chapter 9

14.1K 661 12
                                    

~~~~~**~~~~~


"AUTHOR POV"

Pelajaran Biologi,selalu saja guru itu memberikan tugas praktek yang kali ini berbeda dari biasanya,tugas kelompok namun dicampur dengan kelas lain.

Kelas Fira MIPA 1 akan di campur dengan kelas MIPA 2 yang tak lain adalah kelas Putra,untuk sebagian perempuan kelas MIPA 1 merasa senang karna MIPA 2 terkenal dengan kelasnya para cogan.

Berbeda dengan Fira,mengetahui jika Kelas sebelah adalah kelas Putra si cowok idiot yang akhir-akhir ini slalu saja mengganggu dirinya,harapan dia kali ini semoga saja tidak satu kelompok dengan lelaki itu.

Tapi keberuntungan sedang memihak Putra yang justru menginginkan satu kelompok dengan Fira,lelaki itu akan menggunakan kesempatan ini untuk membuat Fira luluh.

"Minggu kemarin kita sudah membahas pertumbuhan animalia,jadi tugas kalian adalah mencari hewan lalu mengurusnya dan memperhatikan pertumbuhan hewan itu dalam waktu 2 minggu,syaratnya hewan tersebut harus masih dini" Jelas Pak Rusman,melihat Siswa-siswinya yang diam memperhatikan,beliau pun melanjutkan,

"Nanti setelah 2 minggu,pertemuan selanjutnya digunakan untuk presentasi,ada pertanyaan??" Tanya Pak Rusman sebelum mengakhiri pelajarannya.

"Pak,bisa pindah kelompok gak?" tanya Fira,tentu saja meja kelompoknya memandang Fira tak suka kecuali Putra.

"Tidak bisa,kelompok sudah ditetapkan sesuai kemampuan kalian jadi tidak boleh ada yang pindah atau barter" Bantah Pak Rusman lalu mengakhiri pelajarannya yang memang sudah berakhir sejak tadi.

Fira mendelik karana Putra yang tersenyum kemenangan menatapnya,dengan malas Fira membereskan alat tulis lalu bangkit dari duduknya meninggalkan laboratorium biologi tanpa kata.

"Dih emang kita mau apa satu kelompok sama dia" Dengus Melin,salah satu teman kelompok Fira.

"Ck.udahlah,kita tentuin dulu hewan yang bakal di pelihara" Lerai Kiara yang ditunjuk sebagai ketua kelompok.

"Nanti aja ki,ini udah mau ganti pelajaran,mending besok kita kumpul lagi" Usul Fajar dan disetujui oleh semuanya.

"Ki gua sama Fira harus kebagian kerja yang sama" Pinta Putra lalu tanpa pamit meninggalkan kelompoknya.

"Si Putra beneran suka sama si nerd itu?" Tanya Melin mulai menggosip, "Dih mending gue kemana-mana kali" lanjutnya dengan menyombongkan diri.

"Selera orang beda-beda kali Mel,mungkin aja kan Fira emang tipe Putra" Jawab Kiara sambil membereskan alat tulisnya.

"Bisa jadi tuh,soalnya gua liat si Putra gak pernah keliatan deket sama cewek,kan?padahal  tinggal pilih aja tuh cewek-cewek yang ngejar dia" Kini Yanuar Menimpali.

"gak usah gosip" Singkat Fajar, "yu ke kelas ki" Ajak lelaki itu lalu bangkit setelah di angguki Kiara.

"Inget ya,satu kelompok harus kompak gak boleh saling hujat dibelakang" Peringat Kiara sebelum akhirnya meninggalkan Ruang laboratorium biologi mengikuti Fajar.

****

"PUTRA!" Panggilan itu sukses memberhentikan langkah Putra,lalu dihampirinya kakak kelas yang tadi memanggil dirinya ke pinggir lapang.

"Apaan?" Tanya Putra tanpa basa-basi.

"Sekolah Tunas bangsa ngajakin sekolah kita tawuran lagi,lo taukan mereka udah rekrut anak kelas 11 buat jadi ketua tempur?kayanya dia mau main-main sama kita" Jelas Samuel,Kakak kelas mantan bosgengnya sekolah karna kini predikat itu didapati Putra.

NERDY(X)//RevisiWhere stories live. Discover now