Barang Wajib Anak Kosan 2

721 45 7
                                    

Bismillahirrahmanirrahim..

Hai! Assalamualaikum, ini masih lanjutan barang wajib anak kosan ya. Tipsnya aku potong soalnya gak suka panjang-panjang dalam satu chapter nanti kalian bosen. Hehe..

Mau tanya lebih enak pakai aku-kalian, gue-kalian, atau saya-kalian ya pas dibaca? :) Perlu pendapat, terima kasih.

...
2. Perlengkapan Tidur

Mahasiswa walapun nanti kalian jarang tidur di kosan sendiri alias numpang nginep di kosan temen, tapi tetap ya harus punya perlengkapan tidur di kamar

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Mahasiswa walapun nanti kalian jarang tidur di kosan sendiri alias numpang nginep di kosan temen, tapi tetap ya harus punya perlengkapan tidur di kamar.

Pelengkap kenyamanan saat libur terutama bagi kalian yang introvert nih.

Kasur itu bisa jadi tempat tidur, tempat leyeh-leyeh, main hp, main laptop, nonton film, baca buku, mikirin masa depan, bahkan membuat lautan atlantis disini (ngerti kan maksudnya?) wkwk :3

Yaa walaupun nggak semua orang bisa, tapi kalau kalian memang benar-benar capek fisik ataupun mental. Tidur menjadi alasan untuk istirahat.

Tapi tentunya tak lupa juga selain tempat tidur ada bantal, guling, dan selimut.

Eh tapi tergantung sih ada juga yang nggak senang pakai guling atau selimut bisa pake sarung aja.

Memilih tempat tidur kalian harus memperhatikan elastisitasnya, jangan sampai membeli kasur bodong alias ternyata isinya aneh-aneh.

Bahannya juga, misalnya kamu ada alergi debu atau bahan kapas asli seperti saya. Iya saya rada sensitif sama kapas lama yang jadi pengisi tempat tidur kalau dia keluar-keluar. Jangan pilih bahan itu, jadi pilih alternatif lain. Lebih ke busa misalnya.

Itu misalnya kalian ada alergi ya. Iya misalnya.

Oh iya menurut pengalaman dan beberapa teman aku juga yang ngekos

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Oh iya menurut pengalaman dan beberapa teman aku juga yang ngekos. Ada baiknya jika kalian milih tempat tidur tanpa rangka, alias versi langsung kasur lantai.

Kenapa?
Karena lebih nggak susah ngangkat ke mobil pindahan kalau nggak cocok sama kosannya.

Lalu bisa di ganti kalau kalian ngerasa kasurnya udah nggak enak lagi.

Selain itu kasur di lantai bisa memberikan efek besar bagi kosan kalian yang mungkin kecil. Jadi jarak antar dinding ke langit-langit terlihat besar gitu kesannya pas pertama kali masuk kamar.

Terus karena di kosan paling hanya 3 hingga 4 tahun untuk jenjang D3 maupun S1, ada baiknya dana lainnya di belikan yang lain. Jadi nggak cuma beli kasur aja, menghemat lah istilahnya.

Tapi kasurnya jangan tipis-tipis juga ya, kasihan badan kamu yang kelelahan itu. Dia juga perlu kenyamanan :)

Tapi tetap yaa balik lagi ke pilihan kalian enaknya gimana, hokaii..

Nah beda lagi kalau di kosan kalian memang sudah di sediakan kasur

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Nah beda lagi kalau di kosan kalian memang sudah di sediakan kasur. Boleh di jemur dulu jika bisa di jemur. Kan kita nggak tahu orang sebelum kita itu yang tidur di kasurnya ada penyakit terutama kulit apa nggak, kutuan apa nggak, kasurnya pernah di jemur apa nggak, jamuran nggak gitu.

Lalu..

Oh iya, untuk menambah kenyamanan kalian saat istirahat. Kalian bisa memilih warna bed cover biru. Warna ini pasti udah kalian tahu menyebabkan rasa tenang dan damai serta kenyamanan kamu dalam istirahat lho!

Kalian yang menginginkan nuansa bersih atau minimalis di kosan, bisa pilih warna putih polos atau putih bergaris bada bed cover ataupun selimutnya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Kalian yang menginginkan nuansa bersih atau minimalis di kosan, bisa pilih warna putih polos atau putih bergaris bada bed cover ataupun selimutnya.

Jadi berasa di hotel gitu kan bersih kelihatannya, tapi minusnya kalau pakai putih yang perempuan wajib hati-hatu ya takut bocor pas lagi halangan :)

Oh iya selain itu coba kalian telisik juga nih jenis kain bed covernya sebelum membeli. Kadang ada yang tipis dan cepat rusak gitu walaupun motifnya bagus.

Kain yang tipis ini cepet banget buat bau dan nggak nyaman juga, iya kanss??

Paling aman menurut pengalaman aku beli bed cover batik (bagi kalian yang di Jogja), di pasar Beringharjo banyak kok yang jual. Masuk aja dan letak kalau aku beli beberapa tahun lalu itu sebelah kiri lantai paling dasar alias baru pertama masuk.

Harganya juga murah kok sekitar 75 ribuan (mungkin berubah, lebih baik bawa orang yang bisa bahasa Jawa pas beli biasanya harga bisa miring dikit wkwk). Kualitasnya alhamdulillah sampe sekarang nggak ada yang namanya sobek, selain itu bahannya adem juga.

Hayuk cintai produk Indonesia! Sebelum masuk *kea nanti jadi mahal wkwk.

Aku ada tips juga nih, ada baiknya sebelum melapisi tempat tidur dengan bed cover, atau bantal guling dengan covernya jangan lupa taburkan bedak bayi.

Beuh itu tempat tidur jadi harum-harum nyaman gitu. Hehe, terima kasih Nenekku yang telah memberikan tips ini.

Selain membuat wangi dan penghilang asem-asem bekas tidur gitu, hal ini bisa jadi solusi bagi kalian yang nggak bisa atau nggak sempat jemur kasur di kosan. Heheu..

Bantal guling jadi wangiww.

Terus nggak minder juga kan kalau tiba-tiba ada temen kamu yang nginap di kosan. Masa bau asem wkwk.

Waa, kok ini panjang yaa. Tapi semoga kalian dapat pointnya lah ya :)

Terima kasih sudah membaca, jangan lupa berikan dukungan cerita ini karena telah diikutsertakan dalam #wattys2019 wohoww. Klik tombol bintang yaa untuk memberikan dukungannya.

(insya Allah masih bersambung).

Catatan Kuliah Bagian 1Where stories live. Discover now