10. Risa's Eyes

1.6K 268 40
                                    

Ditulis dari sudut pandang Risa, ketua kelas kesayangan kita semua. 

==

Nasib jadi pasangan paling anget sesekolah. Mereka yang berantem, kita yang ribet.

"Sumpah sih, Ris. Fix mereka berantem," Yuri bilang.

Gue sih, sebetulnya nggak ada masalah ya Seungmin sama Hyunjin berantem. Kaya, ya suka-suka mereka aja gitu loh. Tapi tuh ini jadi ngedampak ke satu sekolah, woy? Kayak, ini baru istirahat pertama tapi gue nggak bisa makan dengan tenang di kantin karena pada bisik-bisik yang isinya macam gini :

'coba tanya aja, itu Risa ketua kelas mereka.'

'tanya gih, gue jadi takut mau nyapa Hyunjin.'

'ih tapi gue sendiri takut sama Risa.'

WOY, mau bisik-bisik tuh jangan sampe kedengeran orangnya, napa?

Huft. Menghela napas.

Herannya adalah, sejak kapan sih jadi ketua kelas itu berarti mengerti seluruh hubungan siswa kelas dengan pacar mereka. Gue aja kadang bingung sebetulnya Jinyoung itu naksir gue apa enggak, kadang mepetnya ngegas banget tapi tau-tau ilang nggak bales chat. Read doang lagi. Eh, maap curhat.

Semua ini dimulai tadi pagi. Waktu gue masuk kelas, gue udah liat itu si bucin Hyunjin jongkok di depan meja Seungmin yang—dengan ajaibnya—tidur!

Gue tau tidur itu manusiawi, tapi ini Seungmin, man. Seungmin itu rajin, selalu datang ke sekolah dengan wajah secerah mentari seperti pakai skincare air wudhu. Di pelajaran paling ngantuk sekalipun, gue hampir nggak pernah liat Seungmin merem. Intinya heran banget deh liat Seungmin lemes gitu.

Terus, waktu lihat mereka berduaan gitu ya gue enggak mau ganggu, walaupun KEPO BANGET. Soalnya tuh ya, Hyunjin kaya lagi sedih gitu. Setelah beberapa saat mereka asik di posisi kayak gitu, guru dateng dan Hyunjin balik ke tempat duduknya dengan muka ditekuk-tekuk kayak surat dari mantan gue kemarin. Eh maap curhat lagi. Pokoknya, mukanya Hyunjin sepet banget!

Jam kedua adalah jamkos. Kalau kenal Hyunjin, kalian pasti bakal paham seberapa itu anak seneng banget sama jamkos. Dia bakal keliling-keliling kelas sambil nanyain orang-orang, random gitu. 'eh lagi apa lo?' 'wow gambar si Risa ya? Mirip kuyang' dan lain-lain yang nggak jelas. TAPI MEN. Ini dia tetep di tempat duduknya sambil chatting-an, dengan muka yang masih kusut. Ini gue mengamati ya, karena manusia-manusia di sekitar tempat gue juga mengeluarkan desas-desus tentang pangeran sekolah itu.

Di jamkos yang gabut itu, kelas udah rupa bioskop. Gelap-gelapan dengan film (bukan biru) terpampang di proyektor kelas. Ketika lagi asik mengamati kedua belah pihak Seungmin dan Hyunjin yang tadinya diem-diem bae, tiba-tiba Seungmin bangun! Ternyata, daritadi dia itu enggak tidur, tapi chatting-an juga. Oh, jadi mereka tuh kayaknya ngobrol via chat, walaupun satu kelas. Hmm, mencurigakan nggak sih? Waktu itu Seungmin pernah ngomel sama gue sih gara-gara Hyunjin suka sulit ngerem mulutnya kalo lagi berantem atau emosi, dan itu bikin Hyunjin sering kena masalah.

Oiya, jadi setelah Seungmin bangun, dia itu noleh secepat kilat ke Hyunjin. Nah, itu tuh mukanya kayak >:( gitu. Alisnya bertaut, terus cemberut kayak marah gitu. Gue ketawa, soalnya dia gemes banget, Tuhan, gak kuat. Waktu gue lihat Hyunjinnya, dia juga noleh ke Seungmin dan mukanya itu kayak merasa bersalah gitu, terus dia keluar! Gengs, Hyunjin keluar abis noleh ke Seungmin.

Seungmin balik ke posisi asalnya tadi, nunduk mainin HP. Gue nonton film lagi aja dengan khusyuk, sambil nungguin Hyunjin balik dan melihat perkembangannya. Ternyata Hyunjin balik nggak lama kemudian. Dia duduk aja gitu, dan Seungmin juga tidak bergeming dari posisinya. Hyunjin terus fokus nonton film juga, sampai istirahat pertama.

Friends // Seungjin [✔]Dove le storie prendono vita. Scoprilo ora