38. PPL.

6.4K 140 18
                                    

Huhuhu! Hari ini, semua mahasiswa yang notabenenya tingkat akhir, harus mengikuti PPL dulu jika mau Lulus. Memang kalau ingin lulus, harus yang berat-berat dulu kerja otak dan tenaganya. Nah, sekarang aku dan temanku khusus FIB, akan di pecah di beberapa lokasi sekolah. Jadi kebetulan, aku kebagian di SMP Negeri 2 Bojonegoro. Kegiatan PPL ini di adakan selama satu bulan. Waw! Lama ya? Tapi enggak apa-apa deh ya? Demi gelar dan segera lulus. Boleh mengeluh enggak? Hayati lelah bang. Enggak kuat deh! Tapi mau hampir selesai, kudu sabar.

Nah, kalian pengen tahu kan PPL yang aku tuju di daerah mana? Aku dan temanku khusus Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di sini, sudah di bagi menjadi beberapa daerah lokasi. Kebetulan, aku di SMP 2 Bojonegoro. Dan itu dekat dengan rumah orang tuaku, ayahku. Jadi, nanti kami akan menginap di rumahku. Jadi teman-teman aku ajak untuk menginap di rumah. Lagipula, jarak dengan sekolah tidak jauh dari rumah. Tapi rumah ayahku di desa. Bagiku, rumah di desa itu sangat sejuk.

Ok, lanjut! Saat ini, kami sedang berada di kawasan lingkungan sekolah. Dimana memang Bojonegoro ini kota besar guys. Jadi enggak tanggung-tanggung, dan senang sekali jika aku di tempatkan di lokasi ini. Dan wahana liburannya juga banyak banget. Rasanya ingin sekali pindah di  Bojonegoro dari pada di Madura.

Lanjut lagi...

Setelah berada di kawasan lingkungan sekolah, kami dari mahasiswa PPL yang berbeda jurusan, akhirnya berada di basecamp khusus PPL. Sebelum kami masuk ke kelas, kepala sekolah mengarahkan untuk memberikan materi apa yang sekiranya bermanfaat dan juga mengisi jam kosong bilamana ada guru yang tidak masuk. Dan saatnya, kita sudah siap ke kelas masing-masing untuk memperkenalkan terlebih dahulu.

Hahahaha..
Maaf ya guys, lama enggak update. Karena ikut tes, jadi kudu belajar. Dan maaf juga untuk bagian ini enggak panjang.

Jangan lupa selalu pantau terus cerita ini bagi yang masih sayang sama SENKU. Authornya juga sayang kok. Jadi tenang saja. 😄

Sampai disini dulu deh pemirsa.. mau kerja dulu. Hari Minggu memang kudu kerja. Yang lain weekend, authornya masuk kerja. 😭

Sampai jumpa deh di cerita selanjutnya ya guys??
See you guys.

Published, 07 Juli 2019

Penulis;

Sriwahyuolivm

SENKU (DOSEN KUTUB) Part Lengkap Edisi RevisiHikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin