02

177 123 47
                                    

 "Hosh hosh."

 Karna capek akhirnya dia jalan dengan pelan "Aduh kuota internet udah habis kemarin lagi, gabisa pesen gojek huwaa.." Rengeknya dengan mengelap peluh di dahinya itu.

"Ya Allah semoga Alsha dapat angkot, Alsha yang comel dan imut ini gamau dihukumm Ya Allah. Aminnn.." Dengan berdoa setulus hati ia panjatkan.

Setelah 2 menit lebih menunggu dan berdoa akhirnya angkot bewarna orange itu pun datang didepannya.

"Yessss yuhuu akhirnyaaaa, terimakasih Ya Allah telah mendengarkan doa Alsha ini." lalu ia pun melambaikan tangan ke depan dan masuk dalam angkot, Untung jarak dari rumah ke sekolah tidak terlalu jauh, jadi Alsha yakin ia tidak akan terlambat.

Setelah menempuh perjalanan akhirnya ia pun sudah sampai, lalu ia membayar beberapa uang lembaran, yeee Alsha udah sampaiiii! Tapii...

''Huh masih jalan lagi ini." Itulah alasan mengapa Alsha tidak suka naik angkot, ya ini harus jalan berpuluh puluh meter duluu hufft, sabar ya Alsha hehe...

Dengan melihat jam di handphone dan "APA KURANG 3 MENITT, tidakkkkk!" Dengan lari secepat mungkin dan ngedumel sendiri "Ini jam yang salah atau bangun tidur Alsha sih." dengan nada tidak bersalah ia berkata seperti itu.

Dengan hitungan beberapa detik lagi gerbang sekolah ditutup,

"Pakk Joyyy ja-ngan di-tutuuup dulu...." Waktu seperti di slowmotion antara Pak Joy mau menutup gerbang dan Alsha yang lari menuju gerbang.

"Bapakkkk.... jangan duuuluuu....." Alsha berusaha menggapai pintu gerbang itu, sedikit lagi ia berhasil menggapai gagang gerbang itu, dan yak! Alsha berhasil kali ini.

"Alsha kamu ini ya, terlambat lagi!'' Pak Joy yang tadinya mau menutup gerbang

tidak jadi sebab mendengarkan suara Alsha.


"Huffft, Maaf kan Alsha pak." lari menyelonong begitu saja,

"Hey Alsha kemari kamu!" Teriakan Pak Joy memanggil nama itu tapi alhasil bukan Alsha tapi siswa siswi yang berolahraga menoleh ke sumber suara itu.

Di SMK NUSA SURABAYA menghimbau bagi siswa atau siswi nya setiap pagi menyanyikan lagu Indonesia Raya dan berdoa di dalam kelas, bila ada yang keperluan di luar kelas diharap berhenti ditempat dan mengikuti aturan.

Dan itulah yang Alsha lakukan saat ini, berhenti di tangga Bersama Anak Anak lainnya, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Indonesia Raya

Merdeka! Merdeka!

Hiduplah

Indonesia Raya

Sesudah menyanyikan lagu Indonesia Raya, semua anak yang ada dibarisan tangga mulai membubarkan diri dan melanjutkan aktivitas yang tertunda itu. Begitu pun dengan Alsha saat mulai menaiki anak tangga, bahu Alsha secara tidak sengaja tersenggol siswi yang sedang lewat.

"Wush-" Dan Alsha yakin dia pasti jatuh pasalnya ia sudah meyeimbangkan, karena tubuh nya yang kecil jadi ia tidak punya tenaga yang besar.

"AAAAAAAA." jerit Alsha

Dan "Jlebb."

****

Alsha tidak merasakan tubuhnya menyentuh kerasnya lantai, melainkan tubuhnya seperti ditahan oleh seseorang.

Ia pun mulai membuka matanya perlahan, "KYAAAAA, Nenekkkk ada pangeran turun dari langit iniiii." jerit Alsha dalam hati sambil meneliti setiap inci di muka cowok itu.

Incident 2003Where stories live. Discover now