Chapter 16

2.9K 341 17
                                    

Breathe Chapter 16

Warning !!! Gs for uke/shou

All Characther belongs to MXTX-sama







***

Wei Wuxian dan Chu Wanning memberikan salam hormat pada Shen QingQiu saat mereka sampai di rumah bambu. Wanita yang menjadi Lord Puncak Qing Jing itu terlihat sedang membaca sebuah gulungan dengan sangat serius sekarang.

" Oh, kalian sudah datang. Kemarilah " Shen QingQiu meletakan gulungan itu di atas meja tanpa menutupnya.

" Apa kalian sudah mendengar penjelasan dari Ming Fang ? " Shen QingQiu melanjutkan. Wei Wuxian dan Chu Wanning serentak menggelengkan kepala mereka.

" Ming- ShiXiong tadi hanya bilang jika Shizun memanggil kami untuk misi tadi. " Chu Wanning berucap diikuti oleh anggukan oleh Wei Wuxian.

" Itu benar, kalian lihat dan baca terlebih dahulu gulungan ini " Shen QingQiu menyerahkan gulungan yang tadi dibacanya kepada dua murid itu.

Dua gadis itu segera menerima dan membacanya dengan seksama.

" Ini .. " Wei Wuxian bertanya bingung, pasalnya gulungan itu hanya berisikan daftar nama-nama yang bahkan tidak dikenalnya.

" Itu adalah daftar nama anak-anak yang meninggal dan hilang secara misterius dalam satu bulan terakhir " Shen QingQiu menjelaskan seraya mengangkat cangkir teh nya dan menyesapnya pelan.

Wei Wuxian dan Chu Wanning terkejut mendengarnya, dalam sebulan ? Apa tidak salah ? Daftar ini terlalu tidak normal. Ada sekitar seratus nama yang tertera disini, dan sebulan ?

Shen QingQiu menyadari keterkejutan dua murid yang acap kali di sebut sebagai Permata Yin Yang puncak Qing Jing itu, wanita itu kemudian menaruh kembali cangkir teh ditangannya sebelum kembali menjelaskan.

" Kasus ini terjadi di desa Mo, wilayah yang menjadi perbatasan antara Gusu dan LanLing. Sekitar dua hari yang lalu, utusan dari desa mereka mendatangi sekte dan memohon untuk mengambil kasus ini. Itu sebabnya aku memanggil kalian "

" Tapi Shizun, jika memang berada di daerah perbatasan dua sekte besar. Bukankah kasus ini harusnya ditangani oleh salah satunya ? Kenapa harus jauh-jauh ke Qing Jing ? "

" Sekte GusuLan memang akan mengirimkan beberapa murid mereka juga untuk pergi ke sana, tapi bukan untuk mengambil kasus ini. Mereka menangani kasus lain. Penculikan dan pembunuhan misterius bukan hanya satu-satunya yang terjadi di sana, para mayat hidup yang berkeliaran pun menjadi teror sendiri bagi para penduduk. GusuLan mengambil kasus ini. Aku  tidak tahu LanLing Jin akan ikut serta atau tidak, tapi kemungkinan besar tidak. Banyak rumor yang sedang beredar luas mengenai desa Mo dan LanLing Jin sekarang. " Shen QingQiu menjelaskan lagi. Wei Wuxian yang terlihat masih sangat kurang puas dengan informasi yang diberikan Shizunnya berniat bertanya kembali.

" Kami mengerti, kami akan pergi ke desa Mo malam ini. " Chu Wanning berbicara, menyela Wei Wuxian agar tidak mengeluarkan pertanyaan lagi.

Oh ayolah, teman satu kamar nya itu orang yang amat sangat penasaran akan apapun oke. Dia bahkan bisa bergosip seharian dengan bibi-bibi di aula dapur tentang rumor Lord Puncak Bai Zhan yang mencintai Shizunnya, Gadis itu juga pasti penasaran akan rumor yang tadi disebutkan Shizunnya. Sebelum obrolan mereka berubah menjadi gosip, Chu Wanning terlebih dahulu menarik nya.

Wei Wuxian merengut kala Chu Wanning menariknya kembali ke kamar mereka tadi. Dia masih sangat penasaran oke, terutama saat Shizunnya menyebutkan Mayat Berjalan. Wei Wuxian sedikit menegang tadi saat mendengarnya.

BreatheWhere stories live. Discover now