Musik Inspirasi

5.2K 511 50
                                    

Thorjid cuma mau berbagi, di bawah ini beberapa lagu yang menjadi inspirasi Thorjid dalam mengembangkan ide.

1. Maroon 5 - She will Be Loved

2. Muse - Sing for Absolution


3. Muse - Hysteria

3. Paramore - Decode

4. Michael Bolton - Fathers and Daughter "Never say goodbye"

Ini yang paling ughhh... kalau inget adegan Ferdinand begitu sayangnya sama anak2 perempuannya, aku sedih. Apa lagi pas adegan dad nyuapin Felice makan krn tangannya sakit, 🤧😭😭 nyesek dadaku. Dan semua adegan Ayah dan Putri semua terinspirasi dari lagu ini.
FYI : coba search film "Fathers and Daughters" yang dibintangi sama Russel Crowe, tonton deh, bakalan terharu sama beratnya perjuangan seorang ayah membesarkan putrinya sendiri.

5. Calum Scott - Around the World

Lagu-lagu ini nggak Thorjid dengerin sambil nulis. Tapi dengerin dulu sambil beraktifitas di rumah atau santai. Setelah keluar tunas-tunas ide, barulah Thorjid tuangin ke tulisan. Justru aku tuh butuh nuansa hening setiap nulis biar feelnya berasa. Dan lagu-lagu ini bukan sengaja aku cari, tetapi pas berkelana di youtube, aku dengerin, eh cling* langsung deh klop.
Ini memang sudah menjadi kebisaanku dalam proses mengembangkan ide, gelombang suara yang dialirkan musik ternyata mampu mengimpulsif otak untuk menjelajah lebih jauh tentang dunia yang belum pernah dijangkau.
Bagiku, musik menyumbang ide lebih banyak ketimbang film. Perbandingannya 7 : 3 🙂

[Semoga tips dalam mencari inspirasi ala Thorjid bisa menginspirasi author lainnya juga ya ...]

Pӧlzl  [Sudah Terbit]Where stories live. Discover now