Pentingnya Ikut Bimbel

968 81 2
                                    

Yap!
Pentingnya ikut bimbel atau bimbingan belajar sebelum kalian menghadapi SBMPTN atau ujian mandiri perguruan tinggi dapat menghasilkan hal yang nggak mengecewakan. Insya Allah.

Namun balik lagi ke usaha dari kalian, mau ikut bimbel dimanapun jika kalian tetap malas untuk menelisik soal tentunya menghasilkan hal yang kurang maksimal.

Belajar, belajar, dan belajar.

Zaman sekarang ini sudah banyak sekali kemudahan sumber pembelajaran persiapan tes-tes masuk perguruan tinggi. Entah itu dari bimbingan belajar, belajar dari Youtube, atau belajar dari Google yang menghubungkan link pembelajaran tertentu.

Iya, jeman naw udah di mudahkan banget! Terutama bagi kalian yang tinggal di wilayah pulau Jawa yang jaringan internetnya udah OK, walaupun ada di beberapa tempat yang kurang OK juga.

Tapi apa yang kalian lakukan gengs? Apa?

Main instagram? Malah Youtuban berlebihan, main wattpad nggak dibatasi, bahkan mungkin ada yang pernah berkata, "Hidup gue hanyalah di dunia maya, di dunia nyata gue kayak gak dianggep etc."

Ok, begini anak-anak. Hidup di dunia maya boleh-boleh saja tapi jangan sampai mengabaikan panggilan minta tolong dari Ibu atau Bapak kalian.

Jangan sampai kalian bego, eh kan kesebut. Saat semua orang udah belajar hal-hal baru, jangan sampai kalian nggak ngejar hal-hal baru itu. Hidup ini adalah sumber pembelajaran, anak-anak.

KARENA KALIAN BAKALAN NYESEL!

Percaya deh, kalau kalian sibuk berleha-leha tanpa persiapan masuk perguruan tinggi tertentu kadang kalian malah dapat ZONK atau ujung-ujungnya nyesel dan bertanya-tanya, "KENAPA GUE GAK MASUK KE JURUSAN ITU SIH?" lalu galau..

USAHA, IKHTIAR, dan TAWAKAL.

Jangan sampai kalian terlena deh sama yang namanya medsos, tapi kalau menghasilkan sesuatu yang sifatnya positif that's okay. Asalkan ada batasannya.

Jangan sampai kehidupan nyata kalian terbengkalai. Misalnya karena sudah kelamaan di dunia maya, kalian jadi orang yang kaku berkomunikasi sama orang.   Atau parahnya lagi jadi minder dkk.

Belajar untuk nggak jadi minder dan belajar berkomunikasi lagi. Yap!

Belajar, belajar, belajar.
Biar termotivasi, mungkin kalian bisa cek akun-akun youtube sekarang yang mereka berusaha untuk dapat kuliah di jurusan pilihan mereka sendiri. Bukan jurusan yang 'ngikut aja'.

Ok, itu aja dulu.
Salam dari generasi kesekian dibawah Dilan.

Catatan Kuliah Bagian 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang