EPILOG

13K 2.1K 38
                                    

5 Tahun kemudian.

"Kamu jangan lupa makan, minum, olahraga. Tidurnya juga jangan sampai larut. Kalau udah capek, berhenti dulu ngerjain tugasnya. Langsung tidur. Awas ya kalau kamu sampai sakit, apalagi aku nggak disana. Siapa yang mau ngerawat kamu?"

"Iya-iya bawel."

Sahutan lelaki di seberang sana membuat Hana berdecak kesal. Bagaimana bisa pacarnya itu menyepelekan hal yang bisa mengganggu kesehatannya.

"Lukas, aku cuma ngingetin kamu. Kamu itu bandel kalau dibilangin."

"Iya, Hana sayang."

Semburat merah muncul di pipi Hana. Walaupun hanya lewat setan gepeng, gombalan Lukas sukses membuat dirinya salah tingkah. Lukas terlihat tertawa disana setelah melihat wajah konyol milik Hana.

"Gitu aja baper, dasar jelek!"

Tuh kan. Kata-kata Lukas yang satu itu memang tidak akan pernah ketinggalan. Sejak mereka masih SMA , kata-kata itu akan terus mengiringi gombalan Lukas.

"Nyebelin lo! Awas aja lusa nggak jadi pulang!" Dengan kesal Hana menutup aksi video call bersama Lukas. Hubungannya terjalin dengan baik walaupun harus menempuh Ldr. Lukas yang kuliah di Singapura dan Hana yang kuliah di Universitas Indonesia. Sedangkan Rahel dan Reyhan juga sudah menjalin hubungan. Keduanya kuliah bersama di Bandung. Dan juga Nova yang melanjutkan perusahaan keluarga.

Ya, setelah beberapa tahun belakangan, Hana mencoba berdamai denga kesedihan. Berkat Lukas, teman-temannya, Bi Sarmi, keluarga Lukas, Hana berhasil bangkit.

Hidup memang sesimple itu kalau kita bisa berdamai dengan takdir. Tidak baik menyesali takdir yang sudah Tuhan karuniai. Kita hanya perlu bersyukur dengan apapun yang Tuhan berikan kepada kita. Hana yakin setiap ada cobaan pasti ada buah yang dapat dipetik.

Setiap ada kesedihan, pasti ada kebahagiaan yang mengiringi.

Hana tersenyum bahagia. Tangannya bergerak menyentuh foto keluarganya lalu mengecupnya cukup lama.

"Sekarang Hana ngerti. Tak semua perpisahan berakhir menyakitkan. Hana ikhlas kalian pergi ninggalin Hana sendiri. Ini memang takdir Tuhan yang paling baik. Hana bahagia sama Lukas. Yah, Mi, InsyaAllah tahun depan Hana sama Lukas segera menikah."

Jangan pernah menyerah dalam berjuang. Pantang menyerah sebelum menang. Ukir sejarah paling indah dalam hidupmu. Buat bahagia orang disekitarmu. Hidup memang kadang ambigu, tidak jelas. Mengombang-ambing roda kehidupan. Kejar kebahagiaanmu, karena Tuhan akan selalu ada di sampingmu.

Miracle Hana Liow Pacarnya Lukas ganteng.

¤¤¤¤¤¤¤¤

HUAAA AGAK NGGAK RELA NYELESAIINNYA. SEMOGA KALIAN SUKA SAMA CERITA INI. TERIMA KASIH BUAT PARA PEMBACA YANG SUDAH SETIA MENEMANI HALU SEJAK AWAL SAMPAI AKHIR.

LOVE YOU ALL❤

JANGAN LUPA BACA PERFECT BOY, YA!!

SALAM,

IA❤

                                Start, 08-12-2019
                            Finish, 30-03-2020

HALU(Completed)Donde viven las historias. Descúbrelo ahora