( 11 ) Proyek kimia

4.3K 311 83
                                    

                         Pagi hari yang cerah disebuah rumah sederhana berlantai dua, itulah tempat tinggal Boboiboy bersaudara, bersama kakeknya Tok Aba dan robot kesayangan mereka Ochobot. Sudah seminggu lamanya setelah kejadian dimana meja makan mereka terbakar, bahkan mereka dihukum oleh Atok mereka dengan memotong uang saku dan membantu Tok Aba di kedai. Lalu diakhiri dengan membersihkan seluruh rumah mereka hingga bersih dan tak ada satupun debu.

                      Mereka sempat mengeluh dan saling menyalahkan, tapi mereka bertujuh tetap menerimanya sebagai tanda menyesal, meski bukan salah semuanya, tapi salah Author Isna sendiri yang buat.


(Author :" apa salah ku? ... Hiks ...." nangis dipojokan.

TTM :" ppffttt ... Buahahaha ... Lagak lah ...." ketawa guling-guling.)


                     Tapi, sepertinya kejadian tersebut terulang lagi, walaupun mejanya sudah diganti oleh yang baru saat seminggu yang lalu, sekarang hal itu terjadi lagi.


BOOM


                      Suara letupan dari arah dapur rumah tersebut, seluruh bagian dapur itu dipenuhi dengan asap hitam dan menempel di alat masak, benda-benda atau barang-barang dapur lainnya ikut menghitam. Bahkan yang paling parah adalah meja makan mereka yang sekali lagi menjadi korban.

                      Tapi itu semua tidak sepadan dengan korban hidup yang berada di sana, siapa lagi kalau bukan si kembar tujuh Boboiboy Elemental yang menghitam gara-gara letupan atau ledakan itu, meski tidak besar dan berdampak. Seluruh badan dan baju mereka tertutup oleh warna hitam, mungkin kalau malam hari dan mati lampu, mereka tidak akan kelihatan*Awokwokwok ....*. Untungnya mereka tidak terluka dan tidak ada kebakaran lagi di sana, mungkin hanya bekas hitam yang menempel diseluruh baju dan badan merekalah yang harus dipermasalahkan.

"SOLAR!!!" teriak ke-6 Boboiboy.

                      Ternyata yang membuat mereka seperti itu adalah Solar, niatnya hanya membuat proyek kimia mereka di dapur supaya leluasa dan itupun sedikit lagi selesai. Tapi gara-gara Solar salah memasukan satu larutan, sekarang berakhir dengan ledakan, membuat seluruh area dapur dan kembarannya, termasuk dirinya sendiri menghitam a.k.a gosong.

(Readers :" ppffttt ... Boboiboy gosong. Buahahaha ...."

All Boboiboy :" nani?"

Author :" hahaha ... Betul lah, Boboiboy gosong. Awokwokwok ...."

All Boboiboy :" AUTHOR!!! " kejar author.)

"Alamak ..., kalian semua gak apa-apa kan?" tanya Solar kepada setiap kembarannya.

"Kenapa Solar gak hati-hati sih ...?" lirih Thorn.

"LIAT! JADI GINI KAN?!" marah Ice.

PERUBAHAN ( Boboiboy halilintar )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang