v2c1 - v2c5

5 3 0
                                    

Bab 1, The Impossible Possibility


Di tengah hembusan angin dingin, roda kereta yang sedang berguling menghancurkan daun-daun kering menjadi potongan-potongan yang lebih halus, hanya untuk membiarkannya melayang di jalan setelahnya. Gerbong ini, dengan kabinnya yang ditutupi kain katun hitam tebal, melakukan perjalanan yang dekat menuju ke stasiun relay di pinggiran Kota Changling.

Beberapa pendekar pedang dari Kantor Pengawas berdiri di sekitar stasiun relay, sebuah pengaturan yang tidak biasa. Mengenakan pakaian sipil dan membawa pedang panjang hitam khas tentara, mereka menatap pada kereta yang datang dan semuanya tanpa kecuali mengerutkan kening.

Mereka sangat jelas tentang siapa yang berada di dalam gerbong ini. Memikirkan bagaimana orang ini berhasil selamat dari pembantaian kejam malam itu, dan tujuan yang mereka simpan dalam hati sampai hari ini, mereka menjadi waspada dan cemas.

Di tengah keheningan, kereta berhenti di pintu menuju stasiun relay.

Mengenakan jubah brokat hitam, Wang Taixu keluar dari kabin. Dia menarik kerahnya dengan erat, seolah dia kedinginan. Dia mengangguk dengan sopan kepada pendekar-pendekar pedang ini dan kemudian melangkah ke dalam stasiun relay.

Yu Gu berdiri dengan tangan di belakang punggungnya ketika dia menatap bunga prem di luar jendela. Rambutnya yang abu-abu dan putih disisir rapi. Bahkan jika dia mengenakan pakaian yang paling biasa, satu kali pandang pada sikapnya yang tidak ramah saat ini, akan cukup untuk membuat orang lain mengetahui bahwa ini adalah seorang jenderal veteran, yang telah mengeras seperti baja karena pedang dan manusia.

"Anda seharusnya tidak datang."

Pejabat penting Kantor Pengawas ini perlahan-lahan berbalik setelah Wang Taixu berjalan dari belakangnya. Dia tampak dingin dan dengan rasa bangga, pada Wang Taixu, dan berkata, "Anda sangat beruntung bisa bertahan melewati malam seperti itu. Anda harus menikmati sisa hidup Anda."

Wang Taixu menatap pejabat yang kuat ini, menggelengkan kepalanya dan berkata, "Jenderal Yu, Anda salah. Saya tidak selamat malam itu karena keberuntungan tetapi karena banyak yang bersedia mati untuk saya."

Wajah Yu Gu berubah sedikit dingin.

Wang Taixu batuk pelan dan mengambil beberapa file dari lengan bajunya dan menyerahkannya di depan Yu Gu.

Yu Gu tahu apa yang dicatat dalam file-file itu. Dia tidak segera menerima berkas-berkas itu dan bertanya, "Apakah Anda yakin ingin melakukan ini?"

Wang Taixu tersenyum dan dengan lembut berkata, "Di mata banyak orang penting, kami seperti ikan kecil dan udang di jalanan yang bisa dihancurkan sampai mati dan dihanyutkan oleh hujan. Tetapi masing-masing saudara lelaki saya yang sudah meninggal memiliki keluarga, tua dan muda. Jika saya tidak melakukan apa-apa, hati saya tidak akan bisa tenang, dan hidup ini menjadi tidak berarti."

Yu Gu meliriknya dan mengambil file-file itu. Dia perlahan membuka berkas-berkas itu, dan wajahnya menjadi lebih dingin saat dia membaca.

"Kami juga memiliki banyak bukti yang memberatkan pejabat lainnya. Berapa banyak para pejabat yang mencari nafkah di Changling memiliki bisnis-bisnis gelap dan menggelapkan uang secara diam-diam?" Wang Taixu menatap Yu Gu dengan tenang. "Awalnya, kami tidak berinteraksi satu sama lain. Saya tidak peduli dengan jalan orang lain, tetapi salah satu dari Anda sudah melewati batas."

"Cukup!"

Yu Gu mengumpulkan file-file itu dengan senyum dingin dan melemparkannya ke perapian. "Sebutkan apa persyaratan Anda."

Wang Taixu menatapnya dengan tenang dan berkata, "Kantor Pengawas Anda hanya dapat menetapkan bisnis transportasi dan penempaan di Changling."

Yu Gu tertawa dengan jijik.

Sword Dynasty - 剑王朝Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang