Q & A with Author

64.8K 3.3K 319
                                    

Hai all!

Jadi... berhubung ternyata banyak sekali yang bertanya mengenai Internal Love baik di kolom comment ataupun via message, saya akan menjawab beberapa pertanyaan yang sudah dipilih, semoga bisa menjawab semua pertanyaan ya! Mohon maaf kalau ada yang kelewat, maklum notifnya berderet jadi saya agak puyeng juga baca satu-satu, but thanks beraaatttt buat yang sudah meninggalkan jejak di cerita ini.

Oke, daripada kelamaan, cekidot!

Q: Kak, saya tertarik baca cerita ini karena ada tulisan "BASED ON TRUE STORY" yang ada di cover, emangnya beneran ini true story? Kok kayak nggak masuk akal? Terlalu lebay. Masa ada kisah percintaan antara residen dan koas sebegitunya?

A: Ehem, ehem. Jadi begini adik-adik semua. Memang nggak semua true alias nyata. Tapi sekitar 50% cerita saya pernah mengalami. Daripada ribet, saya jelasin aja ya apa aja yang sebenarnya nyata di cerita ini.

Pertama, tokoh geng Cinta, eh maksudnya geng Adit, itu ada di dunia nyata! Raina, Mutia, Uti, dan Ocha, mereka sekarang punya kehidupan masing-masing. Saya agak hilang kontak dengan mereka karena sudah lama berpencar. Tapi yang saya tahu pasti, kita sudah resmi menjadi dokter. Yey!

Ini dia sosok koas strong dalam dunia nyata

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Ini dia sosok koas strong dalam dunia nyata. Udah cewek semua, berisik banget lagi kalau ngumpul. Bisa tebak nggak yang mana si cantik Raina, si polos Ocha, si ratu stalker Mutia, dan si suara speaker masjid Uti? 

[Kalau yang kerudung pink paling kanan itu wajah alay saya dulu waktu koas, jadi nggak termasuk di tokoh hahaha]

Kedua, tokoh the residens, mereka juga nyata loh! Dokter Chandra, Dokter Elang, Dokter Poppy, dan Dokter Daffa dengan segala keunikan mereka jelas saja membuat saya nggak pernah lupa sama mereka meskipun sudah 2 tahun saya lost contact. Hebohnya mereka di bangsal itu selalu terngiang-ngiang. Dulu, koas dan residen itu deketnya udah kayak lem sama perangko. Dimana ada residen X pasti ada koas X. Dari jam 7 sampai jam 4 sore kemana-mana bareng. Pokoknya berasa udah punya telepati satu sama lain. Makanya sampai ada yang cinlok. Dan ini beneran nggak bohong!

 Dan ini beneran nggak bohong!

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Internal LoveWhere stories live. Discover now