Es krim

582 53 0
                                    

Hari ini Kayla pulang sekolah dijemput oleh Suga. Ia sangat senang karena Suga mau menyempatkan diri menjemput Kayla. Kayla bersyukur Suga menganggapnya seperti adik kandungnya sendiri.

Kayla melebarkan senyumnya lalu berpamitan pada Yeojin dan Siena saat melihat mobil Suga yang telah sampai. "Sien, Yeo aku pulang dulu ya." Kayla segera berlari pergi tanpa menunggu jawaban kedua temannya itu.

"Dia dijemput siapa?" Tanya Yeojin pada Siena. Tentu saja Siena tidak akan berkata jujur pada Yeojin kalau yang menjemput Siena itu Suga.

"Aku tidak tahu Yeo, mungkin kakaknya Kayla anak tetangganya itu kan berkuliah di Korea jadi ya mungkin itu kakaknya." Entah tapi mengapa Yeojin merasa Siena membohonginya, tapi tanpa memusingkan hal itu Yeojin percaya saja ucapan Siena lagian kenapa sahabat sedari kecilnya itu membohonginya.

"Ah itu Jaemin, aku pulang duluan ya." Ucap Siena saat melihat motor kekasihnya sampai dihadapannya.

"Yeojin, duluan." Ucap Jaemin pada Yeojin dan Yeojin hanya mengangguk sekilas.

****

"Kay, mau mampir beli es krim dulu? Oppa lihat kau sangat suka es krim." Ucap Suga membuka pembicaraan.

"Tapi kalau ada sasaeng yang mengetahuimu bagaimana?" Kayla menatap was-was Suga yang malah tetap dengan wajah santainya itu.

"Tidak akan, ayo aku belikan semaumu sampai kau puas." Ucap Suga sambil tersenyum. Sebenarnya bukan tanpa sebab ia menraktir adik angkatnya itu karena besok adalah hari ulang tahun Kayla dan nanti malam tepat tengah malam member BTS akan merayakan ulang tahun gadis itu.

"Jinjja?" Pekik Kayla.

Suga terkekeh dan menganggukkan kepalanya. "Gomawoyo oppa," ucap Kayla senang.

Akhirnya mereka sampai di kedai es krim. Kayla turun sendiri karena khawatir dengan Suga, kalau-kalau ada sasaeng-fans yang menyadari Suga.

Suga memberinya uang dan Kayla segera beranjak turun membeli es krim kesukaannya dengan hati riang. Suga dibuat gemas dengan tingkah gadis dibawah umur itu. "Ajumma, aku beli es krimnya lima belas bungkus." Ucap Kayla.

"Ah baiklah Kayla-ya," ucap ajumma pemilik kedai. Kayla memang sangat sering beli es krim disini hingga pemilik kedaipun mengenal Kayla. Apalagi gadis itu sangat ceria dan ramah kepada semua orang.

"Loh ini kenapa banyak sekali?" Tanya Kayla kaget saat mengitung es krimnya yang ada dua puluh buah.

"Itu bonus karena kau sering makan es krim disini Kayla,"

"Ya ampun kamsahamnida ajumma, aku akan sering-sering kesini." Ucap Kayla sambil membungkukkan badannya berkali kali.

"Iya sama-sama Kayla-ya,"

"Kalau begitu aku pamit dulu ajumma, sampai nanti." Kayla berjalan riang ke mobil Suga. Suga dibuat heran dengan wajah senang dari Kayla, sepertinya tadi gadis itu tidak sebegitu senangnya.

"Kau bahagia sekali ya Kayla-ya?" Tanya Suga.

"Aku tadi dapat bonus lima es krim oppa, tentu saja aku senang." Ucap Kayla, Suga terkejut saat menyadari kantung yang dibawa Kayla berisi penuh es krim.

"Banyak sekali, kau mau memakan semuanya?"

"Tidaklah oppa, aku membelikan untuk orang-orang yang ada di dorm juga," ucap Kayla. Suga tersenyum tipis melihat salah satu sifat baik gadis itu. Pantas saja Taehyung dan Jungkook menyukainya, gadis itu gadis yang ceria, tulus dan hatinya sangat baik sekali.

"Tapi ingat, aku tak membiarkanmu memakan banyak es krim, pikirkan kesehatanmu." Ucap Suga.

"Iya Yoongi-oppa, aku tau kok." Ucap Kayla dengan wajah lesu, ia baru ingat ginjalnya bermasalah.

"Jangan sedih, setelah kau sembuh aku akan menuruti semua yang kau inginkan, aku janji."

"Tapi apa aku bisa sembuh oppa?"

