Edisi Hari Kartini

1.9K 166 0
                                    

💌 Messages For Muslimah [MFM] 💌

😊😊 [Edisi Hari Kartini] 😊😊

🌟  Tipe Wanita dalam Al-Qur'an 🌟

Ada beberapa tipe wanita yang diceritakan dalam Al-Qur'an. Yuk simak di bawah ini..

1. Wanita Dengan Kepribadian Kuat

Tipe ini diwakili oleh Siti Asiyah, Istri Fir'aun. Walaupun berada dalam Cengkraman Fir'aun. Ia tetap teguh menjaga akidah dan harga dirinya sebagai seorang Muslimah. Alloh SWT mengabadikan do'anya dalam Al-Qur'an surah At-Tahrim : 11 "Ya Tuhanku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam Surga dan selamatkanlah aku dari fir'aun dan perbuatannya dan selamatkanlah aku dari kaum yang zholim"

2. Wanita yang Berusaha Menjaga Kesucian Dirinya

Tipe kedua ini diwakili oleh Siti Maryam. Dalam surat Maryam ayat 20 disebutkan bahwa Maryam adalah wanita suci yang tidak pernah disentuh seorang lelaki pun. Karena keutamaan inilah, Alloh SWT berkenan mengabadikan namanya menjadi nama salah satu surat dalam Al-Qur'an.

3. Wanita Penghasut, Penebar Fitnah, Penggemar Gosip dan Sangat Buruk Hatinya

Ia adalah Ummu Jamil bin Harb, istri dari Abu Lahab. Al-Qur'an menjuluki wanita ini sebagai pembawa kayu bakar atau wanita penyebar fitnah dan permusuhan. Seperti yang termaktub dalam Q.S Al-Lahab : 1-5.

Dalam Sejarah diceritakan bagaimana "kehebatan" Ummu Jamil bin Harb dalam menyebarkan gosip dan fitnah kepada Rosululloh SAW.

4. Wanita Penggoda

Tipe ini diperankan oleh Siti Zulaikha sebelum ia menjadi wanita baik (taubat). Petualangan Zulaikha dalam menggoda Yusuf, tertuang dalam Q.S Yusuf ayat 23, "Dan wanita (zulaikha) yang Yusuf tinggal dirumahnya, menggoda Yusuf untuk menundukkan dirinya dan dia menutup pintu-pintu seraya berkata, "Marilah Kesini".

📡 Ingat akhowaty !! Walaupun para tokoh di atas hidup ribuan tahun lalu, tapi karakteristik dan sifatnya tetap abadi hingga sekarang. 📡

🍃 '''Teruslah perbaiki diri kita dan senantiasa berjuang untuk kemajuan diri dan orang-orang sekitar kita. Seperti para pejuang yang hidup sebelum kita.'''🍃

🐣 Dan semoga kita semua termasuk tipe wanita nomor satu dan dua yaa ukh.. 🐣

Yuk Belajar Islam!Dove le storie prendono vita. Scoprilo ora