Minggu Pagi Doeloe vs Naw

708 67 0
                                    

Anak 90'an pasti mengerti masa indah di hari Minggu pagi. Kartun-kartun bertebaran di stasiun TV. Iyaa tipi tabung yang gede itu. Kata Mama, "Gak boleh deket-deket, nanti matanya cepet rusak dek!"

Anak-anak esde kala itu mungkin  tidak hanya aku menyongsong pagi Minggu dengan bahagia, sengaja mandi pagi biar nggak di marahin Mama dan tentunya nonton kartun tanpa di ganggu.

Beruntungnya kalau sudah menyelesaikan tugas mandi ini, Mama berbaik hati. Wkwk.

Mungkin sekitar pukul 8 atau 9 pagi nanti ada aja teman yang ngajakin main atau malah kita nonton kartun bareng di rumah. Cuma manggil nama di depan rumah dimana tandanya banyak sendal di depan teras.

Terus beli chiki-chiki ala jadul alias jaman dulu. Entah itu permen kaki, tuisko, rambut nenek, es krim gabus (eh namanya entah sama atau beda di kalian), opak manis, jagung manis dari ibu keliling, atau es krim keliling yang pakai bunyi, roti keliling, bahkan milk keliling.

Kalau udah tengah hari alias siang, pasti ada yang nyetel dangdutan (apa cuma tetangga aku doang?). Soalnya dulu ada acara khusus dangdutan di siang hari. Tandanya kartun udah habis.

Daann aku heran, kenapa stasiun tipi sekarang tidak menayangkan kartun anak lagi atau jarang?

Entah ad pertimbangan apa.

Berbanding terbalik dengan lingkungan masa kecil. Kuliah terutama jika kalian mengikuti organisasi atau kepanitiaan, hari Minggu bisa menjadi hari diskusi kalian dengan orang lain atau dibilang rapat.

Hari Minggu jadi tempat ekspresi pembuktian diri kalian juga. Bisa jadi sebagai waktu kalian berolahraga atau sekadar bantu jualan ngedanus buat acara kepanitiaan.

Kalau bisa manfaatkan waktu kalian dengan baik di liburan Mingguan. Bisa juga kalian isi dengan belajar lagi alias meriew, melakukan hobi kalian yang tertunda, atau sekadar jalan aja.

Kuliahnya jangan dibawa stres lah pokoknya, santai aja.

Asikin aja seperti masa kecil kalian yang indah. Wkwk, tapi kadang praktiknya rada susah ya.

Tetap semangat!
Selamat hari Minggu!

Catatan Kuliah Bagian 1Hikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin