Chapter Enam Puluh Tujuh | Friend?

191K 17.2K 7.1K
                                    

Now Playing | Lyodra - Mengapa Kita

Selamat membaca cerita MeloDylan

Gak ada foto adanya aku.

Bagian Enam Puluh Tujuh

Kalaupun harus cemburu, memangnya dia siapa? Hanya sekadar mantan, dan seharusnya sudah tidak pantas untuk merasa cemburu.

***

Rasa ingin tahu untuk mengetahui bagaimana hubungan Dylan dan Alice selalu ada. Apakah mereka tetap bersama atau memilih untuk berpisah atas masalah yang terjadi kemarin. Namun, Melody mencoba menahan semua rasa ingin tahunya dan menyibukan diri dengan beberapa hal yang menurut dia lebih baik.

Membuka catatan kuliahnya, mereview beberapa materi. Tetapi dia masih tidak bisa fokus. Pikirannya berkelana kemana-mana, memikirkan pertemuan Louis dengan Alice, apa hubungan keduanya. Setau Melody mereka tidak dekat sama sekali, tapi hari tadi keduanya saling berbagi tawa dan itu membuat Melody bingung sekaligus kaget. Meskipun ada perasaan lain di hatinya. Terasa sakit dan banyak nyeseknya.

Padahal mereka sudah bukan siapa-siapa.

Kalaupun harus cemburu, memangnya dia siapa? Hanya sekadar mantan, dan seharusnya sudah tidak pantas untuk merasa cemburu.

Selain itu, mengenai hubungan Alice dan Dylan pun mengganggu pikirannya. Dia benar-benar kesal karena merasa seperti ini.

Tolong. Keduanya sudah menjadi mantan dan Melody tidak harus lagi ikut campur ke dalam urusan mereka, kalaupun harus berkomunikasi dia akan melakukan seperlunya. Dikarenakan, salah satu dari mereka telah memiliki kekasih.

Sebelumnya dia tidak sadar bahwa kunci sebuah hubungan adalah mengerti dan menjaga. Mengerti dalam artian bahwa dia harus bisa meposisikan diri sebagai kekasihnya ketika akan bertindak melakukan sesuatu. Seperti, ketika dia akan pergi dengan teman lawan gendernya, kalau dia berada di posisi kekasihnya dan pemuda itu pergi dengan cowon lain apakah dia akan merasa sakit hati atau bagaimana.

Intinya harus bisa berpikir dua kali, selain itu menjaga perasaan pun penting. Bagaimana memiliki batasan dengan orang lain agar ada orang yang merasa di spesialkan.

Dulu dia merasa marah kalau Dylan selalu mementingkan Bella diatas segalanya, memprioritaskan gadis itu. Membuat Melody sedikit membenci Bella karena mendapat perhatian khusus dari Dylan, ada ruang tersendiri di dalam hati Dylan saat itu. Apalagi Dylan memang pernah memiliki perasaan untuk Bella.

Terkadang dia merasa insecure dan membandingkan dirinya dengan Bella.

Hanya saja ketika dia berpacaran dengan Louis, semuanya berbalik. Dia terkadang lebih sering pergi berdua dengan Fathur dan berdalih hanya sebagai teman, meskipun memang itu faktanya. Louis memang beberapa kali sempat menegur dirinya dan terjadi sedikit konflik. Hanya saja, saat itu Melody berpikir bahwa seharusnya Louis tidak marah karena dia dan Fathur hanya sebagai teman saja.

Tapi, ternyata dia melupakan fakta bahwa Fathur pernah menyukainya dan posisi Louis saat itu sama seperti posisi dirinya saat bersama Dylan dulu.

Padahal, ketika Louis bersama dengan Keira dia merasa sakit hati dan cemburu.

Terkadang perempuan memang se egois itu. Mereka akan dengan bebasnya pergi dan memiliki banyak teman laki-laki dengan alasan hanya teman, sementara kerika laki-laki memiliki teman perempuan maka akan terjadi peperangan. Meskipun tidak semua, tapi banyak yang mempermasalahkan ketika pacarnya memiliki seorang teman perempuan.

MeloDylan 2 (Retrouvailles)Where stories live. Discover now