4. RayVano

20.7K 955 10
                                    

*

Benarkan yang diduga para sahabatnya ini,jika Vano membohongi dan memberi janji palsu pada Raya. Sekian dan sekian kalinya. Ingin rasanya para sahabat mengatakan jika Raya itu bodoh,tapi bagaimana pun Raya adalah sahabatnya dan Raya sangat mencintai Vano.

"Udah gue bilang Vano itu pasti bohong Ray,lo aja sih percayaan"ucap Nita kesal

"Kalo gue jadi lo dari udah dari dulu gue putusin dia,dan gue bahagia sama yang lain"lanjut Elsa yang ikut kesal juga

"Betul tuh,ngaca dong sayang,disana tuh banyak laki-laki yang ngejar lo,bahkan nembak Lo di lapangan,buka dong matanya sayang,jangan ketutup sama cinta backstreet ini"tambah Hani yang ikut geram.

"Tuh bener yang dikatain Hani,Lo itu cantik Ray,banyak yang suka dan kepincut sama lo,jadi gak perlu sedih kalo lo udah putus terus jadi jomblo abadi gitu"ucap Elsa mendukung ucapan Hani.

"Lo bilang para cowok kepincut sama cantiknya gue gitu?"tanya Raya

"Iya!"jawab mereka bertiga bebarengan

"Haha,artinya mereka hanya memandang gue dari fisiknya aja,bukan cinta. Nah,Lo mau gue tambah sakit hati lagi?" Tanya Raya pas sasaran.

Mereka bertiga diam,karena ucapan dari Raya memang ada betulnya. Tapi lima detik kemudian ucapan Hani membuat Raya diam tak berkutik.

"Dan lo pikir status lo sama Vano itu karena cinta?"tanya Hani

"Iyalah!"jawab Raya cepat

"Lo yang cinta mati sama Vano. Nah dia,apa dia cinta sama Lo?"tanya Hani membuat Raya terdiam.

"Nah tuh bener,apa kabar yang selalu nangis karena dibohongin dan dihiyanatin terus? Apa kabar yang selalu jadi orang ketiga antara kedua sahabat itu,apa kabarnya sih?" Ucapan Hani memang menyindir Raya.

Para sahabatnya memang ingin Raya segera putus dengan Vano. Karena mereka tak mau lagi Raya sakit hati karena janji palsu Vano. Sudah cukup dua tahun belakangan ini Raya menderita.

"Lo diem kan? Berarti bener yang diucapin Hani Ray,Vano itu gak baik buat lo"

"Lo emang backstreet,tapi bukan berarti backstreet lo itu menjadi boomerang untuk kedekatan mereka"

"Dia milih sama Salsa karena sahabatan kan,nah kita juga sama kaya mereka,kita juga sahabat,tapi di saat salah satu di antara kita ada janji sama pacarnya,kita relain kok, walupun kita udah lama janji. Karena kita mau sahabat kita bahagia,itu yang bener Ray" nasehat Nita membuat air mata Raya turun kembali.

"Kita gini bukan apa-apa Ray,tapi bayangin coba. Lo udah berusaha nahan perasaan kecewa itu selama hampir dua tahun,gue takut itu jadi beban buat Lo dan malah buat Lo stres"

"Kita sayang sama Lo Raya"ucap lirih Elsa.

Mereka bertiga pun segera memeluk Raya erat,itulah fungsi sahabat, sebagai tameng ketika kita jatuh dan sebagai penyemangat kita disaat raga tak diajak berdiri lagi.

*

Hari ini adalah puncak kegiatan ulang tahun SMA Pradipta. Kegiatan yang menguras tenaga juga,paginya para siswa akan mengadakan bakti sosial di wilayah setempat,dan akan diadakan juga bazar buku dari perpustakaan SMA Pradipta.

Tak lupa malam nanti akan diadakan konser penunjukan bakat, sekaligus mengundang beberapa penyanyi yang akan naik panggung,atau alumni dari SMA Pradipta.

Syukurnya kondisi Raya sudah membaik dari kecewa dan sakit hatinya. Itu juga berkat dari kedua sahabatnya. Sekarang Raya sudah bergabung sebagai tim bakti sosial.

RayVano (End)Where stories live. Discover now