(Xiaojun) - Duet

1.1K 112 1
                                    

Stay Enjoying!

---

Sepertinya sebentar lagi akan diadakan acara perpisahan pada anak tingkat akhir. Terbukti bahwa teman mu yang terdaftar dalam organisasi sekolah sangat sibuk akhir-akhir ini. Sehingga kamu lebih sering sendirian.

Kamu duduk di taman belakang sekolah. Suasana nya sunyi, namun menyejukkan sekali karena tidak ada suasana ricuh dan berisik, juga terhindar dari lalu lalang siswa siswi yang lewat.

Semilir angin menerpa wajah mu, bak mengelus nya dengan lembut. Wangi dedaunan dan rerumputan sangat menyejukkan di indera penciuman mu.

Mata mu menatap keadaan sekitar taman belakang sekolah yang tak terlalu terawat itu. Memang, karena tempat ini tampak seram karena ada banyak pepohonan tinggi-sehingga tak ada siswa yang bersni datang kesini-kecualikan dirimu-jadi, taman ini tak terawat lagi.

Para tukang kebun di sekolah mu hanya merawat taman yang berada di depan sekolah mu.

Kamu mencari posisi yang sepertinya nyaman untuk kamu duduki. Dan akhirnya kamu memilih tempat duduk kayu yang tak jauh dari mu.

Kamu berjalan menuju ke sebuah pepohonan rindang. Disitu terdapat sebuah kursi panjang yang cocok untuk menjadi tempat bersandar dan menghabiskan waktu mu sendirian.

Siswa kebanyakan memilih untuk pergi ke kantin bersama teman-teman nya. Ada juga yang tetap berada di kelas karena sedang asyik bermain ponsel, entah untuk bermain game, selfie, berfoto ria dan masih banyak lagi tentu nya. Dan ada juga beberapa murid yang lebih memilih menghabiskan waktu nya di perpustakaan. Biasa nya golongan murid seperti ini adalah murid-murid yang cukup pintar dan ber-IQ tinggi. Biasanya tiga siswa dalam satu kelas akan datang kesini apabila sedang free class seperti sekarang. Tentu saja, tiga orang itu adalah sang juara satu, dua dan tiga.

Kembali kepada mu, sekarang kamu sedang bersandar ria bersama bangku yang kamu duduki. Bangku ini cukup luas karena tidak ada yang menduduki nya selain kamu.

Kamu merogoh kantong sebelah kiri mu untuk meraih iPod milik mu. Tak lupa, kamu mengambil earphone dari kantong sebelah kanan mu. Kedua benda ini adalah benda kesayangan mu.

Kamu menghidupkan iPod mu sehingga terdengar suara merdu dari dalam nya. Tentu, hanya kamu saja yang bisa mendengarnya.

Suara merdu dari nyanyian yang berasal dari iPod mu membuat mata mu merasa berat dan sepertinya kamu akan terlelap sebentar lagi.

Tak apa, sepertinya tidur dengan bersandar bersama kursi akan nyaman karena kamu sendirian.

Dan benar saja, lama kelamaan mata mu semakin berat dan akhirnya mengatup.

Kamu menguap pelan sebelum akhirnya pergi ke alam mimpi mu.

"WOI!"

"HAH!" Kamu yang tersadar pun langsung membuka mata mu dengan bulat sempurna. Kamu melepaskan earphone yang menyumbat telinga mu.

Kamu segera mencari asal suara tersebut. Mata mu dengan jeli mencari sosok yang sudah tega membangunkan mu dengan cara tidak epik.

"Gua diatas," Ujar nya sambil terkekeh pelan.

Kamu pun mendangak kan pandangan mu. Tentu saja, kamu mendapati seorang pria berpakaian seragam yang sama seperti sedang bertengger di atas pohon layaknya kawanan monyet.

Untung saja di sekolah mu tidak ada monyet, bisa-bisa... Huh sudahlah!

"Mau apa lo?"

"Mau lo."

sweet dreams ; nct.Where stories live. Discover now