[27] Dinner

5.2K 730 19
                                    


Sepulang sekolah, gue langsung digiring Jaehyun menuju mobilnya di parkiran. Jangan tanya reaksi orang-orang, banyak yang kaget bahkan menatap gue dengan tatapan mengintimidasi.

"Jae, gue tunggu di luar pagar aja yah." Sahut gue sedikit berbisik.

"Tanggung nih." Jaehyun ngeratin gandengan tangannya, dan kepala gue semakin nunduk. Sampe detik ini gue masih belum jenguk Haechan. Gue aja gatau dia masi di UKS atau udah pulang.

Gue jahat nggak??

Sepanjang perjalanan, gue gaada nanya ke Jaehyun dia mau bawa gue kemana. Pikiran gue kalut, ada rasa bersalah tapi gue masi kesel juga. Gue tau gue salah pergi bareng Jaehyun tanpa sepengetahuan Haechan, tapi apa dia peduli??

"Lo ngelamunin apa sih??" Tanya Jaehyun

"Nggak ada."

"Terus kenapa gajawab pertanyaan gue??"

Gue diem. Gaenak juga bilang ke Jaehyun kalo gue kepikiran Haechan. Yang ada gue diketawain atau di turunin.

"Haechan ya??"

Tuh tau

"Dia udah pulang kok, istirahat di rumah, gue juga udah izin bakal pulang sama lo."

"Hmm."

"Kalian berantem??"

"Nggak."

"Terus kenapa??"

"Gapapa."

"Cewe mah kalo bilang gapapa biasanya ada apa apanya." Gue ngalihin pandangan ke Jaehyun, dan dia cuma senyumin gue. Gue heran, kenapa Jaehyun jadi lebih pekaan belakangan ini.

"Senyum dong, jangan kaya gaada semangat hidup gitu. Kita ke restoran Korea aja ya??"

"Iya."

Jaehyun ngajak dinner di salah satu restoran Korea di kawasan Myeong-dong, salah satu kawasan terpadat yang akan selalu ramai meski sudah lewat tengah malam.

Restoran yang dipilih Jaehyun gaterlalu rame, tapi juga gaterlalu sepi. Riuh rendah obrolan pengunjung terdengar saat gue sampai di pintu depan. Lagi-lagi gue kepikiran Haechan, dia gasuka masak sendiri, apa Haechan udah makan??

"Mau pesen apa??" Tanya Jaehyun

"Samain aja."

Gue ngelamunin liat jalanan. Gue emang suka duduk jendela, dimana pun itu.

Tiba-tiba hujan, gue ngeliat rintik gerimis mulai membasahi jalanan sekitar. Lagi-lagi, hal ini mengingatkan gue tentang haechan...

Flashback

Hari itu, hujan turun cukup lebat. Gue lagi nungguin bus dan keadaan halte cukup rame, gue pulang sendiri karna Jaemin lagi sakit.

Dari arah berlawanan, gue liat Haechan lari kecil ke arah halte untuk berteduh. Bajunya Haechan udah basah semua, dan dalam keadaan rame begini gue gabisa nyelip untuk pindah tempat kedekat Haechan. Gue cuma bisa liatin Haechan dari jauh, takut dia kenapa-napa.

Galama, bus jurusan rumah gue dan Haechan sampai. Iya, rumah gue sama Haechan emang searah, tapi gadeketan juga. Jaraknya beda satu halte, dan lebih dulu rumahnya Haechan. Sialnya, bus juga rame dan gue gabisa nyamperin Haechan.

Sesampainya di halte deket rumah Haechan, gue ikutan turun. Gue ngikutin Haechan pulang sampe ke rumahnya dari belakang. Kenapa ga gue samperin?? Karna akan lebih mudah mantau dia kalo gue ada di belakang, sehingga gue bisa liatin apa aja yang terjadi di depan dan samping kanan kiri Haechan. Cara gue ngejagain orang emang rada aneh, Jaemin aja pernah protes kenapa gue gapernah mau jalan sampingan sama dia.

Setelah Haechan masuk rumah, gue langsung ngirimin pesan nyuruh dia mandi sama makan, dan gue balik kerumah dengan jalan kaki. Disana gue ngerasa puas karna udah mastiin Haechan selamat sampe ke rumahnya dan gue gamasalah kalo balik sendiri dengan jalan kaki.

Poetic Beauty [JJH x You] ✔Where stories live. Discover now