Epilogue

297K 15.8K 1.5K
                                    

Beberapa bulan kemudian.

Setelah pemakaman Charles, banyak hal terjadi, Gerald diadili dan ternyata Gerald masih memiliki lebih banyak daftar kejahatan yang ia lakukan dari pada yang Dominic ketahui, akhirnya Gerald dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

Tentang adik Charles, Dominic menempatkan adik Charles menjadi pegawai pada salah satu perusahaannya. Sedangkan Dante, yang menghilang dalam sekejap ketika seharusnya kembali ke rumah sakit waktu itu ternyata terbang ke Los Angeles. Entah apa yang membuat Dante harus kembali ke Los Angeles, tapi Dominic berkata ia akan selalu mengawasi adiknya itu.

Sejak kecelakaan itu Dominic semakin protektif dengan keselamatan Athena. Walaupun Gerald sudah dipenjara, sepertinya Dominic masih sangat trauma. Bahkan Dominic jarang meninggalkan Athena, beberapa bulan ini Dominic selalu membawa pekerjaannya ke rumah, bahkan beberapa pegawai harus pindah bekerja di rumahnya karena membutuhkan tanda tangan Dominic setiap harinya.

Jika Dominic harus pergi keluar negeri untuk urusan bisnis, Dominic akan selalu mengirim direktur di perusahannya untuk menggantikannya. Dominic belum pernah meninggalkan Athena sendiri di rumah selama ini.

Athena sekarang juga sudah pulih sepenuhnya. Ia sangat ingin pergi keluar, selama beberapa bulan ini Athena harus fokus memulihkan dirinya sehingga jarang keluar.

Athena berjalan menuju kamar bermain Zach, sesampai di sana ia tidak begitu kaget melihat ayahnya sedang bermain dengan Zach. Sejak pemakaman Charles, Athena mencoba memperbaiki hubungannya dengan ayahnya. Athena akhirnya selalu mengundang ayahnya setiap minggu untuk sarapan bersama Athena dan Dominic di kediaman Dominic. Setelah beberapa bulan ini, sarapan bersama ayahnya menjadi sebuah rutinitas yang Athena nikmati.

Ayahnya menjadi lebih terbuka dari yang Athena ingat beberapa tahun setelah kematian ibunya. Ayahnya sepertinya begitu mencintai ibu Athena sampai kematiannya membuat ayahnya semakin tertutup bahkan dengan putri-putrinya sendiri. Tapi sejak bertemu Zach, sifat ayahnya yang sebelum kematian ibu Athena kembali lagi.

"Ayah, kau datang tanpa menyapa putrimu," ucap Athena sambil tersenyum. Lalu berjalan masuk kamar. Jeff yang sedang memangku Zach di lantai menoleh ke arah Athena.

"Kau tidak bisa menyalahkanku karena sangat merindukan cucuku satu-satunya," ucap ayahnya. Athena belum terlalu biasa dengan sifat ayahnya yang begitu penyayang.  Tapi sepertinya Zach juga menyukai kakeknya. Zach terlihat begitu bahagia ketika bermain dengan kakeknya.

Hari ini adalah hari ulang tahun Dominic, tapi sekarang Dominic sudah sibuk di ruang kerjanya, Dominic awalnya tidak ingin merayakan ulang tahunnya, tapi Athena bersikeras untuk merayakan ulang tahun Dominic. Akhirnya mereka setuju mengadakan pesta kecil kecilan di rumah mereka dengan mengundang keluarga dan teman dekat. Pesta akan dimulai enam sore, sekarang seluruh pelayan sedang sibuk menyiapkan hal-hal untuk pesta.

Sebagai nyonya rumah Athena sudah memeriksa semua kesiapan untuk pesta tadi sebelum ia ke kamar Zach, semuanya sudah sempurna, tinggal yang berulang tahun sepertinya belum siap, lebih baik Athena ke ruang kerja Dominic sekarang. Dominic harus siap sebelum semua tamu datang.

"Mom-mih," ucap Zach dengan mata berbinar binar. Athena terkekeh pelan, ia mengambil Zach dari Jeff, lalu mencium pipi Zach. Zach dengan tertawa dengan menggemaskan.

"Dia terlalu mirip Dominic, aku berharap dia lebih mirip denganmu," ucap ayahnya jengkel. Athena menahan senyumannya.

Walaupun ayahnya suka berkata padanya, kalau Dominic tidak layak mendapatkan Athena. Tapi Athena tahu ayahnya sejujurnya sudah mengakui Dominic sebagai menantunya. Ayahnya dan Dominic sebenarnya lebih akur dari pada beberapa bulan yang lalu, tapi ayahnya masih begitu protektif pada Athena. Berkali kali ayahnya mengatakan kepada Dominic 'Kau menyakitinya, kau mati di tanganku.'

Dominic's Obsession Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang