6. Sarap(an)

3.4K 78 2
                                    

"Bang Sat!!!!"

.
.
.
.
.

"Kalo lo gak mau makan kita nggak jadi nikah!" Teriak gue yang kesekian kalinya, soalnya udah dari tadi gue nyuruh Satria buat makan. Tapi karena dia maunya makan makanan masakan gue dan adanya masakan Tante Dina(mamanya). Dia tetap keras kepala nggak mau makan. "Aku nggak mau makan! Kecuali kamu yang masak" Satria tetap pada jawabannya.

Satria sekarang mainan Mobile Lagends(ML). Udah dari pagi sampai sekarang jam 6 nggak kelar kelar. Katanya 'kalau kamu nggak ngasih aku makan, aku nggak kelarin main MLnya' ancam Satria. Tapi gue biasa aja. Bakalannya nanti kalau dia capek bakal berhenti sendiri. Akhirnya karena gue bete banget gue pergi ke bawah dan bantuin Tante Dina sama yang lain masak.

.

"Kok sendirian aja anak Mama? Satria mana sayang?" Tanya Tante Dina sambil ngelus lembut rambut gue. "Satria marah sekarang diatas mainan ML tante." Jawab gue jujur sambil menumis kacang panjang yang sudah dipotong tadi. Lalu gue sedikit tambah minyak biar kagak gosong.

"Kok marah? Marah kenapa sayang?" Tanya Tante Dina sambil menata makanan yang sudah jadi di meja makan. Dan gue sekaeang beralih mengelap piring yang barusan udah dicuci Mbok Tami. "Dari kemarin gak makan, terus Vio suruh makan tapi nggak mau. Katanya pengen masakan dari Vio." Jelas Gue. Terus tante deketin gue dan mengelus pundak gue serta memberi ciuman khas ibu di puncak kepala gue.

"Satria itu anaknya emang kaya gitu sayang. Kamu turutin aja dia. Toh kalau dia nanti bakal jadi suami yang dewasa setelah nikah, kan kamu nggak tau. Sikap Satria itu sama persis kaya papanya. Orangnya kalo sama yang lain dingi dan jutek. Tapi kalo sama Mama, papanya satria itu kayak anak kecil loh" Gue setelah mendengar penjelasan hanya mengangguk mengerti dan melanjutkan mengelap piringnya.

"Tadi kenapa gue gak tanya sekalian Satria mau makan apa ya?" Batin gue. Terus gue putusin untuk ke kamar atas nyari Satria.

Tok tok tok

"Satria lo pengen makan apa?" Tanya gue sambil nyelonong masuk ke dalam kamar. Dan tanpa gue sadari kalau Satria sekarang baru selesai mandi dan tampil hanya dengan celana kolor saja. TANPA BAJU  Dalam tanda petik "Telanjang Dada".  Terus gue sontak kaget dan langsung menutup mata gue rapat. Satria jalan ke arah gue terus buka tangan gue dan peluk gue.

Hangat

Itu yang gue rasain ketika pertama gue kenal sama Satria. Emang aneh perjalanan gue, barusan ketemu sama Satria aja udah diajak nikah. Noob banget kan!. Apa lagi derajat gue sama Satria beda. Gue cuman anak buangan sedangakan Satria adalah calon pemilik usaha dari Pak Renatan.

"Makan apa aja yang penting masakan kamu" Jawab Satria sambil mencium pincak kepala gue. Gue inget apa yang di jelasin Tante Dina tadi di dapur. Dan gue nggak bakal ngelak kalau Satria betingkah kaya anak kecil. "Ya udah lepasin gue. Gue masakin dulu" Pamit gue. Sedangkan Satria malah mengeratkan pelukannya. Dan narik gue ke dapur.

.

"Ya ampun anak Mama kaya anak kecil aja? Kamu kaya nggak punya baju aja kok cuma pakek celana aja? Lihat dong banyak cewek lihatin kamu sayang" Pekik Tante Dina ketika gue baru turin bareng sama Satria. "Mama! Satria kebawah pengen temenin calon bini Satria masak. Emangnya kagak boleh ya Ma?" Elak Satria seperti ajak kecil yang pengen busa bentuk kotak [emang ada?]

