Bilangan Di Dalam Kehilangan

32 1 0
                                    

Aku percaya, bahwa jatuh cinta pada pandangan pertama itu ada. Seperti saat aku pertama melihatmu tersenyum menonjolkan pipimu, dan menenggelamkan hidung kecilmu. Kamu lucu, terlebih dengan tatapan matamu; yang ternyata tebakanku dulu benar, menenangkan.

Aku kira 3 tahun bukan waktu yang singkat, untuk menyebut perasaan yang sengaja kupendam dalam-dalam, dengan cara apapun, dengan alasan apa pun. Dulu, di awal waktu, aku memendamnya dengan alasan kalau kita sudah sama-sama memiliki kekasih hati. Setelahnya, aku mengganti alasan itu dengan alasan kalau perpisahanku bukan karenamu, walaupun pada kenyataannya, kamulah yang membuatku menyudahi hubunganku. Selanjutnya, aku menutupi perasaanku dengan pikiran murahan banyak orang, bahwa persahabatan bukan hal yang baik untuk memulai sebuah kisah percintaan.

Dan sekarang, 3 tahun setelah pikiran-pikiran itu tidak lagi ada. Justru aku mempunyai pikiran lainnya, kalau sebaiknya aku mempersilakanmu mengejar impianmu tentang cinta, yang bukan akulah orangnya.

Terima kasih atas bantuanmu untuk membenahi diriku, walaupun jauh dari kata sempurna. Setidaknya, kamulah salah satu alasanku mengubah diri menjadi lebih baik lagi. Dan semoga, ketika kamu membaca tulisan ini, sudah tidak ada lagi perasaanku untuk ingin memiliki.

LemonadeWhere stories live. Discover now