16] PECAH

11.7K 1.2K 884
                                    

Ilustrasi tokoh-tokoh di Losta Connecta (bagian satu)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ilustrasi tokoh-tokoh di Losta Connecta (bagian satu)

***

Losta Connecta by Andhyrama

www.andhyrama.com// IG: @andhyrama// Twitter: @andhyrama//FB: Andhyrama// Ask.fm: @andhyrama

***

Aku dan Risa tengah tertawa di ruang tamu rumah Risa, kami sedang melihat video yang diambil kemarin malam. Di video itu Gio mengemis-ngemis maaf pada Kina yang benar-benar sangat berantakan. Kue, sirup dan dandanannya semua hancur berantakan membuat Kina sulit dikenali karena saking hancur penampilannya. Semula ia tampak seperti Lady Rocker, lalu jadi Lady Monster.

Sabtu malam itu benar-benar tak akan kami lupakan. Ratna sampai memanggil satpam untuk menangkap Kina, tetapi Kina menghajar satpam-satpam berperut buncit itu hingga tak sadarkan diri. Alhasil Ratna memanggil polisi untuk menghentikan aksi Kina menghancurkan pesta ulang tahunnya itu.

Aku yang terjebak di mobil Risa hanya bisa meratapi nasib selama setengah jam lebih sebelum Risa dan Gio kembali. Itulah saat Risa menyuruh Gio meminta maaf kepada Kina yang sudah dikepung polisi. Sebenarnya itu sangat menyedihkan jika kami melihat dari sisi perasaan Kina, tetapi aku tidak bisa memungkiri perasaanku. Aku tertawa nyaris terbahak-bahak saat melihat Kina yang berantakan dengan air liur memuncrat-muncrat, memarahi Gio sampai suaranya habis. Dia menampar-nampar Gio, menjambaknya dan mendorong-dorongnya.

Hubungan pacaran Gio dan Kina berakhir begitu juga dengan aku dan Risa. Akan tetapi, itu bukan berarti Risa dengan mudah menerima Gio menjadi pacarnya. Risa memberikan syarat pada Gio jika ingin menjadi pacarnya. Cowok bejat itu harus meminta maaf kepada semua mantannya. Total ada 24, karena Kina sudah tinggal 23, kayaknya itu yang diingat Gio saja, dan semuanya harus diabadikan dengan bentuk video. Selain itu sebagai wujud bahwa Risa memang tidak gampang didapatkan, tetapi aku rasa Risa juga ingin ngerjain Gio, mengetes seberapa besar rasanya buat Risa.

"Ris, saat kamu pergi sama Gio, dia bilang apa ke kamu?" tanyaku yang penasaran.

"Males ngasih tahu ke lu," jawab Risa menarik ponselnya yang ada di tanganku.

"Paling juga kamu kena gombalan dia," kataku mengejek.

"Enggak juga," jawabnya mengelak.

"Bohong banget, sampai peluk-pelukan begitu masa," kataku meledeknya lagi.

"Itu dia maksa," jawabnya beralasan.

"Eh, tapi kamu mau, pas kamu lempar kunci mobil ke aku, kamu senyum-senyum," kataku tak akan berhenti menyindirnya.

"Abis dia katanya butuh nyawa buat hidup," katanya, "dia bilang gue nyawanya."

Aku bisa melihat pipi Risa bersemu merah. Aku membayangkan dia sedang mengingat kembali saat Gio memegang kedua lengannya, menatapnya dengan tajam dan mengatakan kata-kata itu dengan suara seraknya yang berat dan dengan begitu serius. Ya, sepertinya semua cewek akan segera mau dipeluk olehnya kalau begitu. Tiba-tiba aku jadi iri.

Losta Connecta 「END」Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang