Waitomo Cave

476 71 11
                                    

Aku duduk dengan malas di kursi depan HiAce. Semalam aku susah sekali tidur, semua salah Rian!! Aku jadi kepikiran banyak hal tentang kami, aku kembali mengingat semua perlakuan Rian yang memang tidak pernah tidak baik padaku, kecuali saat dia memutuskan untuk menikah itu. Ya, kemarau bertahun-tahun terhapus hujan sehari, begitu kira-kira Rian di mataku.

Hari ini Aji dan Kevin berhasil membujuk Rian untuk membayar tour hari ini, kami akan ke Waitomo Cave. Iya, kita mau jalan-jalan ke goa. Tapi ini bukan goa biasa, di sana nanti kita bisa melihat glow worm alias cacing yang bisa bercahaya sendiri. Apa bagusnya ngeliatin cacing? Jijik iya deh.. Well, aku juga mikir begitu sih dulu, tapi ketika udah lihat langsung.. Duuuh...cakep bangeeet!!

Dari Hobitton, kira-kira butuh waktu 1,5 jam nyetir ke sana. Aku udah bilang hari ini aku gak mau nyetir.. Aku mau happy-happy aja.. Tapi karena itu makan siang dan malam aku yang tanggung. Dasar anak curut gak mau rugi!!!

Awalnya Aji mau rafting, tapiiii berhubung si Fira lagi on her periode jadi gak bisa tuh basah-basahan, ya udah akhirnya ikut tour biasa aja kali ini. Kami memilih ikut combo tour tiga goa sekaligus, Waitomo
Glowworm cave+Ruakuri cave+ Aranui cave. Setiap goa punya keindahan masing-masing yang sayang aja kalau terlewat, kebetulan kalau combo gitu per orang hanya NZD97, jauh lebih murah sih dibanding kalau gak ikut paket.

Kira-kira begini deh cakepnya Waitomo cave, itu gambarnya aku ambil di situs resmi Waitomo Cave soalnya di sini kita gak boleh sembarangan foto-foto selfie tanpa izin, soalnya Si Aji tadi dilarang pas mau ambil foto

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kira-kira begini deh cakepnya Waitomo cave, itu gambarnya aku ambil di situs resmi Waitomo Cave soalnya di sini kita gak boleh sembarangan foto-foto selfie tanpa izin, soalnya Si Aji tadi dilarang pas mau ambil foto. Katanya si cacing itu agak sensitif sama blitz dan alasan apa lagi gitu aku lupa, tapi menurutku, bisa jadi kalau foto goanya kebanyakan yang share goa itu jadi gak ekslusif lagi, semacam berkurang aura magisnya hahaha. But worry not, di dua goa yang lain boleh kok kita foto-foto.

"Gue heran deh, kok ini cacing bisa nyala gini ya?" Kata Cici di atas boat yang tengah kami tumpangi.

"Yaelah...kan tadi dijelasin sama Om Bule, dia mengandung senyawa kompor makanya bisa nyala" jawab Kevin.

"Fosfor kali, Vin! Kalo kompor mah udah meleduk satu goa ini." Protesku.

"Lo kok diem aja, Fir?" Tanyaku.

"Gue lagi ngebayangin Kak, tiba-tiba cacingnya pada demo karena tiap hari jadi bahan tontonan, mereka kehilangan privasi karena kita liatin, terus mereka memutuskan menjatuhkan diri ke atas boat kita, gimana?"

"Ya ampun Fiiiir... Jadi daritadi diem aja lo mikir kayak gitu? Ajaib banget sih otak lo!!!" Kataku.

"Bukannya cewek itu emang ajaib ya otaknya?" Tanya Rian yang entah gimana caranya ngerayu si Kevin pindah supaya bisa duduk disebelahku.

"Iya cuma orang yang kuat iman yang bisa mengerti kaum kami seutuhnya!" Jawab Cici.

"Lan.. tau gak persamaan kamu sama glowworm?" Bisik Rian.

Kelelawaaaar.. aku disamain sama cacing uget-uget!

"Gak ada yang sama!!"ketusku.

"Ada dong! Glowworm bikin goa yang biasa-biasa aja menjadi luar biasa indah karena kecantikannya, kamu juga sama dihidup aku."

Bluuussshhh!!!

Sumpah ya suami orang yang satu ini!!! Pengen aku dorong dari boat aja rasanya! Untung kayaknya anak-anak curut lagi sibuk dengerin Om Bule ngomong, aku jadi gak bakal kena bully deh!

"Itu mulut, nanti sampai di flat aku cabein ya!! Nakal banget mulutnya!" Desisku.

🍁🍁🍁🍁

Di dua goa yang lain, mata serasa dimanjakan sama formasi batuan yang baguuus banget, stalaktit yang keren, pokoknya breathtaking deh. Anak-anak curut heboh ambil foto untuk instagram, dan tebak siapa yang jadi korban? AKU!!! Harus jadi fotografer dadakan karena aku gak terlalu suka foto beraneka gaya begitu. Yang bener aja, satu spot foto bisa ambil minimal tujuh gaya, miring kanan, miring kiri, lihat atas, sok candid, ribet deh pokoknya!!

Untung aja pemandangannya bikin betah, alamnya yang bagus dan terawat banget. Sebenarnya Indonesia juga gak kalah bagus sih pemandangannya, tapiii sayang kalau sudah viral jadi kurang terawat gitu. Sedih deh!

"Gue pernah nih ke tempat mirip begini, di Green Canyon Pangandaran

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Gue pernah nih ke tempat mirip begini, di Green Canyon Pangandaran. Yaaa gak mirip banget sih, tapi pokoknya sama-sama cakep deh!"Kata Aji.

"Iya.. Gue juga seneng ke sana, tapi gak pas musim liburan ya.. Gak bisa nikmatin suasana.. Banyak yang pacaran juga.." kata Kevin.

"Sebagai jomblo ego lo tersakiti dong, Vin?" Ledek Cici.

"Yaa sedikit sih, tapi sebenarnya gue suka gak ngerti sama yang suka pamer kemesraan di tempat umum sih, risih aja gitu ngeliatnya. Lagian, udah diraba-raba, diciumin, mending beneran akhirnya jadi, kalau putus? Aduuuh.. rugi aja sih kalo gue."

"Ya kan yang penting sama-sama suka, jadi yaa gak ada yang rugi sebenarnya, kan sama-sama menikmati." Kata Fira.

"Iya sih, gue jadi curiga kalau Kak Lan susah move on itu gara-gara mantannya jago cipokan, jadi kebayang-bayang terus. Wadaaaaawwww sakit Kak!!"Kata Kevin yang berakhir dengan jitakan dariku.

"Sorry ya.. Gue pacarannya gak mesum kayak Lo ya! Kami pacaran sehat!"

"Sehat? Nge-gym bareng gitu?" Tanya Cici.

"Enggak! Lari marathon!"jawabku asal. Gak ngerti deh, Cici kelewat polos apa gimana terus dia angguk-anggukan kepala seolah baru mendapat informasi maha penting.

"Tapi kok sekarang udah jarang lari?" Tanya Cici lagi.

Yaelaah.. Dibahas!!!

"Males, Ci!"

"Lagian Kak Lan udah capek kali,Ci! Orang tiap hari kerjaanya lari dari kenyataan."celetuk Aji.

"Heh!! Sembarangan kalo ngomong. Gue gak lari dari kenyataan ya!"

"Nah, katanya enggak tapi kok gagal move on?"ledek Kevin. Sumpah dua anak curut ini resehnya tingkat akhir!

"Gue udah nyoba move on ya!! Tapi keberhasilannya kan sekali lagi ada di tangan Tuhan!"elakku.

"Jadi ngaku gagal move on nih ceritanya?"kata Rian.

Kampret!!!

🍁🍁🍁🍁

Hello.. Terimakasih sudah baca ya!
Yang puasa gimana puasanya? Lancar? Aku Alhamdulillah puasanya lancar jaya.

Oh iya, di Welly, karena saat ini sudah menjelang musim dingin (yang katanya bakalan lebih dingin dari tahun kemarin) puasanya sebentar. Hari ini Imsaak jam 6.04AM dan Maghrib jam 5.11PM.

Enak sih sebentar, tapi di suhu yang rata-rata siang hari 8-12 derajat lumayan bikin cepet laper sih! Bawaannya pengen makan indomie rebus 😂😂😂😂

WellyLoveWhere stories live. Discover now