Akirnya gue putusin untuk buat ayam kecap. Kan Tante Dina pernah bilang kalau Satria suka sama ayam kecap. Gue ambil semua bahannya dan mulai masak. Tiba tiba

"Bang Sat!!!" Teriak banyak orang kayanya cowok semua manggil Satria sedangkan satria yang malas pun memandang banyak temannya dengan malas juga. "Morning broo!!! Bentar lagi lo nggak lajang broo!! Gimana kalo kita habisin waktu bareng hari ini?" Ajak Steven sambil merangkul pundak Satria. Sedangkan Satria hanya mengangkat sebelah alisnya.

"Anak anak Mama !!!!!!!!!!!" Teriak Tante Dina ketika mendapati teman teman Satria yang sudah dia rindukan datang ke rumahnya. Teman teman Satria yang berjumlah 7 anak itu langsung menjabat tangan Tante Dina dan mengajak ke ruang makan buat makan bareng. "Enak banget gue ditinggalin masak sendiri di dapur giliran mereka makan makan enak di ruang makan. Serasa kaya pembantu sementara gue. Btw yang mau nikah Satria sama temen temennya apa gue sih?" Batin gue sebal.

"Oh ya Tante, calon istri Satria mana? Kok kagak kelihatan?" Tanya Vano bingung. Pasalnya disetiap kegiatan Satria dia selalu mengunggah kebersamaan Satria dengan gue di Instagram. Jadinya kalo Satria tanpa gue pasti teman temannya kepo. "Ohmegat, Vio gue tinggalin di dapur sendiri anjay!! Lupa banget bangsat" Satria langsung lari ke dapur temui gue. "Si Bangsat manggil dirinya sendiri gaes!" Ledek Vino kembaran Vano. Sementara yang lain terkekeh.

.

"Kenapa kesini? Udah sana pergi. Lagian juga udah hampir selesai" Ujar gue ketika Satria udah masuk ke pintu dapur. Gue marah sama dia. Baru aja ketemu sama temen temennya udah lupa sama gue. Dan gimana bisa gue ditinggal sendirian disini? Pembantu aja kagak ada gimana kagak takut gue?

"Maaf sayang. Ya udah ini biar di selesain Mbok Tami. Kamu ikut aku ke ruang makan sama temen temen makan ya" Ajak Satria narik tangan gue. Sementara di meja makan sudah ada Tante Dina, si kembar Vino dan Vano, Steven, Asep, Ben, sama Reno. "Hay" Sapa gue dengan senyum manis gue. Kemudian Asep yang belum pernah ketemu gue langsung menjulurkan tangan meminta kenalan sama gue.

"Hay cantik. Senyum kamu manis banget. Gue jadi diabetes lihatnya" Goda Asep  dan sorry gue kagak kegoda. Satria yang katanya punya kadar ganteng kaya Manurios aja gue b aja. "Alah diabetes diabetes bangsat lo Sep!" Jawab Satria lalu menjauhkan tangan Asep dari hadapan gue. Lalu gue duduk dan akhirnya makanan yang tadi gue masak dihidangkan Mbok Tami di meja.

"Kok tumben masakannya enak siapa yang masak?" Tanya Stev kepo. Karena Stev yang selalu makan di rumah Satria tidak pernah masak masakan seenak ini. "Masakan bini gue. Ya kan Vi!" Sambung Satria dan gue yang dipanggil hanya mengangguk.

"Tumben lo bener pilih ceuwek!!" Ledek Reno
"Ah Dasar lo temen Sarap!" Jawab Satria malas.
"Lo yang sarap cepet pakek baju sana !! Mesum banget lo!" Lerai Stev.

.
.
.
.
.

2September2018
Vote komen share follow akun gue.

Bangsat VSМесто, где живут истории. Откройте их для себя