24. Persiapan KKN

8.6K 262 14
                                    

Hari ini, aku disibukkan dengan kegiatan KKN. Udah tahu dong yaaa KKN itu apa? Ok! Kalau belum ada yang tahu, maka ku beritahu kepanjangannya KKN yaitu (KULIAH KERJA NYATA) yang istilahnya seperti mengabdi kepada masyarakat loh guys... Saat ini, mahasiswa semester akhir sudah siap-siap untuk diberangkatkan oleh pihak kampus yang sudah ditentukan. Kebetulan, aku Di tempatkan di lokasi  Torjun, Sampang-Madura. Waw! Jauh banget guys. Karena kalau di Surabaya, KKN - nya di lokasi yang Jauh-jauh. Istilahnya, dibuang ke timur guys. Biar tahu hidupnya di Madura seperti apa selama tiga bulan. Hahaha...

Kalau aku sih, biasa aja. Jauh dari orang tua bukan berarti bebas. Tapi menguji kedewasaanku. Tapi sebenarnya, aku udah dewasa loh ya? Maksudku, pada pemikirannya. Bukan seperti anak kecil lagi. Hehehe..

#berasa sok dewasa banget dah Ayu nya. Tapi kalau authornya lihat, emang dia dewasa sih?? Ah, enggak salah pilih deh pak Rizal. Beliau emang yahuiiii... 😀👍

Hari ini, seluruh mahasiswa tingkat akhir di kumpulkan untuk persiapan KKN. Dan juga, untuk hari ini adalah pembukaan acara KKN. Jadinya, untuk KKN akan di laksanakan tanggal 4 Maret 2019 bertepatan hari Senin. Jadi, untuk nanti malam, aku akan menyiapkan perlengkapan mulai dari pakaian, peralatan untuk mengajar, dan alat mandi. Karena kami akan mencari kost yang sekiranya murah untuk tiga bulan kegiatan KKN kami.

Aku dan Lida satu lokasi. Akhirnyaaa... Satu frame lagi Liiddd... Seneng dah rasanya! Akhirnya, kami sudah selesai dibubuhi segala macam nasihat dari rektor kami yaitu bapak Erlangga Fikri. Dan setelah acara pembukaan KKN tersebut selesai, aku dan Lida segera pulang untuk memberitahu kepada orang tua kami kalau KKN-nya dilaksanakan tanggal 4 Maret 2019. Dan akhirnya, aku dan Lida segera pulang. Aku sengaja nebeng dengan Lida. Dan akhirnya, Lida mau menerimaku untuk ikut  dengannya. Hehe.. Lumayan! Uang bisa di tabung.

Dirumah...

Saat ini, aku menyiapkan semua perlengkapan yang akan ku bawa selama tiga bulan. Dan saat ini, aku sudah selesai berkemas. Sekitar dua koper tanggung yang akan aku bawa ke kampus besok. Dan saatnya, aku bilang ke bapak dan ibu kalau aku mau ngadain KKN selama tiga bulan. Aku segera menemui bapak dan ibuku. Saat ini mereka sedang nonton televisi. Begitu hangat melihat kemesraan ibu dan bapak. Segera aku hampiri mereka.

"Ya ampun... Bapak sama ibu berasa seperti pacaran aja deh." ucapku yang saat ini sedang tertawa kecil. Mereka langsung tersenyum dengan pembicaraanku.

"Ya haruslah nak. Masak pacaran di usia muda saja. Tua harus dong, ya kan bu?" ucap bapakku yang saat ini segera di angguki oleh ibuku. Lalu aku, segera memberitahu bahwa aku akan berangkat hari Minggu untuk kegiatan KKN dilaksanakan tanggal 4 yang bertepatan hari Senin.

"pak, bu, aku tanggal 4 hari senin berangkat.  Jadi aku ke kampus jam 7 pagi. Paling enggak, aku berangkat jam 8. Soalnya kita naik bus kecil yang sudah di sediakan oleh kampusku. Paling endak, aku KKN tiga bulan."ucapku pada mereka berdua.

"barang-barangmu sudah kamu siapkan tah ndok?" ucapnya yang mengingatkan aku untuk menyiapkan barang-barangnya yang ku butuhkan.

"Sudah buk. Sudah aku siapin. Jadi enggak terburu-buru nantinya. Kan enak santai! Nah, mangkanya itu, aku bilang sama bapak dan ibu sekarang".

"Ya sudah. Berarti hari Senin pagi, bapak sama ibuk akan mengantarkanmu. "ucap ibu yang sudah di angguki oleh bapak.

"Oh ya Yu, uang saku nanti bapak beri besok pagi. Jika nanti habis uangnya, telpon bapak biar bapak transfer ke rekeningmu," bapakku segera membicarakan uang saku dan biaya yang sekiranya uang untuk keperluan ku habis.

"Iya pak. Ya sudah pak, buk aku tidur duluan ya? Soalnya udah ngantuk banget. Selamat malam bapak, ibu." ucapku yang sudah mencium pipi mereka. Segera aku menuju kamarku. Rasa kantuk sudah mulai datang. Akhirnya aku tertidur pulas.

Wah... Wah...
Ayu bakal KKN nih di daerah Madura. Udah pernah ke Madura belum nih para readers? Hehee.. Masih belum ya? Authornya mah, udah. Bahkan authornya tinggal di Madura. Hahaha.. Ketipu yee.. 😛

Oh ya, jangan lupa baca terus pokoknya cerita senku ini. Pasti bakal ada yang menarik dan baper di cerita ini, ok!

Sampai jumpa di cerita selanjutnya guys. See you. 😘

Publisher ;

28 Pebruari 2019

Penulis ;

Sriwahyuolivm

SENKU (DOSEN KUTUB) Part Lengkap Edisi RevisiWhere stories live. Discover now