Salah Satu Tipe Dosen

4.6K 288 8
                                    

Di dunia perkuliahan tentunya kita memiliki sebutan berbeda untuk pengajar yang mana semula biasanya kita sebut Guru pada tingkat sekolah biasa dan meningkat menjadi Dosen pada masa kuliah.

Dosen menurut wikipedia adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Tipe-tipe dosen juga berbeda-beda sepengalaman saya bersama teman-teman saya ada kalanya dosen-dosen unik berada terutama di semester pertama kuliah dimana masih banyak semacam mata kuliah yang masih umum.

Dosen pertama yang saya ingat adalah seorang dosen yang ketika beliau berada di kelas, kita sebagai mahasiswa dan mahasiswi (baru) 'dikodein' untuk 'nggak rusuh' di kelas. Maklum saat itu memang masih suasana 'SMA banget' yang ramai disana sini. Alhasil beliau keluar kelas dan yang baru balik ke kelas kalau tidak salah setengah jam kemudian. Tapi saya 'ngeh'nya baru beberapa hari setelah hari itu bahwa ternyata beliau merupakan salah satu dosen yang tidak suka ketika mahasiswa mahasiswinya dalam keadaan ribut.

Pelajaran yang di dapat hargailah orang yang berada di sekitar kalian apalagi jika itu adalah guru atau dosen kalian, karena itu adalah bagian dari adab menuntut ilmu.

Catatan Kuliah Bagian 1Where stories live. Discover now