"Tentu saja, kita hanya menunggu sebentar lagi pasti ada donor ginjal yang cocok denganmu. Kau harus banyak berdoa Kay."

Kayla tersenyum dan menganggukkan kepalanya, kini ada satu alasan dia harus sembuh. Ya demi Suga dan keluarga angkatnya yang sangat menyayanginya.

"Semoga saja."

****

Kayla berjalan mendahului Suga sambil meneteng kantung es krimnya. Ia berjalan sambil melompat-lompat kecil membuat Suga menggelengkan kepalanya pelan.

"Aku pulang." Pekik Kayla kencang sampai membuat Jimin dan RM yang sedang bermain game terlonjak kaget.

"Kau mengagetkanku gadis nakal." Ucap Taehyung kesal, karena ia sempat tersedak saat meminum air tadi karena teriakan Kayla.

Kayla menatap Taehyung acuh lalu duduk di samping Jimin. Ia mengedarkan pandangannya mencari seseorang. "Kemana yang lainnya?" Tanya Kayla karena tak melihat Jin, JHope dan Jungkook. Suga yang baru saja menaruh topinya di kamarnya kini ikut bergabung bersama teman-temannya.

"Mereka sedang berlatih vokal di ruang latihan. Apa yang kau bawa Kay?" Tanya Jimin sambil memperhatikan kantung plastik yang dibawa Kayla.

"Ini es krim oppa, aku membelinya untuk kita semua. Ah maksudku Yoongi-oppa yang membelinya."

"Tumben." Ucap Taehyung sambil membuka kantung plastik tersebut.

"Hei-hei ini es krim waw kalian mau makan es krim tanpa bilang kami dulu." Ucap JHope dan Jin yang baru datang dan merebut kantung plastik itu dari tangan Taehyung.

"Awalnya aku hanya mau menraktirnya tapi dia malah membelikannya untuk kalian semua." Ucap Suga membuat Kayla menyengir.

"Kau sangat baik Kayla-ya." Ucap RM sambil mengelus puncak kepala Kayla layaknya ayah dengan anaknya.

"Oh iya, Jungkook-oppa kemana?" Taehyung menghentikan acara makan es krimnya saat Kayla menanyakan Jungkook.

"Jungkook tadi sedang berlatih tinju biasa dia selalu begitu." Jawab Jin.

"Oh begitu, yasudah aku akan mengantarkan es krim ini padanya." Ucap Kayla dan langsung di pelototi oleh Taehyung.

"Apa lihat-lihat?" Tanya Kayla sewot menatap Taehyung.

Ia masih kesal karena kemarin Taehyung memegangi tangan fans-fansnya. Entah mengapa yang jelas sekarang ia hanya ingin membuat Taehyung cemburu. Biarkan saja ia tak peduli. Kayla segera beranjak dari duduknya dan melangkahkan kakinya ke ruang dimana Jungkook biasa berlatih tinju.

Kayla menatap Jungkook yang sedang meninju samsak di depannya itu dengan peluh yang mengalir di pelipisnya. Tanpa Kayla duga, Taehyung sedari tadi mengikuti mereka.

"Oppa," panggil Kayla dan Jungkook menoleh. Ia tersenyum dan melepas sarung tangan tinjunya.

"Ada apa Kayla-ya?" Tanya Jungkook.

"Aku tadi membeli es krim, dan kau sepertinya sedang sibuk jadi aku membawakannya kesini." Ucap Kayla.

Jungkook tersenyum. "Duduklah!" Pintanya.

Kayla duduk dan Jungkook menengguk air mineralnya dan duduk di sebelah gadis itu. "Terimakasih." Ucap Jungkook saat Kayla memberikannya es krim.

"Ini es krim kesukaanku" ujar Jungkook sambil memakan es krimnya.

Kayla tersenyum, ia juga memakan es krimnya sekarang. "Iya tadi Yoongi-oppa memberitahuku." Ucap Kayla.

"Ya ampun lihatlah sudut bibirmu," Jungkook membersihkan noda es krim disudut bibir Kayla dan gadis itu tersenyum. Taehyung mengepalkan tangannya kuat-kuat melihat interaksi mereka berdua.

Ia beranjak pergi tak kuat melihat mereka berdua. Taehyung segera mengunci dirinya dalam kamar. Hatinya sakit melihat Kayla yang memilih untuk makan es krim bersama Jungkook dibanding dengannya.

"Sakit sekali!"









TBC
Jangan lupa tinggalkan jejak:v

Aurora Dewi.

My Idol Boss (KTH) Tamat!!Where stories live. Discover now