginap di sana.

Iya, Nakyung teman kuliahnya Chaeyeon dulu. Setelah tamat kuliah, Nakyung pindah ke Surabaya. Kenapa? Ah... sedih lah pokoknya. Nakyung dipaksa nikah sama orang tuanya, tentu saja Nakyung gak mau. Alhasil dia sama Renjunㅡpacarnyaㅡpindah ke Surabaya, semacam kawin lari tapi belum kawin gitu loh. Di Surabaya, Nakyung dirawat sama keluarganya Renjun.

"Gue... putus sama Hangyul." ucap Chaeyeon.

"WHAT?!!!! KOK BISA?!!!!" pekik Nakyung.

Chaeyeon menceritakan semua kejadiannya kepada Nakyung. Setelah mendengar semua ceritanya, Nakyung hanya bisa memeluk Chaeyeon erat.

"Yang sabar ya, sayangku. Maybe he is not the one... tapi kalo jodoh gue yakin lo berdua bakal balik lagi kok!" kata Nakyung.

Chaeyeon hanya mengangguk sembari tersenyum simpul. "Gue boleh gak nginep di sini untuk beberapa hari? Gue lagi jenuh banget di Jakarta, sama semua orang."

"Ya boleh doooong sayangku! Anggep aja rumah sendiri!" balas Nakyung.

"Lo sekarang apa kabar, Kyung?" tanya Chaeyeon.

Nakyung tersenyum simpul. "Lebih baik lah, Yeon. Setidaknya gue diurus baik banget sama keluarganya Renjun."

Chaeyeon ikut tersenyum mendengarnya.

"Aku pulang," kata Renjun yang tiba-tiba ada di ambang pintu. "Lah anjir ini Chaeyeon??????"

"Ni hao Njun. Piye kabare?" balas Chaeyeon.

"Wah lama gak ketemu lo. Ngapain ke sini?" tanya Renjun.

"Kabur dia." jawab Nakyung.

"Kalian tinggal serumah?" tanya Chaeyeon.

"Ya kali, kena gorok Mami gua lah kalo serumah sama Nakyung." jawab Renjun. "Rumah gue pas banget di sebelah. Satu komplek ini isinya keluarga gue semua."

Chaeyeon hanya manggut-manggut mengerti. Sementara itu Nakyung dan Renjun sedang berbicara, sepertinya masalah penting dan pribadi. Chaeyeon gak mau nyimak ah.

Chaeyeon salut sih sama Nakyung dan Renjun. Mereka udah pacaran dari kelas 12 SMA karena satu bimbel dan bertahan sampai sekarang. Hampir 9 tahun!

Padahal, mereka itu sifatnya mirip banget. Sama-sama keras kepala. Sama-sama cablak. Dan dulu waktu jaman kuliah Nakyung sering BANGET curhat ke Chaeyeon dan Seoyeon kalau mereka berantem. Tapi hebatnya, gak pernah ada kata putus keluar dari mulut mereka. Sampai sekarang.

Coba aja Hangyul dan Chaeyeon kayak gitu.

"Anjir Yeon??? Lo putus??? Sama Bang Hangyul?!!!" tanya Renjun.

"Iya."

"Anjir kalo gue jual berita ini ke lambe turah kampus kayaknya gue dibayar deh." kata Renjun.

Nakyung memukul punggung Renjun keras. "Ya jangan lah! Kamu gimana sih?!"

"Bercanda ya ampooon." balas Renjun.

➀ true colors ㅡ hangyul,chaeyeon ✓Where stories live. Discover now