Anak Muda

6.4K 506 2
                                    

Anak muda.
Nanti ada saatnya kita merasa tak lagi muda. Lalu kita mengingati Surat cinta dari-Nya yang mana saja yang telah kita hafal, penyelamat dunia akhiratmu.

Pada saat itu mungkin ingatan kita tak lagi seperti saat ini, seperti saat kita dengan lancarnya menghafal lirik lagu dalam sehari, dua hari. Atau mungkin mata kita tak lagi mampu membaca Kalam-Nya karena termakan usia.
Padahal saat ini kita bisa dengan mudahnya menonton tv berjam-jam tanpa lelah.

Mari sejenak kita lihat mereka, sahabat. Mereka
yang telah keriput semua kulitnya, yang susah berjalan tanpa tongkatnya, dan yang susah membaca tanpa kacamatanya. Namun lihatlah semangatnya menyala-nyala tak peduli rintangan apa yang dihadapinya.
Demi menghafal huruf per huruf, ayat per ayat dan surah per surah.

Mereka berkeyakinan tak ada kata terlambat atau aku ingin didatangi Izrail ketika aku sedang asyik menghafal Al-Quran sebagai bekal ke alam yang kekal.

Kalau saja kita bisa sedikit mengintip pikirannya, mungkin akan kita dapati. Andai saja kita memulainya di masa muda, disaat tubuh berada pada kondisi sempurna. Ah, tapi apa daya itu semua tinggallah masa lalu yang tidak bisa terulangi.

Anak muda ingatlah kekasih kita,
Rasulullah Muhammad SAW, bersabda :

"Ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu senggang." (HR. Bukhari no. 6412, dari Ibnu ‘Abbas)

Sekaranglah waktu yang tepat untuk mempersiapkan segalanya. Jangan ada kata "Nanti" apalagi "Berhenti." Agar tercukupi bekal menuju nikmat tiada tara yang telah dijanjikan-Nya. Agar tidak ada penyesalan saat masa tua menghampiri. Agar jiwa lebih siap saat disapa oleh kata "Mati".
Maka, apa lagi yang kita tunggu?

Like & Share untuk saling mengingatkan sahabat kita..

Yuk Belajar Islam!Where stories live. Discover now