20

70 45 7
                                    

Berhubung hari rabu ini, Alsha libur. Ia pun menemani sang nenek ke swalayan untuk membeli kebutuhan pokok dalam 1 minggu ini.

Sebenarnya sih semuanya sudah di beli sama nenek waktu ke pasar, cuma hari ini Alsha bergulat manja pada nenek nya agar dibuatkan spaghetti saus kemangi kesukaan nya itu, yang bahannya itu hanya ditemukan di superindo plaza Surabaya.

Alsha yang sudah siap itu pun, keluar kamar dan berjalan menghampiri sang nenek.

"cucu nenek cantiknyaaa, hmmm akhirnya kamu pakai juga dress itu ya," ucap sang nenek dengan berdecak kagum melihat aura Alsha yang terpancar itu. 

Rambut yang dikuncir, Dress sebawah lutut kaki yang bermotif kotak kotak, serta kaos dan sepatu Alsha yang bewarna putih. Membuat Alsha menjadi gadis feminim untuk kali ini.

"ihh nenek orang cuma ke mall kenapa pakai dress gini sih.... Alsha kan gak pede kalau pakai ini." Alsha memang tidak suka memakai dress, bahkan koleksi pakaian nya rata rata hanya sweater, kaos oblong, hoodie dan celana jens itu saja. Kalau dress dan rok pun nenek yang membelikannya.

"sssst diam! kali ini kamu harus menurut sama nenek memakai ini, oke" dan Alsha tidak punya pilihan lagi selain menganggukkan kepala.

Setelah itu transportasi online yang dipesan Alsha akhirnya sampai didepan rumah. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 15 menit, mereka sampai didepan mall plaza Surabaya, langsung saja mereka masuk dan menuju tempat tujuan.

Mereka pun sudah berada didalam superindo, langsung saja sang nenek membeli bahan bahan untuk membuat spaghetti dan bahan makanan lainnya.

Sedangkan Alsha, memainkan handphone nya untuk mengirim pesan kepada Naya soal tadi pagi, yang tiba tiba hp nya lowbatt.

Saat ia mencari kontak whatsapp nya, tiba tiba tertera ada kontak yang tidak dikenal dengan nama cogan, ia pun mengernyitkan dahi nya

"Perasaan Alsha gak pernah nyimpen kontak cowo dengan nama cogan deh" ia yang penasaran langsung saja menekan panggilan telpon dari kontak nomor itu dengan bimbang.

Pertama masih menyambunggg

5 detik kemudian berdering, 

Dan

"Halo cewe aneh, kenapa nelpon?"

Ia pun tersentak kaget karna suara itu, suara yang sangat dikenali nya

 "KAMU! kenapa ada nomer mu di hp alsha,"

Waktu itu saat Alsha mengembalikan kamera, dengan diam diam Aska menyimpan kontaknya di hp cewe itu, dan dengan jahilnya dia mengetik dengan kata cogan.

"Ya gatau kan itu hp mu." ucap Aska dari sebrang sana

"Pasti ini ulahmu ya, kamu kan yang memasukkan nomer mu di hp Alsha. pakai nama cogan segala lagii."

"Kalau iya kenapa, kita sekelompok kan. jadi ngga salah dong?"

''Kau bener bener ya," ucap Alsha

"Bener bener ganteng kan." jawabnya

"Ishhh..." 

klik

 Alsha yang kesal dengan cowo itu langsung saja mematikan panggilannya

"Alsha ada apa kok kaya kesel gitu? Nenek kelamaan belanja ya" tanya sang nenek

"Eh ndak kok nek,"

"Tumben kok cepet belanjanya nek?" tanya nya

"Orang cuma beli bahan makanan untuk kamu, sama daging ham untuk catering nya nenek aja kok" dan Alsha hanya memangutkan kepalanya sebagai tanda untuk mengerti.

Incident 2003Where stories live. Discover now