Kuliah, Kuliah, Kuliah!

6.1K 391 8
                                    

Kuliah merupakan sebuah jenjang pendidikan setelah Sekolah Menengah Atas yang berkaitan dengan Universitas, Fakultas, dan juga Prodi atau Program Pendidikan.

Berasal dari siswa menjadi mahasiswa atau tingkatan siswa teratas yang selalu di tekankan pada kata 'Maha' padahal dalam kenyataannya terkadang juga masih kurang sanggup untuk menyandang gelar ini.

Tanggung jawab, uang jajan, dan pertemanan yang semakin banyak berbanding terbalik dengan waktu tidur, waktu main yang semakin sedikit. Kadang malah enggan untuk mandi malam karena alasan terkena rematik dan alasan lainnya terutama bagi mereka yang 'doyan' berorganisasi di kampusnya.

Kampus dapat dibilang menjadi rumah utama atau kedua setelah kosan atau kontrakan di tanah perantauan terutama bagi mereka yang hijrah dari luar jawa menuju ke pulau jawa. Mereka yang memiliki latar belakang, warna kulit, tinggi badan, berat badan, bahasa, dan agama yang berbeda menjadi berbaur pada sebuah kampus terutama kelas dimana hal ini masih menjadi misteri akan maba-miba yang nantinya bersinggungan dengan orang-orang asing di hidupnya. Mungkin juga 'terkedjod' dengan keberagaman ini terutama bagi mereka yang sama sekali tidak pernah memiliki teman-teman luar pulau.

Jadi selamat datang di cerita Catatan Kuliah #letmeintro semoga cerita ini dapat sedikit mewakili jeritan hari para mahasiswa-mahasiswi di Indonesia, salam dari Mahasiswi Yogyakarta!

....
Jangan lupa dukung perkembangan buku ini dengan cara klik bintang, karena penulis alhamdulillah sudah mengikutsertakan dalam #wattys2019, terima kasih.

Catatan Kuliah Bagian 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang