08. Jadwal Baru

306 39 3
                                    

Selamat Membaca!

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Selamat Membaca!

Senin, Agustus.

Upacara berjalan dengan khidmat. Seluruh siswa berhamburan untuk memasuki kelasnya masing-masing, jam pelajaran pertama akan dimulai pukul delapan pagi. Bel pergantian jam berbunyi, menandakan bahwa guru akan segera tiba.

Dito mengeluarkan buku pelajaran pertamanya dari dalam tasnya lalu meletakkannya dikolong mejanya. "Dho, Lo bawa pulpen gak?" Tanyanya. Ridho menoleh kearahnya, "Lah? Tumben amat Lo minjem?" Jawab Ridho.

Dito menghela nafas beratnya, "Gue kelupaan bawa tempat pensil, tadi subuh gue abis belajar jadinya ketinggal di meja belajar gue." Jelasnya.

Ridho menggeleng tidak percaya dengan perkataan Dito, "Wah, Lo gak berubah ternyata. Masih tetep jadi Dito yang rajin belajar," ujarnya. "Apalah hamba, yang males belajar."

Dito tersenyum kecil, "Sebentar lagi bakal banyak Ujian, apalagi Ujian sekolah sama Ujian Nasional, dari sekarang harus udah belajar semaksimal mungkin, bro."

"Kapan Ujian Nasional ditiadakan ya Allah," kata Ridho. Dito hanya tertawa mendengarnya.

Rifai mendengus kesal, "Duh, gue ngantuk banget anjir."

Dito menoleh kebelakang. "Cuci muka Lo sana, keliatan banget muka bantal Lo!"

"Tapi masih tetep ganteng kan gue?" Kata Rifai sebelum mendapati sebuah jitakan dari Lucky.

Dikelas Pemasaran 2 suasananya begitu tidak baik. Jam pertama dan kedua terlewatkan begitu saja dikarenakan guru yang notabene nya adalah walikelas sekaligus yang mengajar Produk Kreatif & Kewirausahaan tidak hadir. Alias tidak masuk karena sakit. .

Surga dunia, bukan?

Apalagi bagi anak SMK. Jamkos dimanfaatkan dengan tidur. Begitu dengan Bella dan Anggun. Tertidur pulas selama dua jam lebih.

Dan sekarang sudah waktunya untuk istirahat.

Caca menghela nafas beratnya lalu beranjak dari tempat duduknya dengan membawa laptop dan sejumlah Buku besar juga buku hariannya. Ia melenggang pergi ke Perpustakaan, bukan kantin. Ia harus menyelesaikan Jadwal untuk latihan.

Sampainya diperpustakaan, Caca langsung menuju kearah timur. Disana ada tempat untuk duduk yang sengaja disekat-sekat. Caca duduk disalah satu bangku itu lalu membuka buku harian dan laptopnya. Lalu mulai mengerjakan tugasnya.

Tiga puluh menit berlalu. Jam istirahat telah selesai.

Caca bergegas untuk pergi ke kelasnya. Saat kakinya melangkah dikoridor ia tidak sengaja bertemu dengan Dito. Dito bersama dengan ketiga temannya berjalan kearahnya. Ya, tidak jauh dari perpustakaan adalah kelas XII Multimedia dan XII Perkantoran.

My Girlfriend Is MayoretWhere stories live. Discover now