Video

503 47 0
                                    

Seperti biasa Kayla kini melayani pembeli, Mina sedang izin tidak bisa pergi bekerja karena ada urusan diperusahaannya. Kini Kayla berjalan menuju pengunjung untuk mengantarkan makanannya.

"Oh sekarang kerja disini toh?" Suara gadis berambut cokelat menyita perhatian Kayla. Ia mengedarkan pandangannya mencari sosok itu, Hyerin tersenyum culas menatap Kayla. Kayla kini sedang membersihkan kaca depan cafe.

Tapi gadis itu tak memperdulikan ucapan Hyerin membuat gadis itu geram. "Hei aku bicara padamu, kau tuli? Bagaimana bisa cafe ini memperkerjakan orang tuli."

Bruk..

"Kalau diajak bicara itu nyaut!" sentak Hyerin sesaat setelah mendorong Kayla. Kayla berdiri dan membersihkan roknya yang sedikit kotor, ia menatap Hyerin datar.

"Pesan apa?" Tanya Kayla datar.

"Kau tak sopan sekali dengan pengunjung?"

"Hei kau ini siapa? Datang-datang cari ribut. Kau yang tak sopan berkata demikian pada Kayla." Ucap Chunhee membela Kayla.

"Iya, gadis itu tak punya sopan santun. Untung saja chef ini sabar." Timpal salah satu pengunjung. Hyerin menatap geram Kayla, ia melangkahkan kakinya pergi tapi sebelum itu ia berbalik....

"Aku akan buat kalian keluar dari sini!" Ucap Hyerin lalu melenggang pergi.

"Ya Tuhan Kay tanganmu tergores." Ucap Chunhee sambil menatap tangan kiri Kayla yang berdarah sepertinya tergores pinggir meja waktu ia jatuh tadi.

"Ashh sakit Chunhee-ya." Ringis Kayla membuat Chunhee ikut meringis. Chunhee menggandeng tangan Kayla dan membersihkan luka Kayla.

Disisi lain Hyerin sedang kesal melampiaskan kekesalannya pada kamarnya, yang kini tak berbentuk lagi. Dan lagi-lagi kakak sepupunya Hyunki yang menenangkannya.

"Gadis itu tak tahu diri sekali, dia bekerja dicafe padahal appa sangat kaya. Dasar tak tahu diri!"

"Hyerin-ah, kau jangan seperti ini, jika Han-ahjussi tau kelakuanmu ia tak akan segan memberimu pelajaran. Berhenti menyerang Kanara, kita harus memikirkan cara lain agar Kanara diusir dari rumah ahjussi." Ucapan Hyunki membuat Hyerin tersenyum culas, ia memikirkan suatu ide yang akan membuat hidup Kayla kembali dirundung masalah.

****

Jimin dan JHope menyesap teh hijau sore-sore begini. Mereka sedang menonton youtube, mencari video bagus untuk ditonton. Awalnya mereka ingin menonton drama korea. Tapi akhirnya mereka menonton musik video mereka sendiri.

"Hyung, kau terlihat keren disini." Ucap Jimin memuji JHope saat ia ngerapp di mv Fire.

"Kau seperti anak bebek Jim." Ucap JHope membuat Jimin menantapnya datar, JHope langsung menyengir lalu kembali menonton video sampai selesai.

Mereka menonton video dengan seksama, sampai suatu iklan membuat mereka membulatkan matanya terdiam kaget. Divideo tersebut terdapat Kayla yang sedang memainkan gitar menyanyikan lagu yang tak mereka mengerti. Rupanya tuan Han mengunggah video putrinya itu ke YouTube.

"Tae, kemarilah!" Teriak Jimin.

Taehyung yang sedang melamun menghampiri Jimin dan JHope dengan wajah malas. Ia duduk disebelah Jimin yang sedang memutar video dichannel YouTube tuan Han.

"Ada apa?" Jimin hanya diam.

Mata Taehyung terpaku sebentar, ia kembali menyamankan posisi duduknya di sebelah Jimin. Ia membesarkan volume suara di laptop JHope tersebut.

"Suaranya sangat halus, walaupun aku tak mengerti arti lagunya. Tapi aku paham lagu ini sepertinya sangat mendominasi kesedihan." Ucap JHope dan diangguki kepala oleh Jimin.

Taehyung hanya diam, ia segera mengaktifkan subtitle pada video tersebut dan untungnya ada subtitle bahasa Korea. (Bacanya sambil dengerin lagunya Bunga Citra Lestari-Cinta Sejati, biar tambah greget hihi).

Jin, Suga, RM dan Jungkook kini juga ikut bergabung. Mereka meresapi makna lagu yang dinyanyikan Kayla. Gadis itu terlihat menitihkan air mata membuat Taehyung tak dapat menahan air matanya. Jungkookpun sama, ia tahu lagu itu ditujukan untuk Taehyung. Sakit? Tentu saja, pasti kalian pernah kan mencintai seseorang yang justru mencintai teman kalian sendiri. Antara memilih persahabatan atau cinta itu sama beratnya.

"Kau tak apa-apa?" Tanya Jimin agak berbisik pelan. Jungkook tersenyum dan menganggukkan kepalanya tanda tak apa-apa.

Seokjin terisak melihat pemandangan itu, lagu yang dinyanyikan Kayla sangat menyentuh apalagi mimik wajah gadis itu sangat menghayati, ditambah suaranya yang halus.

"Dia sangat merindukanmu." Ucap Suga sambil tersenyum kecut.

"Hyung, apakah dia baik-baik saja?" Tanya Taehyung dan membuat semua member terdiam.

"Ku rasa dia baik-baik saja Tae, video ini dipublish 2 hari yang lalu. Itu artinya ia berada di Jeju 2 hari lalu." Ucap RM.

"Aku teringat saat kita ke Jeju dengannya." Ucap JHope, membuat Taehyung teringat saat-saat itu.

"Aku harus mencarinya hyung." Taehyung beranjak dari duduknya, ia tau sekarang ia harus kemana.

****

Seorang produser musik muda menyetel YouTube yang dikirimkan oleh perusahaan Han corp. Mereka melihat putri tunggal tuan Han sekaligus pewaris tuan Han menyanyikan sebuah lagu dengan penuh penghayatan.

"Adora, apakah kita harus mengundangnya ke perusahaan?" Tanya sang CEO BigHit Entertainment.

"Bakatnya sangat terpendam, eh bukankah dia mantan asisten Taehyung?" Ucap Adora.

PD-Nim mengerutkan keningnya tidak paham dengan ucapan Adora. "Dia adalah mantan asisten Taehyung-ah, tapi dia mengundurkan diri beberapa hari lalu." Ucap Adora lagi.

"Tapi dia putri tuan Han mengapa dia bekerja disini?" Tanya PD-Nim.

"Akupun tidak tahu, dia tidak bilang apapun padaku. Aku juga baru tahu dia putri tuan Han." Ucap Adora.

"Baiklah, kau bisa mengundangnya ke perusahaan bersama tuan Han. Kita tawarkan pekerjaan yang menjanjikan untuk putrinya." Ucap PD-Nim lalu ia melenggang pergi. Adora tersenyum penuh arti.

"Kau akan jadi artis besar, bakatmu sangat hebat." Ungkap Adora memuji Kayla.









TBC
Jangan lupa tinggalkan jejak:v

Aurora Dewi.

My Idol Boss (KTH) Tamat!!Where stories live. Discover now