masa lalu

116K 3.8K 24
                                    

Marko pov.

Akhirnya aku bisa kembali lg ke indonesia. Setelah 3 tahun  tinggal di inggris karena tuntutan pekerjaan. Ya sudah menjadi resiko jika sudah masuk agen FBI. Kita harus siap di pindah tugaskan kemana pun.

Tiga tahun meninggalkan markas tetapi tempat ini tidak ada yg berubah. Markas yg menjadi suka dukanya ku waktu dulu. Tempat ini jg yg mengenalkan ku pada sela dan tasya. Dia kekasih ku yg aku cinta dulu dan sekarang. Tapi kini sela bukan lg sela yg aku kenal dulu. Dia sudah berubah.
Dia masih saja cemburu dengan kedekatanku dengan tasya. Sungguh aku hanya menganggap tasya itu sebagai adik ku tidak lebih. Meski aku tahu kalau dulu tasya sempat menaruh hati untuk ku.

Setibanya kami di markas. Kami langsung di panggil ke ruangan kepala. Aku tidak tahu maksud dari panggilan ini. Tapi sepertinya akan ada misi besar yg bakal kami tangani.

" akhirnya kalian datang juga. Lama tidak berjumpa" sapa komandan reza.

" selamat pagi, komanda. Suatu ke hormatan bagi kami bisa kembali kesini lg" balasku sopan. Aku dan sela membungkukan badan dan memberi hormat.

" sikahkan duduk, " ucapnya lg. " dan langsung saja pada intinya. Saya mau kalian menggantikan tugas regina anastasya dalam menangkap penjahat ulung lie chong wou. Ini tugas yg sangat berat karena jika sudah menangani kasus ini maka nasib negara ini ada di tangan kalian" lanjutnya lg.

Apa?

Aku tak percaya ini. Kami di suruh untuk menggantikan tugas tasya. Tapi kenapa! Bukan kan tasya selama ini memiliki sejuta prestasi. Tapi kenapa pimpinan ingin kami yg mengambil alih.

" tap__"

" dengan senang hati kami akan menerima nya. Dan kami berjanji secepat mungkin akan membawa lie chong wou ke hadapan anda" potong sela cepat. Tidak aku tidak ingin, aku yakin tasya mampu dan bisa. Bukan tidak mau meberima hanya saja aku tahu betul perjuangan tasya selama ini. Jangan heran kalau aku tau karna aku selalu mendapat informasi dari martin.

" baik, saya tunggu janji kamu. Sekarang kembali lah dan mulai pekerjaan kalian di sini" ucapnya tegas.

Kami kembali membungkukan badan dan memberi hormat sebelum kami keluar dari ruangan ini.

Segera ku tarik sela cepat. Apa maksud dia bicara seperti iti td. Aku tahu sela ingin bersaing dengan tasya. Tapi bukan dengan car seperti ini.

" apa yg kau lakukan td" tanyaku.

" apa aku tidak melakukan apa2. Wajar jika kita menerima tawaran itu. Berarti gadis kecil itu tidak mampu dan pimpinan percaya pada kita" ucapnya sombong. 

" tapi tidak dengan cara seperti ini, sela. Apa reaksi tasya nanti. " ucapku tak percaya. Aku sudah tak mengenal sela ku lg. Dia benar2 sudah menhelma menjadi gadis yg serakah. Ku kira ini hanya akan terjadi di inggris saja. Tapi nyatanya dia juga melakukan nya di sini.

" lalu dengan apa lg. Menolak maksud km. Karna km ingin gadis itu yg terus menanganinya bukan. Supaya km bisa terus berada di dekat nya. Ia begitu marko. Sebelum itu terjadi aku yg akan mencegahnya" cercanya.

Aku harus bagai mana lg. Apa tasya akan menerimanya begitu saja.

**
Benar dugaan ku tasya tidak terima dengan keputusan sepihak ini. Ku lihat martin berusaha meredam amarah tasya yg sedang berperang dingin dengan sela. Aku tidak percaya jika akan seperti ini.

Aku kembali bukan untuk mencari masalah dengan siapa pun. Aku kembali karna aku sangat merindukan negara ini. Tapi ada hal lain selain itu. Dia tasya gadis kecil yg selalu merengek tidak mau aku tinggal kan. Dia selalu ingin terus bersama ku kemana pun aku pergi. Hingga dia rela masuk FBI dan membahayakan nyawanya demi terus bersama ku. Tapi itu semua hanya masalalu. Ku dengar dia sudah menikah sekarang. Ahhhb rasanya baru kemarin kami berlari2 di pantai dan kini dia sudah tumbuh menjadi gadis yg sangat cantik. Meski aku lihat penampilannya sungguh sangat berbeda. Dia terlihat lebih tomboy dengan pakaian yg ia kenakan.

Gadis BrandalanWhere stories live. Discover now