[08] Long time no see!!

6.9K 1.1K 18
                                    

Seperti yang gue janjiin ke Mina, hari ini gue nemenin dia nonton pertandingan basket antar SMA. Gue rada males sih, soalnya Jaehyun juga ada disana. Tapi, sambil menyelam minum air, gue bisa nyuci mata sekaligus nyari temen baru disana.

Stadion udah lumayan rame saat kami datang. Mina nyari tempat duduk di tribun ketiga dari bawah supaya bisa jelas ngeliat Jaehyun. Gue gaambil pusing sih, gue cukup menikmati pertandingan yang lumayan seru. Meski bukan nonton bioskop, gue udah stay dengan beberapa makanan ringan yang udah gue bawa.

Pertandingan kuarter pertama berlangsung sengit. Sepertinya baik sekolah gue maupun sekolah lawan sama sama ingin menjuarai pertandingan hingga seluruh pemain berkonsentrasi agar strategi penyerangan tidak gagal. Gue perhatiin Jaehyun sering adu fisik sama pemain lawan di area three point, sepertinya dia di posisi forward.

"Ah, sayang gue gabawa P3K buat Jaehyun." Sesal Mina yang dari tadi heboh nyemangatin Jaehyun. Gue cuma ngeliatin dia sekilas.

"Dia gaada luka tuh."

"Lengan dia pasti memar gara-gara keseringan adu fisik. Ntar temenin gue nyari kompres ya."

"Mina, ini tuh masih kuarter pertama. Kelamaan kalo lo ngasi dia kompres pas udah selesai tanding. Lagian kalo pun sakit, pelatih udah gercep duluan ngasi dia kompres sekarang."

"Iya sih." Mina nekuk muka, keliatan sedih gabisa ngobatin Jaehyun. Gue gahabis pikir kenapa Mina over protektif sama Jaehyun.

"Lo, pacarnya Jaehyun??" Tanya gue spontan, Mina langsung negain wajah, pipi dia merah.

"Hm, nggak sih, tapi ya.. semoga aja."

"Ah, jadi selama ini lo cuma nge gebet Jaehyun?? Gue kira lo pacarnya."

"Masa sih, gue.."

"Soalnya lo tau banyak tentang dia."

"Gue udah lama suka sama dia. Tapi lo tau sendiri, banyak banget cewe yang juga suka sama dia. Gue cuma bisa jadi secret addmirer sampe dia mau ngebuka hatinya buat gue."

"Hm, menurut gue nih, kalo lo terus terusan jadi secret addmirer, dia gabakal tau kalo lo suka sama dia, gaada salahnya lo ngasi tau dia daripada lo tersiksa terus terusan ngeliat dia dari jauh."

"Jadi, gue harus bilang duluan??"

"Gaada salahnya kan?? Toh dari sebanyak itu yang demen sama dia, si Jaehyun tinggal milih satu diantara kalian yang dia juga suka." Mina nampak menimbang nimbang saran gue. Galama, kuarter kedua pun dimulai.

✨✨✨

"Temenin gue ke tempat Jaehyun dong." Mina langsung nge-gaet lengan gue dan dengan sedikit paksaan gue nurut ngikutin dia ke tempat Jaehyun. Cukup rame orang berlalu lalang, hingga kami sampai di tempat istirahat anak basket sekolah kami.

"Jaehyun.." panggil Mina. Gue liat Jaehyun senyum sekilas dan tangannya mengajak kami mendekat.

"Gue tadi gangeliat lo di penonton, paling belakang??" Tanya Jaehyun.

"Nggak kok, ketiga dari bawah. Lo aja yang terlalu fokus sampe galiat ada gue sama (y/n)."

"Ah gitu.."

"Kak (y/n)??" Gue langsung nyari sumber suara ketika gue denger ada yang manggil gue. Terlihat seorang anak laki-laki yang cukup familiar sedang berdiri lima meter dihadapan gue dengan senyum mengembang.

"Loh, Haechan??!" Gue lantas ninggalin Jaehyun dan Mina, nyamperin Haechan yang terlihat juga memakai baju basket yang sama dengan Jaehyun. Haechan dulunya temen Jaemin di Busan, dia anak pindahan dari Jeju. Udah dari TK dia deket sama Jaemin, sering main ke rumah juga, makanya gue pun juga ikutan deket sama Haechan.

"Wah, benar kak (y/n). Lama gaketemu, Haechan kangen." Spontan Haechan meluk gue dan gue pun juga ngebalas. Gapeduli diliatin orang, yang penting kangen gue ke dia lepas.

"Ah, udah gede lo sekarang. Gaada yang berubah ya, cuma tinggi lo aja yang berubah."

"Ehehe, Jaemin gimana??"

"Ya, dia juga gabanyak berubah sih. Lo gapernah main ke Busan lagi??"

"Belum ada, biasalah."

Haechan memang memutuskan untuk pindah ke Seoul setahun lalu karna orangtua nya selalu sibuk bolak-balik Seoul - Busan untuk bisnis. Mereka tidak ingin Haechan terus sendirian di Busan memutuskan untuk menetap di Seoul.

"Kakak pindah ke Seoul gabareng Jaemin??" Tanya Haechan.

"Nggak Chan, ceritanya panjang."

"Mampir ke rumah gue yuk, udah lama soalnya." Tawar Haechan

"Hm, gue kesini bareng temen."

"Yang lagi sama Jaehyun hyung??"

"Iya. Lo, sekolah di SOPA??"

"Iya. Kakak juga??"

"Iya."

"Wah, akhirnya kita satu sekolah lagi. Sayang gaada Jaemin. Kesana yuk!!" Haechan ngajak gue ke tempat Jaehyun sama Mina yang lagi ngobrol.

"Hyung, gue gabung ya."

"Iya Chan. Hm, lo kenal sama (y/n)??" Tanya Jaehyun.

"Iya, dia kakak temen gue dulu. Kakak udah kenal sama Jaehyun hyung??"

"Udah kok, gue sekelas sama dia. Oya, ini temen gue, Mina."

"Halo, Mina." Senyum Mina dan ngulurin tangan buat salaman.

"Halo kak, Haechan." Gue perhatiin, Haechan manis banget kalo lagi senyum, dari kecil sampe sekarang, gaada yang berubah.

"Kak Mina, ntar kalo pulang sendiri gapapa?? Gue mau pergi sama kak (y/n)."

"Sans aja Chan, ntar Mina pulang sama gue." Balas Jaehyun mendahului Mina.

"Kalo gitu, gue ganti baju dulu ya kak." Pamit Haechan.

"Gue juga." Jaehyun nampak nyusul Haechan. Kalo gue perhatiin Haechan cukup dekat sama Jaehyun. Dan percayalah sikap Jaehyun tadi berbeda seratus delapan puluh derajat dari biasanya kalo lagi gadidepan orang lain.

"(y/n).."

"..Gue rasa, Jaehyun juga suka sama gue deh.."

Poetic Beauty [JJH x You] ✔Where stories live. Discover now