v2c51 - v2c55

5 2 0
                                    

Bab 51, The Opportunity Today


Keluarga bergengsi lama di Changling perlu mendukung terlalu banyak orang. Mereka terbiasa menghabiskan uang mereka. Begitu posisi mereka turun dan kehilangan dukungan dari pengadilan, kecepatan dari kejatuhan mereka tak terbayangkan.

Keluarga Nie di masa lalu adalah contoh terbaik.

Keluarga Nie pernah menjadi keluarga paling kuat setelah Keluarga Gongsun di Changling. Mereka sebelumnya mengendalikan militer Qin. Tapi begitu mereka kehilangan kekuatan, dan kultivator terkuat dari keluarga mereka meninggal, Klan Nie jatuh dengan kecepatan yang luar biasa.

Anggota keluarga mencoba segala macam cara untuk menjual properti mereka. Dalam rentang beberapa bulan, beberapa barang antik dari Keluarga Nie yang berharga, dan bahkan beberapa artikel yang berguna bagi para kultivator telah dijual, meninggalkan Kediaman Nie yang sangat besar. Bahkan penjaga dari Kediaman Nie mencuri apa yang telah mereka jaga. Setiap malam, gerbong datang mengalir. Pada akhirnya, semua tanaman berharga dicuri, dan bahkan patung-patung batu yang indah itu pun digali. Banyak patung batu dan patung kayu yang sebagian besar digunakan sebagai dekorasi rumah saat ini berasal dari bekas patung-patung dari Kediaman Nie dimasa lalu.

Sebagai salah satu keluarga tua yang bergengsi, Keluarga Zhou belum sepenuhnya menghilang seperti Keluarga Nie di masa lalu, tetapi situasi mereka tidak baik.

Kereta yang membawa Ding Ning dan yang lainnya berhenti di luar Taman Tinta Keluarga Zhou. Ding Ning dan yang lainnya meninggalkan kereta dan melihat pemandangan di sekitarnya yang nampak suram. Banyak ubin hitam di dinding Taman Tinta dalam kondisi rusak. Tanaman merambat tumbuh dari bawah ubin dan memperlihatkan tanah di bawahnya.

Tanaman merambat itu bergerak melewati dinding abu-abu yang tinggi ke Taman Tinta. Beberapa panggung dan paviliun yang ada di dalam Taman Tinta belang-belang. Cat-nya mengelupas dan beberapa pilar yang retak belum diganti.

Xie Changsheng masih muda tetapi dia telah mendengar kisah-kisah tentang kejayaan masa lalu dan kemewahan bangsawan masa lalu di Changling. Dia tahu bahwa bangsawan-bangsawan tua itu bahkan lebih hebat daripada para bangsawan masa kini. Dia melihat bahwa tata ruang dari paviliun dan panggung-panggung itu sepertinya mengandung makna yang tidak dimiliki oleh kediaman orang kaya. Dia mengeluh dengan tulus, "Jika seseorang ingin sepenuhnya memperbaiki tempat ini, puluhan ribu emas tidak akan cukup."

Zhou Yunhai tersenyum setelah mendengar ini di depan dan berkata, "Jika Anda ingin memberi lebih banyak, saya tidak akan menolak."

Ini jelas lelucon, tetapi Xie Changsheng mengangguk dan berkata sambil tersenyum, "Jika saya benar-benar mendapat manfaat besar dari Painting Remnant Scroll, mungkin saudara perempuan saya dan ayah saya akan senang dan bersedia memperbaiki seluruh Taman Tinta."

"Kalau begitu saya berharap untuk keponakan yang baik ini akan memiliki kesempatan dan memahami lebih banyak kebenaran tentang kultivasi," Zhou Yunhai tersenyum dan berkata.

Tapi di dalam, pikirnya jijik, berapa banyak yang bisa dilihat seorang warga desa dari Guanzhong dalam sehari?

Taman Tinta dipenuhi pohon-pohon tua. Sinar matahari melewati cabang-cabang dan daun-daun untuk membentuk tanda-tanda kecil di jalan ubin batu tulis di bawah menggambarkan adegan yang tenang dan bermakna.

Ketika mereka benar-benar berjalan menuju Taman Tinta dan di antara koridor, mereka akhirnya mengerti mengapa banyak panggung dan paviliun tidak diperbaiki selama bertahun-tahun.

Dinding, pilar, dan atapnya semuanya diukir dengan pola bunga, dihiasi giok, dicat dengan motif burung dan bunga, dan disepuh dengan perak dan emas. Banyak dari cat-cat itu adalah warna-warna yang sangat berharga yang terbuat dari batu-batu yang berharga, atau cat mutiara yang sangat langka dari luar negeri. Bahkan hari ini, kemewahannya melampaui imajinasi orang-orang biasa.

Sword Dynasty - 剑王朝Where stories live. Discover now